Kulit sehat bebas jerawat

Apakah Teh Hijau dapat Mengobati Jerawat

Jerawat tak hanya menyebabkan rasa gatal saja, melainkan juga rasa nyeri pada kulit, dan juga bisa meninggalkan bekas jerawat yang membutuhkan waktu hingga bertahun-tahun untuk bisa sembuh seperti sedia kala. Pengobatan herbal rumahan merupakan cara yang paling aman dalam usaha membersihkan bekas jerawat, tanpa harus menggunakan resep dokter. Semakin cepat Anda membersihkan gangguan jerawat dari kulit, maka semakin cepat Anda akan terlihat sempurna, untuk menghadiri acara yang penting bagi hidup Anda. Memungkinkan bagi Anda untuk mempelajari bagaimana cara menyembuhkan jerawat menggunakan bahan herbal teh hijau. Mari baca selengkapnya.


Minum green tea


Ketika mulai beralih untuk minum teh hijau (Green tea), yang bermanfaat untuk tubuh Anda, Anda harus mulai mengganti kantong teh yang biasa Anda minum dengan teh hijau. Anda akan menggunakan metode yang mudah untuk menyelesaikan masalah jerawat pada kulit. Di sini kantong teh hijaunya jangan Anda buang. Ketika Anda sudah selesai menggunakan kantong teh hijau, potong dengan menggunakan gunting, kosongkan isinya, pindahkan dalam gelas atau mangkok kecil. Anda akan membutuhkan cara untuk mengaplikasikan daun teh hijau tersebut ke kulit wajah. Cara yang terbaik adalah dengan menjadikannya pasta.

Madu adalah bahan alami lainnya yang akan memberikan manfaat untuk membantu regenerasi kulit Anda dengan lebih cepat, kulit akan menjadi lebih sehat. Tambahkan sedikit madu, dan Anda aduk hingga rata dengan daun teh yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Terus campurkan dengan pelan-pelan, hingga mudah untuk diaplikasikan. Jika kurang halus akan sulit untuk diaplikasikan ke wajah.

Bersihkan wajah


Anda sebaiknya membersihkan wajah terlebih dahulu dengan cuci muka, sebelum mengaplikasikan ramuan teh hijau untuk jerawat dan bekas jerawat. Pastikan wajah sudah bersih dari lotion dan kosmetik, yang Anda gunakan sebelumnya. Gunakan sabun dengan bahan dasar vegetable oil, di mana rata-rata sabun yang dijual di toko-toko, termasuk sabun bermerk itu menggunakan lemak binatang, dan bakteri yang merupakan penyebab jerawat menyukai itu. Karena alasan tersebut, sabun dengan bahan dasar lemak binatang itu sebaiknya dihindari.

Berikutnya, gunakan campuran teh hijau ke wajah Anda. Biarkan untuk jangka waktu kurang lebih 10 menit. Ini merupakan waktu yang tepat bagi Anda untuk bersantai berendam air hangat, atau membaca buku. Agar waktu menunggu tidak terasa membosankan. Setelahnya, tepuk kering. Jika jerawat Anda sudah parah, Anda mungkin ingin menjalankan perawatan paling tidak sebanyak 3x per harinya.

Metode lain dengan teh hijau

Untuk metode lainnya, Anda dapat menggunakan teh tersebut langsung dari cangkir. Pastikan teh hijau tidak terlalu panas sebelum Anda gunakan ke kulit wajah, agar kulit wajah tak melepuh. Gunakan air dingin untuk membilasnya jika sudah selesai.

Apabila Anda sedang bekerja atau di suatu tempat, sehingga susah bagi Anda untuk membilas wajah, Anda bisa menempatkan lembaran teh dalam tas kecil dengan resleting atau zip, atau kantong. Di kamar mandi, bersihkan kantong teh hijau tersebut menggunakan air panas, dan gunakan itu untuk diaplikasikan ke kulit wajah secara cepat, dari atas ke bawah. Setelahnya Anda bisa menggunakan kantong teh tersebut lagi, peras airnya, dan masukkan lagi dalam tas, sehingga bisa digunakan lagi. Setelah seharian, buanglah. Teh hijau mempunyai kandungan antioksidan yang bisa menetralisir radikal bebas berbahaya bagi kulit.

Jika jerawat tak sembuh-sembuh, konsultasikan dengan dokter spesialis kulit. Sekian artikel tentang apakah teh hijau dapat mengobati jerawat, semoga bermanfaat.

Apakah Teh Hijau dapat Mengobati Jerawat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: risna novita