Kulit sehat bebas jerawat

Lokasi Tumbuhnya Jerawat, Ternyata ada Maknanya

Gangguan jerawat merupakan masalah banyak orang. Namun apabila jerawat hanya tumbuh pada bagian tertentu saja di tubuh, maka sudah pasti terdapat masalah kesehatan sebagai faktor pemicunya. Sudah banyak ahli medis alternatif yang percaya jika jerawat yang tumbuh pada wajah seseorang benar-benar bisa mencerminkan masalah kesehatan keseluruhan. Masing-masing dari lokasi jerawat tumbuh bisa mengungkapkan makna berbeda. Dengan Anda mengetahui hal tersebut maka akan bisa membantu untuk memecahkan masalah yang terjadi. Selain itu, jerawat bisa terjadi disebabkan oleh macam-macam alasan, baik itu diet yang salah, stress, alergi, dan dehidrasi, khususnya karena aktivitas hormon. Mari baca selengkapnya.


Pengobatan China


Di dalam pengobatan China, gangguan jerawat ditafsirkan sebagai sebuah efek yang berasal dari ketidakseimbangan sistem pengontrol kesehatan kulit, yang adalah paru-paru dan ginjal. Berdasarkan model tersebut, maka kulit dipengaruhi fluktuasi besar hormon, dan mempengaruhi produksi sebum dan pH kulit manusia, pertumbuhan bakteri yang memicu pori-pori tersumbat. Kulit sesungguhnya tak bermasalah, tetapi mencerminkan terjadinya ketidakseimbangan pada internal tubuh. Adapun lokasi tumbuhnya jerawat, serta makna kesehatannya, dapat Anda check di bawah ini.

Lokasi pipi


Saat melihat keadaan jerawat yang nampaknya menargetkan ke pipi, dipercaya jika stress merupakan faktor penyebab utama, dan pilihan lifestyle yang buruk. Keadaan jerawat yang menyerang pipi bisa menjadi hasil stress di system pernafasan. Alergi, merokok, bisa menjadi faktor yang berpengaruh, tetapi juga gaya hidup dan diet penderita. Solusinya yakni menyantap buah-buahan dan sayuran hijau. Menjaga tubuh agar lebih basa, meningkatkan asupan wheatgrass dan sayuran hijau, dan mengurangi konsumsi susu dan daging, dapat membantu menyelesaikan masalah jerawat di pipi.

Lokasi dahi


Yang berikutnya jerawat yang menyerang di dahi. Untuk mereka yang memang kerap diserang jerawat khususnya pada lokasi dahi wajah. Diet memiliki kaitan erat dengan masalah tersebut. Dengan konsumsi makanan alami, tak diproses, bisa mengurangi jumlah lemak di diet, akan bisa membantu, sebab hal tersebut akan mempengaruhi system pencernaan dengan negatif. Banyak minum air juga dianjurkan, tidur yang cukup (9 jam minimal), berikan waktu cukup bagi tubuh agar bisa mengeluarkan toksin dari tubuh, dan menjaga keseimbangan sistem pencernaan tubuh.

Dagu dan Mulut


Area lain dari tubuh yang juga kerap menjadi sasaran jerawat adalah dagu dan mulut. Dijelaskan oleh ahli dari luar negeri bahwa jerawat yang menyerang dagu dan mulut ini bisa terjadi karena stress dan perubahan hormonal. Supaya fungsi tubuh dapat terjaga dengan baik, sama seperti sebelumnya, jangan terlalu memaksakan tubuh, pastikan tidur yang cukup, cukup minum, relaksasi, konsumsi makanan sehat dan seimbang, sehingga kulit pun akan menjadi lebih sehat. Kurangnya hidrasi bisa menjadi faktor penyebab terjadinya ketidakseimbangan organ ginjal serta wabah jerawat di lokasi dagu.

Lokasi hidung

Lokasi lainnya yang kerap ditumbuhi jerawat adalah hidung. Ini karena pola makan buruk, gangguan pencernaan. Ahli mancanegara menyebutkan faktor penyebabnya karena racun, produk bio makanan, hormon berlebih, dan pengaruh radikal bebas. Menyebabkan terjadinya peradangan di kulit.

Jerawat di tengah dahi

Jika jerawat muncul di tengah dahi dapat menandakan gangguan kesehatan liver. Umumnya karena konsumsi alkohol terlalu banyak, konsumsi makanan instan terlalu sering, dan alergi pada jenis makanan tertentu (Contohnya alergi laktosa), solusinya yakni menghindari faktor pemicunya.

Sekian artikel tentang lokasi tumbuhnya jerawat, ternyata ada maknanya, semoga bermanfaat.

Lokasi Tumbuhnya Jerawat, Ternyata ada Maknanya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: risna novita