Kulit sehat bebas jerawat

Cara Membuat Masker Tomat untuk Menghilangkan Jerawat

Buah tomat adalah buah yang berasal dari bahasa Nahuati. Nama latin tomat yakni Solanum lycopersycum syn. Buah ini merupakan buah yang mudah didapatkan di Indonesia, dahulu asalnya dari negara Amerika, yakni Amerika Selatan dan Tengah. Umumnya tinggi dari tumbuhan tomat sendiri dapat mencapai satu sampai dengan 3 M, mempunyai siklus hidup singkat. Kategori tomat didasarkan pada penampilan atau kegunaannya. Berdasar pada kegunaan, tomat sebagai buah, sayuran, atau lalapan. Sementara itu berdasar tampilan, tomat warna merah, hijau, jingga, ungu, kuning, belang-belang. Jadi memang ada bermacam ukuran dan warna. Seiring waktu, tomat pun sudah dibuat menjadi bahan dasar produk perawatan kecantikan. Sudah banyak klinik kecantikan menawarkan terapi perawatan alami dengan tomat. Mari baca selengkapnya.


Masker tomat

Tetapi sekarang kami tidak akan mengajarkan Anda untuk berkunjung ke salon perawatan kecantikan, khususnya bagi pembaca sekalian yang ingin tampil cantik namun modal pas-pasan. Anda dapat mencoba membuat masker tomat alami. Ini merupakan masker wajah alami tanpa efek samping apapun, aman untuk digunakan. Untuk cara membuat masker tomat dapat dikombinasikan bahan-bahan yang lain. Anda dapat mengikuti step by step di bawah ini, untuk pembuatan masker tomat sendiri di rumah.

Tomat, susu cair

Kombinasi antara tomat bersama susu cair bisa menghasilkan sebuah masker wajah kaya nutrisi. Di mana kandungan mineral, vitamin, serta nutrisi bermanfaat lainnya pada kedua bahan tersebut akan Anda peroleh, untuk hasil positif peremajaan kulit. Langkah-langkahnya yakni:

  1. Sediakan susu murni dan tomat segar. Apabila Anda merasa kesulitan memperoleh susu murni, coba cari di supermarket terdekat
  2. Haluskanlah tomat yang sudah dicuci hingga bersih, tambah air sedikit, blender
  3. Saring jus tomat, Anda hanya menggunakan sari tomatnya
  4. Campur susu murni bersama air sari tomat yang sudah dibuat sebelumnya
  5. Masukkan campuran dalam lemari es, tunggu dingin
  6. Sesudah dingin, Anda bisa oleskan masker itu ke kulit wajah memakai kuas atau kapas
  7. Tunggu 10 hingga 15 menit sampai mengering
  8. Setelahnya bilas menggunakan air bersih. Hati-hati, jangan sampai terkena mata. Anda perlu melakukan perawatan terapi masker tomat dan susu cair ini dengan rutin, 1x seminggu.

Tomat, maizena

Kombinasi berikutnya selain tomat dan susu cair, adalah tomat dan tepung maizena. Ramuan ini bisa menghilangkan jerawat, menghaluskan kulit wajah, dan mengatasi kondisi wajah berminyak. Untuk langkah-langkahnya dapat Anda check di bawah ini:

Haluskan buah tomat segar menggunakan blender dan tanpa air
Campur dengan tepung maizena sebanyak 1 sendok sampai berbentuk pasta
Gunakan atau aplikasikan ke kulit wajah dengan merata. Tunggulah mengering, terakhir bilas memakai air bersih

Tomat, lemon, dan oatmeal

Yang terakhir menggunakan kombinasi tomat, lemon yang kaya vitamin C, dan oatmeal. Bahan-bahan tersebut bersifat baik bagi kesehatan kulit. Anda dapat mengatasi problem kulit berminyak, problem jerawat, dan juga memberikan kulit nutrisi yang dibutuhkan. Langkah-langkahnya yakni:

  1. Cuci tomat, lemon, hingga bersih
  2. Potong tomat, masukkan blender
  3. Campur dengan oatmeal dan perasan dari air lemon
  4. Blender sampai lembut
  5. Oleskan ramuan ke kulit yang terserang jerawat dengan rata dan tunggu 30 menit, tunggu masker mengering
  6. Sesudah kering dan meresap, Anda bilas memakai air bersih
  7. Keringkan wajah memakai air bersih

Untuk macam-macam perawatan wajah memakai masker tomat dengan campuran bahan natural yang lain, di atas, Anda tak akan bisa melihat hasilnya langsung begitu saja. Hasilnya tidak instan, namun membutuhkan waktu. Sekali lagi, yang terpenting Anda rutin melakukannya untuk memperoleh hasil yang diinginkan. Sekian artikel tentang cara membuat masker tomat untuk menghilangkan jerawat, semoga bermanfaat.

Cara Membuat Masker Tomat untuk Menghilangkan Jerawat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: risna novita