Kulit sehat bebas jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat memakai Kunyit

Jerawat merupakan kekhawatiran bagi kaum remaja. Sudah banyak pengobatan alami disediakan, yang bisa dimanfaatkan dengan efektif dalam menyembuhkan jerawat. Sesungguhnya memang Anda tak perlu membuang banyak uang membeli produk jerawat ataupun obat jerawat dengan harga mahal, apabila gejala jerawat yang terjadi itu sifatnya ringan. Bahan-bahan herbal, contohnya jus mint, kunyit, pala, dan kemangi, dapat dibuat menjadi olahan pasta kemudian diaplikasikan ke kulit, dengan begitu peradangan karena jerawat pun akan bisa dikurangi. Mengobati jerawat dengan cara alami dapat bermanfaat apabila terjadi infeksi, serta jerawat sudah menyebar karena kebiasaan memencet jerawat. Mari baca selengkapnya.


Bahan herbal kunyit


Selain sebagai bumbu bahan aneka masakan, memang kunyit sejak jaman dahulu telah dimanfaatkan untuk menyelesaikan bermacam masalah kulit jadi tidak terbatas pada jerawat saja. Khususnya di negara Asia.

Terdapat variasi cara yang dapat Anda pilih dalam usaha melenyapkan bekas jerawat, selain mengatasi jerawat juga. Sekarang yang pertama akan dibahas adalah mengenai kumpulan cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan kunyit, yuk dicheck caranya langsung.

Kunyit, susu, madu – Anda dapat mengkombinasikan susu 2 sdt, madu 1 sdt, kunyit 1 sdt. Kemudian Anda aplikasikan dengan merata pada area kulit yang terdapat bekas jerawat. Tunggulah untuk jangka waktu 15 menit kemudian bilaslah sampai bersih menggunakan air hangat yang suam-suam kuku.

Kunyit, yoghurt – Selain itu kombinasi dari kedua bahan ini juga dapat membantu. Anda bisa menghilangkan bekas jerawat secara sempurna. Untuk caranya juga terbilang cukup mudah, Anda cukup mencampurkan yogurt 1 sdm, bubuk kunyit 1 sdt. Kemudian Anda aplikasikan dengan merata pada area bekas gangguan jerawat. Tunggu hingga 15 menit setelahnya bilas memakai air hangat yang suam-suam kuku juga. Untuk hasil terbaik, terapkan cara ini minimal 1x per minggu.

Kunyit, mentimun – Yang ketiga adalah menggunakan kombinasi kunyit dengan mentimun. Apabila Anda mau warna kulit bisa kembali cerah serta mulus, cara ini jawabannya. Anda cukup mengkombinasikan bubuk kunyit 1 sdt bersama jus mentimun segar 2 sdt, tak perlu banyak-banyak. Setelahnya aplikasikan ramuan pada area kulit yang terdapat bekas jerawat, tunggu untuk jangka waktu 15 menit sampai meresap, dan bilaslah sampai bersih memakai air. Anda dapat melakukan ini sebanyak 2 hingga 3x per minggunya.

Kunyit, air perasan jeruk lemon – Apabila air perasan jeruk lemon digabungkan dengan kunyit, kandungan dari keduanya akan benar-benar manjur dalam melenyapkan gangguan bekas jerawat pada kulit Anda. Anda dapat mengkombinasikan bubuk kunyit bersama air perasan dari jeruk lemon tersebut secukupnya, sampai membentuk pasta. Setelahnya Anda oleskanlah pada area kulit dengan bekas jerawat, tunggu untuk jangka waktu 15 menit, terakhir bilaslah sampai bersih.

Kunyit untuk melawan jerawat


Setelah sebelumnya membahas pengolahan campuran kunyit untuk melawan gangguan bekas jerawat, berikut ini untuk melawan jerawat yang masih belum sembuh. Caranya yaitu sediakan bubuk kunyit 8 sdm, minyak zaitun 5 sdm, alternatif minyak zaitun yakni minyak wijen, sama saja. Setelahnya campurkan menggunakan mangkuk yang bersih hingga terbentuk pasta lembut dan halus.

Ketika Anda menerapkan ramuan pasta kunyit pada wajah, lakukan dengan lembut. Anda bisa memberikan gerakan memijat juga, lakukan untuk jangka waktu 10 menit. Lalu tunggu semalam supaya pasta kering, setelahnya pasta kunyit pun akan mengering, menjadi kaku layaknya masker. Ukuran jerawat akan berkurang dengan cara ini. Ketika pagi hari tiba, bilaslah dan keringkan kulit wajah. Sekian artikel tentang cara menghilangkan jerawat memakai kunyit, semoga bermanfaat.

Cara Menghilangkan Jerawat memakai Kunyit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: risna novita