Kulit sehat bebas jerawat

Membuat masker Jagung untuk Menghilangkan Jerawat

Orang-orang sudah pasti setuju jika jerawat merupakan hal yang benar-benar merepotkan karena itu banyak orang menganggap jerawat merupakan musuh bersama. Faktor penyebab jerawat antara lain kebersihan wajah, itu merupakan faktor penyebab utama dan paling sering dibandingkan yang lainnya. Jika kebersihan wajah tak terjaga baik, maka jerawat akan menyusul. Walaupun begitu, perubahan hormon dalam tubuh pun dapat menjadi pemicu jerawat. Masalah jerawat pun tak akan berhenti hingga Anda dapat mengendalikan pertumbuhannya, tetapi juga harus memperhatikan setelahnya. Pasalnya, sesudah jerawat sembuh maka akan meninggalkan bekas, noda, yang tak juga tak kalah mengganggu penampilan dibandingkan sebelumnya. Mari baca selengkapnya.


Kali ini bersama-sama, mari mengenali bagaimana cara menggunakan jagung untuk menghilangkan bekas jerawat, dengan kata lain membuat masker jagung. Selain bahan-bahan tradisional lainnya. Alasan mengapa menggunakan jagung, karena metode atau cara perawatan wajah menggunakan jagung ini mempunyai kemampuan dalam mengatasi noda jerawat, walaupun memang metode ini tak begitu populer dibandingkan metode alami yang lainnya. Tetapi jangan mengambil kesimpulan sebelum Anda mencobanya.

Tentang jagung


Merupakan salah satu jenis sayur yang menjadi obat alami dan tradisional menyembuhkan jerawat yang bahkan sudah digunakan mulai jaman orang-orang tua dahulu. Tak hanya bisa dimanfaatkan dalam usaha menyembuhkan atau menghilangkan bekas jerawat saja, melainkan, sayur ini pun dapat membantu dalam mengatasi macam-macam masalah kulit, contohnya masalah kulit cacar air dan bekas luka. Berikutnya apa saja kandungan dari sayur jagung sehingga bisa membawa manfaat positif bagi kesehatan kulit?

Kandungan sayur jagung

Jagung memiliki kandungan vitamin C, vitamin A, likopen, tiamin, mineral, antioksidan, serta niacin. Karena itu mampu digunakan dalam menyembuhkan bekas jerawat. Untuk vitamin C sudah bukan hal yang baru lagi, karena itu buah dengan kandungan vitamin C tinggi juga memiliki manfaat dalam membawa dampak positif bagi kesehatan kulit. Produk kecantikan dan suplemen kulit sudah menjadikan vitamin C menjadi bahan utama mereka, jadi khasiatnya sudah tak perlu diragukan lagi.

Likopen dari jagung

Namun kandungan likopen di jagung ternyata juga bermanfaat, khususnya untuk membantu regenerasi sel kulit, karena itu masalah yang disebabkan oleh jerawat dapat diselesaikan dengan lebih cepat. Berikutnya adalah antioksidan, dalam jagung diketahui dapat memproteksi tubuh dari bahaya radikal bebas, dengan begitu kesehatan kulit pun terjaga dengan baik. Dengan menjalankan perawatan menggunakan jagung, maka manfaat positif seperti memperbaiki kolagen dalam tubuh pun dapat Anda peroleh.

Kolagen

Ini mempunyai peran penting dalam menjaga elastisitas, kelenturan kulit, yang sangat mempengaruhi apakah wajah Anda akan terlihat awet muda atau tidak. Apabila memang elastisitas kulit dapat terjaga dengan baik, secara otomatis kulit pun menjadi lebih sehat dan lebih kencang.

Cara membuat masker jagung penghilang jerawat

Berikut langkah-langkahnya yang dapat Anda terapkan.

  1. Sediakan jagung yang telah dicuci bersih 1 buah
  2. Parut jagung sampai halus
  3. Anda usahakan supaya hasil parutan tak terlalu encer, dengan begitu dapat digunakan untuk masker wajah
  4. Ketika malam hari, Anda gunakan parutan jagung tersebut pada wajah, biarkanlah untuk 1 malam
  5. Ketika pagi hari, Anda bersihkan menggunakan air hangat

Mengapa air hangat? Itu karena air hangat bisa membantu dalam melebarkan pori-pori kulit, dengan begitu kotoran yang ada dalamnya pun dapat keluar ketika proses mencuci wajah. Supaya pori-pori kulit dapat kembali tertutup, langkah selanjutnya yakni mencuci wajah memakai air dingin. Sekian artikel tentang membuat masker jagung untuk menghilangkan jerawat, semoga bermanfaat.

Membuat masker Jagung untuk Menghilangkan Jerawat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: risna novita