Kulit sehat bebas jerawat

Menghilangkan Jerawat memanfaatkan Belimbing Wuluh

Belimbing wuluh merupakan bahan yang sering digunakan untuk membuat sayur asem, karena rasanya yang cukup asem. Ternyata belimbing wuluh adalah buah dengan kandungan yang memiliki manfaat positif untuk kecantikan kulit seseorang. Salah satunya yakni mengobati jerawat. Selain itu belimbing wuluh juga bagus untuk mengatasi gangguan kulit seperti panu. Buah yang satu ini memang mempunyai bervariasi kandungan kimia, contohnya tanin, saponin, kalsium oksalat, glukosid, asam format, sulfur, kalium sitrat, dan peroksida. Di bidang medis China, buah belimbing wuluh dapat mengatasi rasa sakit juga, dan sebagai anti radang, memperbanyak pengeluaran empedu, serta peluruh kencing. Mari baca selengkapnya.


Penderita sakit maag


Tetapi ingat, karena sifatnya yang asam, maka penderita sakit maag yang terserang jerawat dan panu sebaiknya jangan menggunakan herbal buah belimbing wuluh ini. Karena takutnya penyakit maag menjadi semakin parah, dan bisa terjadi komplikasi yang tak diinginkan. Untuk cara-cara mengolahnya silahkan dicheck di bawah ini.

Cara mengolah belimbing wuluh


Berikut langkah demi langkah mudah untuk mengolah belimbing wuluh sebagai herbal pengobatan jerawat dan panu:
  1. Ambillah buah belimbing wuluh dengan jumlah secukupnya, kemudian Anda tumbuk sampai halus
  2. Remas ramuan tersebut menggunakan garam secukupnya saja, lalu gunakan pada wajah yang berjerawat dengan cara digosokkan

Hanya itu saja langkah-langkahnya. Mudah sekali bukan?

Sementara itu, untuk memanfaatkan buah belimbing wuluh sebagai obat panu, langkah-langkahnya sedikit berbeda. Silahkan check di bawah ini.
  1. Cuci buah belimbing wuluh sebanyak 10 buah, giling hingga halus
  2. Tambah kapur sirih sedikit
  3. Remas sampai rata
  4. Pakailah ramuan tersebut dengan cara digosokkan ke daerah kulit yang terserang panu, gosokan sebanyak 2 X per harinya

Kulit putih berseri


Ternyata buah berwarna hijau dan berbentuk mungil ini juga memiliki manfaat menjadikan kulit nampak lebih putih dan berseri. Anda pun akan bisa tampil dengan lebih menarik tanpa harus membayar mahal ke salon kecantikan. Anda dapat memakai belimbing wuluh sebagai masker. Apabila dikonsumsi pun, buah yang satu ini akan memberikan antioksidan bagi tubuh, yang membantu tubuh dalam proses menjaga kulit dari bahaya radikal bebas, serta menjadikan kulit lebih awet muda. Semua itu berkat kandungan vitamin A dan vitamin C dari belimbing wuluh. Semua wanita tentu ingin memiliki kulit wajah yang bersih dan putih. Di mana kulit yang cerah dan bersih itu akan menjadikan wajah terlihat lebih cantik dan lebih menarik. Selain cara menggunakan belimbing wuluh ini, sesungguhnya banyak cara yang sudah ditempuh oleh para wanita demi mendapatkan kulit wajah yang mulus, bahkan tak sedikit yang rela mengeluarkan uang dalam jumlah banyak, hingga melakukan operasi plastik. Padahal untuk kasus operasi plastik, resikonya cukup besar, selain biaya yang dihabiskan sangatlah banyak, berbeda dengan menggunakan bahan herbal.

Persiapan

Berikut di bawah ini merupakan persiapan dan cara membuat serta mengaplikasikan masker wajah belimbing wuluh.

Bahan-bahan

Air hangat dan belimbing wuluh sebanyak 10 buah. Bahan-bahannya sangat mudah didapatkan. Apalagi belimbing wuluh dapat tumbuh subur di iklim tropis Indonesia.

Cara membuat
  1. Cuci belimbing wuluh
  2. Haluskan
  3. Tambah air hangat sedikit apabila terlalu kental
  4. Anda bersihkan dahulu wajah
  5. Oleskan masker belimbing wuluh
  6. Tunggu 10 menit
  7. Gosoklah kulit wajah supaya sel kulit mati di kulit menghilang, wajah pun menjadi lebih cerah hanya dalam waktu satu malam

Sekian artikel tentang Menghilangkan Jerawat memanfaatkan Belimbing Wuluh, semoga bermanfaat.

Menghilangkan Jerawat memanfaatkan Belimbing Wuluh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: risna novita