Kulit sehat bebas jerawat

Menyembuhkan Jerawat dengan Scrub Gula dan Garam

Jerawat termasuk salah satu dari berbagai masalah kulit yang bukan hanya dapat mengganggu, tetapi juga dapat membikin rasa percaya diri Anda menjadi berkurang drastis. Bahkan, gangguan jerawat pun dapat menjadikan seseorang merasa malu, stress, kecewa, dan sebal. Sejauh ini, dalam mengatasi gangguan jerawat tersebut, sudah banyak orang yang memilih untuk melakukan perawatan pada klinik kecantikan. Mungkin Anda juga begitu? Memang ketika seseorang melakukan perawatan dalam klinik kecantikan, juga menggunakan cream ataupun obat yang diberikan oleh klinik itu cocok untuk kulit Anda, maka jerawat yang Anda derita pun akan sembuh dan hilang. Tetapi jika Anda menghentikan perawatan, maka tidak menutup kemungkinan apabila akhirnya jerawat tersebut kembali datang kemudian merusak kecantikan kulit Anda lagi. Mari baca selengkapnya.



Gangguan jerawat, berobat ke klinik kecantikan


Apabila memang Anda sudah mengalami gangguan jerawat, tetapi tak mau pergi klinik kecantikan, mungkin karena takut mahal, sesungguhnya ada cara lain yang dapat Anda coba. Anda dapat mencoba menghilangkan jerawat menggunakan bahan-bahan natural atau alami yang dapat Anda temukan di rumah. Untuk bahan-bahan alami tersebut, yang dapat Anda gunakan, contohnya yakni buah-buahan dan berbagai sayuran sehat. Selain itu Anda pun dapat menggunakan beberapa jenis rempah alami, misalnya saja jahe dan kunyit.

Garam dan gula sebagai bahan alami mengobati jerawat


Tetapi terdapat 2 bahan alami yang juga sudah pasti dipunyai oleh kebanyakan keluarga di sebuah rumah. Di mana ini merupakan bahan yang sangat mudah untuk didapatkan. Jika Anda penasaran, bahan alami tersebut tidak lain adalah garam dan gula.

Scrub alami

Ya, kedua bahan tersebut dapat Anda buat menjadi scrub alami. Untuk metode pembuatan scrub tersebut sendiri cukup mudah. Anda cukup menyediakan garam 1 sdm, gula pasir 3 sdm, minyak zaitun 3 sdm. Hanya itu saja sudah cukup. Kemudian Anda campurkanlah ketiga bahan tersebut sampai rata. Apabila scrub sudah siap, Anda dapat mengaplikasikannya pada wajah Anda yang terserang jerawat. Anda dapat mengoleskan scrub tersebut pada wajah maupun kulit yang terkena jerawat, kemudian gosoklah dengan lembut. Anda diamkan untuk jangka waktu 20 menitan sampai scrubnya agak mengering. Kemudian Anda dapat membilas wajah memakai air hangat, kemudian Anda keringkan memakai handuk halus dan tepuk-tepuklah kulit Anda.

Cara supaya hasil maksimal

Yang dapat Anda lakukan yakni melakukan perawatan menggunakan scrub alami gula dan garam tersebut 4x untuk jangka waktu 1 minggu. Semasa melakukan perawatan, Anda sebaiknya mengkonsumsi makanan sehat.

Juga pastikan untuk selalu menjaga kebersihan kulit wajah, rambut, serta bagian tubuh Anda yang lainnya, di mana memungkinkan menjadi faktor penyebab jerawat. Anda sebaiknya menghindari ada pada bawah sinar matahari untuk jangka waktu yang lama. Disebutkan jika garam dan gula memiliki kandungan nutrisi yang dapat atau berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati yang menjadi faktor penyebab jerawat. Sementara itu, minyak zaitun dipercaya memiliki fungsi untuk membunuh bakteri faktor penyebab gangguan jerawat dan komedo.

Tak hanya itu, tetapi juga dapat membantu Anda untuk menyembuhkan jerawat. Fungsi lain dari scrub alami tersebut adalah untuk menghaluskan, melembutkan, juga menjadikan kulit menjadi terlihat lebih cerah dibandingkan sebelumnya. Nah itulah yang dapat kami bagikan untuk Anda. Sekian artikel mengenai menyembuhkan jerawat dengan scrub gula dan garam. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Menyembuhkan Jerawat dengan Scrub Gula dan Garam Rating: 4.5 Diposkan Oleh: risna novita