Kulit sehat bebas jerawat

Cara Menghilangkan Gangguan Jerawat di Dagu

Menghilangkan gangguan jerawat di dagu tidak sesulit yang Anda kira. Pada kesempatan kali ini, akan kami bagikan informasinya. Bagi pembaca sekalian yang memang pernah berhadapan dengan gangguan jerawat sudah pasti mengerti jerawat ini merupakan masalah yang sangat menjengkelkan. Selain tumbuh di dahi, ternyata jerawat juga dapat tumbuh di dagu. Daerah dagu jika terserang jerawat, maka 100% penampilan pun akan ikut terganggu, apalagi jika jerawat bernanah. Mari baca selengkapnya.


Gangguan jerawat ini memang bisa muncul pada macam-macam tempat, dan itu juga termasuk di daerah dagu. Tak hanya wajah saja, gangguan kulit ini dapat muncul pada bagian tubuh yang lain, yakni dada, bahu, leher, dan jerawat pada punggung juga. Teknologi medis untuk mengatasi jerawat yang terbaru adalah dengan menggunakan laser. Faktor penyebab jerawat terjadi karena penyumbatan yang terjadi di folikel rambut kulit. Adapun kotoran bercampur sel kulit mati dan minyak adalah penyebab terjadinya penyumbatan tersebut. Belum lagi masalah bekas jerawat.

Jaringan parut pada kulit dapat disebabkan karena bekas jerawat tersebut, dan gangguan berikutnya yang mengikuti yakni gangguan emosional. Jadi, sebelum masalah jerawat pada dagu mengganggu terlalu lama, segeralah disingkirkan selagi masih baru muncul. Anda pun harus mengenali faktor penyebab jerawat di dagu tersebut, mengapa jerawat bisa muncul di dagu Anda. Apalagi jika jerawat terus menerus kembali, maka Anda harus melihat lagi lifestyle Anda.

Faktor penyebab jerawat


Lifestyle atau gaya hidup

Faktor penyebab utama banyaknya remaja yang mengalami gangguan jerawat adalah lifestyle yang salah. Anda sebaiknya mengganti lifestyle yang buruk dengan yang positif, sehingga jerawat di dagu pun akan menghilang dan tak kembali lagi sebagai tamu tak diundang. Yang termasuk gaya hidup ini antara lain:

Kebiasaan malas mandi – Anda jangan malas mandi, karena jika itu Anda lakukan maka akan terjadi penumpukan minyak, kotoran, dan penumpukan make up, terkombinasi dengan keringat kemudian menyumbat pori-pori pada wajah seseorang. Karenanya Anda harus segera mandi sesudah melakukan aktivitas, dan kebiasaan rajin mandi ini harus rutin. Sehingga kebersihan selalu terjaga, baik itu kebersihan diri maupun kebersihan wajah juga. Baca juga [Jenis-jenis jerawat]

Asupan makanan – Anda sebaiknya juga menjaga asupan makanan atau pola makan. Kurangilah mengkonsumsi produk dengan campuran bahan gula olahan. Banyak penelitian sudah dilakukan dan penelitian tersebut menganjurkan supaya seseorang menjalani diet tinggi karbohidrat maupun produk olahan susu. Di mana produk tersebut memiliki potensi dalam meningkatkan resiko gangguan jerawat, ini termasuk di daerah dagu. Untuk usaha mengurangi jerawat, gantilah makanan yang Anda konsumsi dengan berbagai makanan sehat dan bergizi, banyak kok makanan sehat yang lezat.

Make up – Anda juga sebaiknya memperhatikan masalah make up. Sebaiknya pilih jenis make up dengan label noncomedogenic atau nonacnegenic, sama saja. Anda sebaiknya jangan menggunakan make up yang memiliki kandungan minyak, karena nanti beresiko pori-pori kulit dagu tersumbat, hingga timbul jerawat yang ditakutkan.

Obat-obatan


Anda bisa memakai produk pembersih wajah dengan kandungan benzoil peroksida, maupun asam salisilat, ataupun kombinasi dari kedua bahan tersebut. Zat tersebut bisa membunuh bakteri yang merupakan faktor penyebab jerawat. Apabila jerawat yang tumbuh di dagu tak sembuh-sembuh, maka melakukan pengobatan ke dokter merupakan ide bagus. Sekian artikel tentang cara menghilangkan gangguan jerawat di dagu, semoga bermanfaat.

Cara Menghilangkan Gangguan Jerawat di Dagu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: risna novita