Kulit sehat bebas jerawat

Kurang Minum ternyata bisa Jerawatan

Jerawat yang tumbuh subur pada kulit wajah wanita selalu dianggap menjadi sebuah masalah besar, dengan alasan klasik, bisa mengganggu penampilan. Gangguan kulit yang satu ini tak hanya menyerang orang dengan jenis kulit berminyak saja, namun pemilik kulit kering juga dapat mengalami masalah yang serupa. Belum lagi jika orang tersebut dehidrasi, kurang minum air, masalah jerawat akan datang tanpa diundang. Sekitar 70% tubuh seseorang itu terdiri dari air, salah satu faktor penyebab gangguan kulit adalah konsumsi air yang kurang, asupan air masuk dalam tubuh pun akan kurang karenanya. Mari baca selengkapnya.


Efek dari tubuh yang kurang air


Jika tubuh Anda kekurangan air, maka sel-sel kulit mati akan muncul. Di mana, sel kulit mati jika didiamkan bisa menumpuk pada lapisan kulit dan akhirnya menjadi penyebab pori-pori kulit tersumbat. Anda sudah mengerti bukan jika jerawat disebabkan karena awalnya pori-pori tersumbat tersebut. Secara tidak langsung, kekurangan air atau dikenal juga sebagai dehidrasi bisa menjadi penyebab jerawat. Karena satu dengan yang lainnya itu berhubungan, seperti dijelaskan sebelumnya. Pada lapisan kulit seseorang, ada kelenjar sebaceous, yakni pelumas minyak di kulit. Untuk diketahui bahwa kelenjar ini harus Anda jaga keseimbangannya, supaya bisa terus memproduksi minyak baik untuk kulit, menjaga keseimbangan walaupun kulit Anda kekurangan air, ataupun saat kelebihan minyak.

Kekeringan kulit


Kesalahan yang fatal ketika Anda mengalami yang namanya kekeringan di kulit, Anda memakai pelembab dengan tujuan mengatasi masalah kekeringan kulit tersebut. Padahal penyebabnya karena kurang minum air. Pelembab yang Anda gunakan tersebut justru dapat mengakibatkan kotoran di pori-pori tak bisa keluar, dan dapat memicu jerawat tumbuh dengan subur pada kulit.

Ketika mengalami dehidrasi, maka ada hal penting yang sebaiknya Anda lakukan. Hal penting tersebut yakni Anda harus mencukupi kebutuhan air dan cairan elektrolit untuk mineral penting organ tubuh. Kebutuhan air yang terpenuhi dalam tubuh benar-benar diperlukan dalam menggantikan cairan yang setiap hari keluar bersama air seni, dan keringat. Karena itu, semua orang wajib minum air paling tidak dengan jumlah 8 gelas per harinya, dengan tujuan menciptakan keseimbangan dari kebutuhan air untuk tubuh.

Memulihkan masalah dehidrasi

Sesungguhnya Anda jangan terlalu ketakutan karena dehidrasi, memang sebaiknya mencegah. Namun terkadang kondisi tidak memungkinkan Anda untuk minum dengan takaran yang cukup pada suatu hari. Untuk itu, jangan menunda lagi minum air putih, sempatkan waktu paling tidak untuk membeli air putih dahulu. Sekarang cukup banyak yang menjual minuman kemasan. Jangan tunggu rasa haus muncul baru minum, namun sebaiknya Anda tetap rutin minum setiap beberapa jam sekali. Karena rasa haus itu merupakan awal dari dehidrasi, di mana tubuh mengeluarkan tanda bahwa tubuh mulai kekurangan cairan. Jangan menunggu sinyal dehidrasi terlebih dahulu baru Anda minum, lebih baik jangan tunggu terlambat, untuk bahasa awamnya seperti itu. Jika dibuat satuan liter, maka jumlah minimal per hari yang baik adalah 2 liter. Dengan begitu tubuh pun tak akan mengalami dehidrasi. Jika Anda bepergian jauh jangan lupa membawa stok minum air putih. Cukup membeli minuman botolan. Jangan beli minuman bersoda, namun air putih, ingat itu, karena air putih juga menyehatkan dan netral.

Kesimpulan

Karena itu, pastikan Anda harus cukup minum setiap harinya. Jangan hanya hari-hari awal saja semangatnya. Sekian artikel tentang kurang minum ternyata bisa jerawatan, semoga bermanfaat.

Kurang Minum ternyata bisa Jerawatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: risna novita