Kulit sehat bebas jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat menggunakan Obat Kumur

Jerawat adalah salah satu dari musuh paling membuat jengkel yang dialami banyak orang, khususnya wanita. Gangguan kulit di wajah ini akan merusak penampilan. Bukan itu saja, bahkan bekas jerawatnya pun bisa menjadi masalah yang benar-benar mengganggu para wanita. Anda dapat membayangkan jika saat hendak menghadiri acara yang penting ternyata di wajah sedang tumbuh jerawat berukuran besar, sudah pasti Anda merasa sebal sekali bukan. Untuk itu, sekarang kami akan membagikan cara jitu menghilangkan jerawat, bahkan dibutuhkan hanya satu malam saja, menggunakan obat kumur. Sekarang Anda sudah mulai tertarik? Mari baca selengkapnya.


Obat kumur


Disebutkan jika obat kumur memiliki kandungan yang berguna dalam membunuh bakteri penyebab jerawat timbul di wajah. Alkohol, Eucalyptus, beserta kandungan thyme di obat kumur benar-benar terbukti efektif dalam melawan jerawat, dan mencegah tumbuhnya jerawat. Anda sebaiknya memilih obat kumur yang original, bebas dari kandungan perasa. Untuk cara menggunakannya tidaklah sulit, Anda cukup sediakan kapas beserta obat kumur original. Kemudian Anda celupkanlah kapas ke dalam obat kumur tersebut. Sesudahnya Anda oleskan kapas tersebut ke gangguan jerawat meradang di kulit wajah. Setelahnya tunggulah untuk jangka waktu 15 menit, sebelum Anda membilasnya menggunakan air bersih. Namun yang disayangkan dari metode perawatan ini yakni tak dapat Anda lakukan tiap hari, alasannya karena kandungan alkohol pada obat kumur tersebut berpotensi menyebabkan kulit menjadi kering.

Anda dapat melakukan treatment atau perawatan ini ketika jerawat kondisinya meradang, serta benar-benar mengganggu penampilan saja. Obat kumur dapat Anda beli dengan mudah, karena baik apotik maupun minimarket sudah banyak yang menjualnya. Bahkan ada obat kumur dengan ukuran kecil juga.

Manfaat lainnya obat kumur


Salah satu obat kumur yang direkomendasikan adalah Listerine original. Selain untuk menghilangkan jerawat, sisa obat kumur dapat Anda gunakan juga. Jadi jangan dibuang atau disimpan terlalu lama.

Berikut manfaat lainnya dari obat kumur Listerine
  1. Menjaga kesehatan gusi
  2. Nafas lebih segar
  3. Proteksi dari gigi berlubang
  4. Mencegah tartar terbentuk
  5. Mengurangi plak sampai dengan 56%
  6. Melawan hingga 99,9% kuman
Untuk bahan aktif lengkap dari obat kumur Listerine, Anda bisa check sekarang. Bahan lengkapnya antara lain zinc chloride, sodium fluoride, menthol, eucalyptol, thymol, methyl salicylate. Untuk petunjuk jika Anda hendak memanfaatkan Listerine sebagai obat kumur standar, yakni sebanyak 20 mililiter untuk jangka waktu 30 detik, sebanyak 2x per hari, dan lakukan sesudah menyikat gigi. Ini semua perlu untuk Anda ketahui sebab jika menggunakan obat kumur dalam mengatasi jerawat, maka obat kumur akan tersisa cukup banyak. Akan mubazir jika obat kumur tersebut dibuang sisanya.

Hal penting lainnya


Saat Anda hendak menggunakan obat kumur Listerine ataupun merk lainnya, terserah Anda, sebelum mengaplikasikan kapas dengan obat kumur yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Anda harus memastikan jika wajah Anda sudah bersih dan bebas dari make up maupun bedak. Juga bebas dari debu dan kotoran yang menempel. Setelah dibersihkan jangan lupa untuk keringkan wajah terlebih dahulu. Sesudah dibersihkan, saat mengaplikasikannya juga pelan-pelan lakukan secara lembut. Selain itu Anda jangan menggunakan dengan takaran terlalu berlebihan. Sebab jika terlalu berlebihan ketika menggunakannya, maka resiko kulit Anda menjadi kering pun akan semakin tinggi. Sekian artikel tentang cara menghilangkan jerawat menggunakan obat kumur, semoga bermanfaat.

Cara Menghilangkan Jerawat menggunakan Obat Kumur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: risna novita