Kulit sehat bebas jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat Pasir yang efektif

Cara menghilangkan jerawat pasir: Jerawat ini merupakan jerawat sesuai namanya, seperti pasir, berukuran benar-benar kecil namun jumlahnya banyak. Jenis jerawat yang satu ini dapat tumbuh baik itu di pipi, dahi, dan juga punggung. Sudah tentu jerawat pasir merupakan gangguan terhadap penampilan. Tak hanya itu, bahkan tekstur kulit pun akan terpengaruh di mana tekstur kulit menjadi terasa kasar disebabkan oleh munculnya gangguan kulit ini. Anda sebaiknya menghindari kebiasaan memencet jerawat pasir sebab kondisi jerawat dapat bertambah parah. Bekas jerawat pun akan sulit dihilangkan karena kebiasaan memencet jerawat tersebut. Selain jerawat pasirnya sendiri, bekas jerawatnya pun benar-benar mengganggu penampilan, apalagi bekasnya cukup banyak. Mari baca selengkapnya.

(Ilustrasi cara menghilangkan jerawat pasir)

Cara menghilangkan


Lalu bagaimanakah cara menghilangkan gangguan jerawat pasir ini? Anda tak perlu pusing, bahkan jika uang mepet untuk melakukan perawatan pada klinik kecantikan, dan tak ingin menggunakan obat jerawat yang mahal, sebab masih ada metode alternatif lain yang juga sudah cukup sering digunakan oleh orang-orang dalam mengobati jerawat pasir dengan cara atau metode alami, yang dapat Anda baca di bawah ini dan Anda coba.

Mentimun


Ini termasuk sayur, mentimun sering dibuat menjadi bahan dasar masker wajah. Tetapi fakta yang ada menunjukkan jika sesungguhnya mentimun tak hanya dapat digunakan dalam menyegarkan wajah, melainkan juga untuk menghilangkan gangguan kulit berupa jerawat pasir. Untuk cara menggunakan sayur mentimun yakni iris mentimun dengan lebar tipis-tipis, letakkan pada wajah yang terserang jerawat pasir. Sayur ini memiliki kandungan zat khusus yang bisa diserap oleh kulit dan zat tersebut akan membantu mengurangi gangguan jerawat pasir, dalam waktu panjang akan bisa menghilangkan keseluruhan jerawat tersebut.

Teh hijau


Kandungan antioksidannya benar-benar tinggi. Karena alasan tersebut maka teh hijau benar-benar bahan yang ideal bagi Anda untuk memanfaatkannya sebagai bahan alami dalam menghilangkan jerawat mengganggu di wajah dan bagian kulit tubuh yang lain. Untuk sekarang, teh hijau tersebut akan diolah menjadi scrub. Caranya benar-benar mudah, Anda dapat menggunakan ampas dari teh hijau, atau bisa juga menggunakan teh hijau yang baru dihaluskan. Kemudian Anda langsung gunakan teh hijau tersebut secara melingkar di wajah, maupun bagian tubuh lainnya yang terserang jerawat pasir. Lalu tunggulah hingga kering, dan cuci wajah menggunakan air bersih dengan sabun. Jangan sampai ada sisa teh hijau dan sabun ya.

Jagung


Yang berikutnya adalah dengan memanfaatkan sayur jagung. Jagung juga bisa digunakan untuk bahan masker alami dalam memerangi jerawat pasir. Syarat yang harus dipenuhi pun mudah, di mana Anda cukup mencari jagung muda, setelahnya parut jagung muda tersebut sampai halus. Gunakan parutan, kemudian hasil parutan langsung saja Anda oleskan di wajah, jadi digunakan sebagai masker wajah. Jika ingin mendapatkan hasil yang lebih sempurna, maka Anda dapat memakai masker dari parutan jagung tersebut sebanyak 2 kali per harinya.

Belimbing wuluh


Yang terakhir adalah menggunakan bahan yang biasa dimanfaatkan sebagai bahan masakan sayur asem. Buah dengan ukuran yang benar-benar kecil ini cukup mudah ditemukan. Untuk memakai belimbing wuluh dalam menghilangkan jerawat yakni haluskanlah belimbing wuluh sebanyak 4 buah, tambah air perasan jeruk nipis 1 sdm. Selanjutnya minum ramuan tersebut sampai habis. Jadi di sini Anda mengobati jerawat pasir melalui internal. Sekian artikel tentang cara menghilangkan jerawat pasir yang efektif, semoga bermanfaat.

Cara Menghilangkan Jerawat Pasir yang efektif Rating: 4.5 Diposkan Oleh: risna novita