Kulit sehat bebas jerawat

Bintik merah Bekas Jerawat begini Cara Menghilangkan-nya

Bekas jerawat dapat berupa bintik merah, selain bercak hitam dan bopeng. Tentu saja bintik merah ini menyebalkan karena dapat merusak penampilan, apalagi jika munculnya bukan pada kulit punggung melainkan kulit wajah. Rasa percaya diri pun akan berkurang karenanya. Walaupun jerawat telah sembuh namun bukan berarti Anda bisa lepas dari semua masalah, khususnya jika Anda sering memencet jerawat, kemungkinan munculnya bintik merah tersebut akan semakin tinggi. Memang yang paling parah adalah lubang pada kulit, tetapi bintik merah juga cukup mengganggu. Mari baca selengkapnya.


Tetapi jangan terlalu takut, karena pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan beberapa tips mengenai caranya untuk menghilangkan bekas jerawat berupa bintik merah yang mengganggu di kulit wajah tersebut. Rata-rata cara yang digunakan adalah menggunakan masker tradisional yang hanya memakai bahan dasar alami herbal. Yang tentunya lebih aman untuk digunakan dibandingkan menggunakan bahan-bahan kimia.

Cara mengatasi bintik merah karena bekas jerawat


Teh herbal

Anda dapat menggunakan teh herbal sebagai cara pertama. Memang bahan minuman ini benar-benar bersifat positif untuk kesehatan tubuh. Apabila Anda mengkonsumsinya, maka teh herbal akan memberikan efek positif, sebab teh herbal itu sendiri memiliki kandungan antioksidan tinggi. Namun apakah Anda sudah mengerti jika teh herbal ini dapat dimanfaatkan dalam mengatasi bekas jerawat memerah pada kulit wajah? Caranya dengan dibuat menjadi masker, seperti disebutkan sebelumnya bahwa rata-rata cara yang akan kami share adalah dengan membuat masker wajah. Untuk cara mengolahnya, seduh teh herbal seperti layaknya Anda membuat minuman teh, lalu minum. Sesudahnya tidak berhenti begitu saja namun Anda seduh lagi teh herbal tersebut kedua kalinya memakai air hangat sebanyak 50 mililiter, seduhan teh yang kedua diusapkan pada wajah di mana terdapat bintik merah, usapkan dan tepuk-tepuk lembut. Sebelum mengusap pastikan tangan Anda sudah dicuci menggunakan sabun antiseptik agar bebas dari bakteri dan debu serta kotoran lainnya. Selanjutnya tunggu untuk jangka waktu 5 menit kemudian menggunakan air dingin, Anda bilas. Sebelum Anda memakai masker teh herbal, juga cuci dan keringkan wajah dahulu. Rasa perih karena jerawat juga dapat berkurang berkat masker teh herbal.

Masker buah tomat

Buah ini memiliki kandungan vitamin C tinggi, dapat membantu untuk menghilangkan noda menghitam dan noda merah bekas jerawat. Pada buah tomat, ada kandungan lycopene juga, yang memiliki fungsi untuk memudarkan bekas noda merah karena jerawat sebelumnya. Dalam mengolahnya, pertama haluskanlah buah tomat. Sesudahnya oles dengan merata ke kulit wajah, namun kulit wajah harus dibersihkan dahulu. Lalu tunggu 15 sampai dengan 20 menit, supaya khasiatnya meresap, terakhir bilaslah memakai air dingin. Juga rajin-rajinlah minum buah tomat yang dijadikan jus tomat, karena baik untuk kesehatan kulit melalui pengobatan internal.

Detoksifikasi

Anda juga bisa menggunakan cara modern seperti detoksifikasi, atau mengeluarkan racun dari dalam kulit. Metode ini terbukti mampu mengatasi noda merah yang menempel di kulit. Tetapi metode detoksifikasi tak dapat dilakukan sendiri melainkan oleh ahli kecantikan. Dengan detoksifikasi, gangguan jerawat pun dapat dicegah agar tak menyerang lagi, sebab penyebab jerawat yakni bakteri serta bahan kimia, di mana itu menempel ke kulit.

Jangan jadikan bekas jerawat berupa bintik merah tersebut menjadi penghalang kehidupan sosial Anda. Sekian artikel tentang bintik merah bekas jerawat begini cara menghilangkan-nya, semoga bermanfaat.

Bintik merah Bekas Jerawat begini Cara Menghilangkan-nya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: risna novita