Kulit sehat bebas jerawat

Buah Strawberry untuk Mengatasi Komedo

Buah strawberry ternyata dapat digunakan untuk mengatasi komedo. Komedo termasuk jenis masalah kulit pada wajah yang benar-benar membuat jengkel. Dan lagi, keberadaan dari komedo tersebut sering menjadikan Anda merasa kepercayaan diri semakin berkurang. Komedo pun menjadikan kulit wajah terkena berbagai masalah yang lain, bahkan parahnya terserang jerawat, kulit gelap, hingga kulit kusam, semua itu siap menerkam. Karenanya Anda jangan membiarkan keberadaan komedo. Jika dibiarkan, tidak menutup kemungkinan ke depannya Anda mengalami masalah kulit baru yang bisa jadi lebih berbahaya. Karenanya benar-benar direkomendasikan supaya Anda itu rajin membersihkan wajah, semuanya demi memperoleh kulit yang bebas dari gangguan komedo. Mari baca selengkapnya.


Tak hanya membersihkan wajah


Sebenarnya jika hanya rajin membersihkan wajah saja, masalah komedo bisa tetap terjadi, jadi tidak dijamin 100% hilang. Karenanya, tambahan perawatan lain juga akan Anda butuhkan, agar komedo dapat Anda usir seterusnya. Terkait perawatan apa yang sebaiknya dilakukan dalam mengatasi gangguan komedo, Anda dapat melakukan perawatan pada klinik kecantikan. Juga memakai produk kecantikan tertentu sampai melakukan perawatan alami sendiri di rumah juga boleh. Nah, sekarang yang akan dibahas adalah mengenai melakukan perawatan alami tersebut, perawatan alami yang dapat Anda lakukan dalam usaha menghilangkan gangguan komedo yakni dengan membuat masker dari bahan dasar buah strawberry.

Cara menggunakan

Untuk cara menggunakan buah strawberry dalam dibuat menjadi masker wajah tidaklah sulit. Pertama, Anda sediakan buah strawberry segar sebanyak 5 buah, madu 2 sendok makan, air lemon 1 sendok makan, beserta yogurt 2 sendok makan. Kedua, haluskanlah buah strawberry, remas buah tersebut, boleh juga ditumbuk, atau kalau malas boleh Anda blender. Apabila buah strawberry telah halus, campurkan dengan air lemon, yogurt, dan madu yang sudah disiapkan sebelumnya. Setelahnya Anda aduk kesemua bahan tersebut sampai tercampur dengan rata, kemudian membentuk pasta. Terakhir Anda aplikasikan menjadi masker wajah, ini untuk mengatasi gangguan komedo.

Cara pengaplikasian

Untuk cara mengaplikasikannya yakni Anda cuci wajah terlebih dahulu sampai bersih, setelahnya Anda keringkan menggunakan handuk. Anda pun harus memastikan apabila make up sudah dibersihkan, karena ketika menggunakan masker strawberry ini janganlah ada make up yang tersisa di wajah, begitu pula dengan perawatan lain. Anda oleskan masker dari buah strawberry tersebut pada kulit wajah hingga merata. Anda juga pijat masker tersebut, diamkan untuk jangka waktu 10 hingga 15 menit. Setelahnya, Anda bilas wajah menggunakan air dingin, bilaslah hingga bersih, kemudian keringkan memakai handuk bersih. Saat Anda mau menerapkan cara perawatan tradisional ini, harus dilakukan dengan disiplin. Anda harus rutin melakukannya minimal 1x per 2 hari.

Dengan melakukannya secara rutin, maka kulit lembut beserta bersih bebas komedo pun akan Anda peroleh. Bersih baik dari komedo dan juga jerawat. Buah strawberry memiliki kandungan nutrisi yang memang dipercaya bisa menjadikan kulit tampak lebih cerah dan menjadi lebih lembut juga. Sementara itu, untuk alasan penggunaan yogurt, lemon, dan madu, itu karena ketiga bahan ini bisa menghilangkan sel kulit yang mati, yang merupakan penyebab komedo tumbuh. Dengan Anda menjalankan perawatan ini, maka dapat disebutkan jika kulit terbebas dari gangguan komedo, dan semua itu bisa Anda rasakan hanya dalam hitungan hari saja. Sekian artikel tentang buah strawberry untuk mengatasi komedo, semoga bermanfaat.

Buah Strawberry untuk Mengatasi Komedo Rating: 4.5 Diposkan Oleh: risna novita