Kulit sehat bebas jerawat

Melawan Jerawat dengan Resep Jus ini

Resep jus anti jerawat. Ternyata melawan jerawat bisa dengan jus juga, jadi tidak harus selalu menggunakan salep, atau sejenisnya. Dengan minum jus, berarti Anda menyembuhkan jerawat melalui cara internal. Jerawat terjadi karena ada penyumbatan di pori-pori, juga kantung nanah yang muncul di kulit. Sudah banyak macam cara untuk mengobati jerawat, baik itu cara alami hingga cara modern. Namun memang jika saat ini Anda belum diserang jerawat, maka lebih baik melakukan pencegahan. Seperti kata pepatah jika mencegah lebih baik daripada mengobati. Berikut tips untuk Anda mencegah serangan jerawat, menggunakan resep jus. Jus yang dibuat menggunakan bahan-bahan alami dan memiliki rasa lezat, sehingga Anda tak akan kesulitan meminumnya.


Bahan dasar jus


Minuman jus menggunakan bahan dasar buah maupun makanan lainnya yang dihaluskan memakai blender. Jus yang rasanya segar dan nikmat dapat mencegah serangan jerawat. Memang beberapa makanan terbukti dapat mencegah jerawat timbul sebab mempunyai kandungan nutrisi yang bagus serta kandungan vitamin yang tinggi juga.

Pada dasarnya gangguan kulit berupa jerawat ini dapat timbul disebabkan oleh kondisi kulit kotor. Selain minum jus dengan rutin, Anda pun harus tetap rajin membersihkan kulit wajah, rajin mandi (Untuk menghindari jerawat di punggung), supaya jerawat membandel tak berkunjung kembali. Mari sekarang langsung saja disimak resep-resep jusnya.

Resep jus hijau anti jerawat

Yang pertama adalah jus hijau, bahan-bahannya yaitu:
  • Mentimun 1 buah (Dipotong dadu)
  • Segenggam bayam
  • Paprika hijau 1 buah
  • Daun kale 2 lbr
  • Seledri 4 btg
  • Daun gandum atau daun peterseli 1 genggam
Cara membuatnya seperti Anda membuat jus pada umumnya. Masukkan semua bahan ke dalam juicer (Blender). Setelah diblender sampai halus, tak perlu disaring, namun langsung diminum. Jangan dibiarkan tetapi langsung diminum, agar kesegarannya tak hilang.

Resep jus merah, Jus anti jerawat

Yang berikutnya adalah jus merah. Mengapa jus merah? Karena bahan dasarnya buah bit, dan nanti warnanya akan terlihat merah. Bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain:
  • Buah bit 1
  • Ubi manis ½ butir
  • Sayur wortel 3 buah
Potong semua bahan menjadi kecil-kecil, kemudian masukkan ke blender, blenderlah sampai halus.

Blueberry Fresh

Bahan-bahan yang perlu Anda siapkan:
  • Blueberry 2 sdm
  • Apel 2 buah
Cara membuatnya cukup blender, bersama ½ sampai dengan 1 gelas air putih. Boleh juga menggunakan es batu, namun nanti akan menjadi smoothie yang sangat dingin. Cocok untuk Anda yang ingin minum jus yang tak terlalu encer. Namun jika Anda takut terkena brain freeze maka jangan diblender dengan es batu melainkan air putih biasa saja. Rasanya juga sama-sama menyegarkan, tak perlu khawatir.

Jus Green Lemonade

Bahan-bahannya:
  • Sayur mentimun 2 buah, sertai kulitnya juga
  • Perasan 2 buah lemon fresh
Pada kulit serta buah mentimun ada kandungan silika, kandungan ini bisa membersihkan kulit. Sementara dari buah lemon sendiri mempunyai kandungan vitamin C yang tinggi. Wajah mulus bisa Anda dapatkan apabila rutin minum jus green lemonade ini.

Dengan Anda rutin minum jus sehat, dengan kandungan buah dan sayur mentah yang fresh dan segar, maka gangguan jerawat pun akan bisa dicegah dengan efektif. Itu karena jus buah dan sayuran kaya mineral, vitamin, antioksidan. Jus pun juga sehat, dan bisa membantu membersihkan tubuh dari bahaya radikal bebas. Sekian artikel tentang melawan jerawat dengan resep jus ini, semoga bermanfaat.

Melawan Jerawat dengan Resep Jus ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: risna novita