Kulit sehat bebas jerawat

Cara mengobati jerawat gatal secara alami

pasang iklan di sini 1

Cara menghilangkan jerawat kecil dan gatal. Wajah berjerawat tentu membuat rasa minder muncul. Anda pastinya ingin menghilangkan jerawat tetapi tak mengerti apa cara yang harus dipilih.

Pelajari sekarang bagaimana cara mengobati jerawat gatal di dagu, gatal dan meradang, di dahi, maupun bagian tubuh lainnya. Tetapi tentunya dengan cara yang alami, sehingga pasti lebih aman dan tidak memiliki efek samping buruk apapun.



Adapun cara natural yang dapat coba Anda gunakan untuk berbagai jenis jerawat contohnya jerawat batu, jerawat vulgaris, jerawat biasa, maupun jerawat juvenile. Baik langsung saja, berikut beberapa alternatif caranya:

Menggunakan pengobatan herbal


Bahan herbal termasuk bahan mengobati jerawat yang handal dan sudah digunakan oleh banyak orang. Tidak ada salahnya untuk Anda juga mencoba menggunakan pengobatan menggunakan bahan yang dapat ditemukan dengan mudah di rumah ini.

Timun laut


Contohnya adalah timun laut. Ini merupakan salah satu bahan herbal yang memiliki khasiat menghilangkan jerawat berkat kandungan kolagen juga sifatnya yang anti-bakteri. Bisa Anda coba dengan cara mengolah teripang, kemudian gunakan menjadi obat herbal untuk melawan jerawat.

Minyak pohon teh

Selain timun laut Anda juga dapat memanfaatkan minyak pohon teh. Ini adalah bahan herbal yang dipercaya berguna untuk mengobati spot, bisa membantu mengurangi pembengkakan dan melawan bakteri penyebab jerawat.

Yogurt dan oatmeal

Yogurt memiliki manfaat probiotik. Anda pasti sudah pernah mendengar sebelumnya. Sebenarnya probiotik dapat menghambat bakteri penyebab jerawat. Yogurt pun memiliki manfaat untuk menghilangkan radang, rasa terbakar, dan rasa gatal karena jerawat.

Yang berikutnya adalah oatmeal. Ini adalah bahan yang berfungsi sebagai exfoliator yang efektif, dapat membantu dalam menghilangkan kulit mati sekaligus pori-pori kulit yang tersumbat dapat diatasi. Anda dapat mencampur yogurt murni dengan oatmeal, setelahnya Anda oleskan campuran tersebut pada kulit wajah yang terserang jerawat. Gunakan menjadi masker wajah, dan waktu penggunaan disarankan minimal 20 menit, hingga 30 menit. Kemudian cuci hingga bersih. Lakukan perawatan ini dengan rutin, niscaya kulit bersih bebas jerawat akan Anda dapatkan.

Kulit jeruk

Bahan herbal berikutnya yakni kulit jeruk. Kulit jeruk memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan juga asam alpha hidroksi. Kandungan ini berguna dalam membersihkan pori-pori kulit tersumbat oleh debu serta kotoran, sekaligus mengangkat sel kulit yang mati. Untuk menggunakan kulit jeruk, berikut langkah-langkahnya, mudah sekali kok.

1. Anda keringkan kulit jeruk langsung di bawah sinar matahari untuk beberapa hari hingga kulit jeruk jadi benar-benar kering.
2. Setelahnya haluskan kulit jeruk kering tersebut.
3. Tambah air takaran secukupnya di bubuk kulit jeruk, kemudian aduklah sampai menjadi pasta.
4. Keempat, Anda oleskan pasta tersebut pada kulit wajah yang berjerawat, tunggu beberapa menit.
5. Terakhir bilas menggunakan air bersih.

Cuka sari apel

Untuk mendapatkan cuka sari apel, Anda bisa membelinya di supermarket, ada banyak yang menjual. Kandungan asam laktat dan asam malat di dalamnya bisa mengangkat sel kulit mati dan antioksidan. Dengan begitu proses penyembuhan kulit karena jerawat pun dapat dipercepat. Berikut langkah-langkahnya, tidak kalah mudah kok.

1. Pertama campurkan cuka sari apel (5 ml) dengan air (95 ml)
2. Oleskan ke kulit wajah berjerawat memakai kapas.
3. Tunggu 10 hingga 20 menit, lalu bilas menggunakan air hangat.
4. Supaya hasil yang didapatkan lebih efektif, Anda lakukan cara ini sebelum tidur, tunggu semalaman. Sekian cara mengobati jerawat gatal secara alami, semoga bermanfaat.

pasang iklan di sini 2
Cara mengobati jerawat gatal secara alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Risnaku