Kulit sehat bebas jerawat

Makanan anti Jerawat dengan Ubi Jalar

Makanan ubi jalar ternyata termasuk salah satu jenis bahan makanan yang anti jerawat. Ubi jalar adalah jenis tumbuhan yang sejak dahulu digunakan oleh orang-orang, sebagai sumber makanan, selain itu ubi jalar memang memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan. Tak hanya memiliki fungsi sumber karbohidrat saja, yang dibutuhkan tubuh, tetapi ubi jalar juga memiliki khasiat dalam menghilangkan jerawat. Studi mengenai makanan benar-benar mahal, juga orang yang terlibat dalam studi tak selalu mengikuti pola makan yang sudah ditetapkan. Begitu pula ada kompleksitas mengenai cara nutrisi bekerjasama di dalam tubuh manusia. Interaksi tersebutlah yang membuat usaha mengklaim satu jenis nutrisi tepat bagi kulit bercahaya dan sehat hampir mustahil, mari baca selengkapnya.


Zinc


Konsumsi makanan dengan kandungan zinc dianjurkan. Alasannya karena bisa mencegah proses produksi kelenjar minyak yang berlebih. Untuk apa saja sumber makanan dengan kandungan zinc, di antaranya adalah daging sapi sirloin, keju ricotta, kepiting, dan tiram.

Omega – 3


Yang kedua adalah asam lemak omega – 3. Asam lemak ini dapat menjaga sel kulit dari masalah kekeringan. Ahli medis bernama Dokter Levine juga menyebutkan apabila omega 3 mempunyai sifat anti inflamasi, berguna dalam membantu proses penyembuhan. Jerawat merupakan kondisi di mana terjadi luka kecil pada kulit wajah. Minyak canola, flaxseed, beserta minyak kedelai adalah sumber omega – 3 yang bagus.

Vitamin A

Pada vitamin A ada kandungan antioksidan yang menipiskan sel kulit mati, di mana sel kulit mati tersebut merupakan faktor penyebab pori-pori kulit tersumbat. Hal tersebut juga akan mengeringkan sebum, yakni kelenjar kulit penghasil minyak. Terkait nilai konsumsi harian vitamin A yakni 5.000 IU, atau International Unit. Oleh karena itu Anda harus mengusahakan memenuhi kebutuhan vitamin A harian sebanyak itu. Jenis vitamin ini juga merupakan vitamin yang bersifat mudah larut di dalam lemak. Juga, ada baiknya apabila Anda mengkonsumsi vitamin A bersamaan dengan makanan yang mengandung lemak baik, contohnya buah alpukat dan minyak zaitun.

Ubi jalar juga termasuk makanan yang akan memicu produksi selenium. Di mana selenium ini mempunyai manfaat positif untuk kulit.

Selain untuk melawan jerawat, ubi jalar pun memiliki manfaat bagi kesehatan, yakni mencegah penyakit diabetes. Ubi jalar memang dianggap memiliki kandungan indeks glikemik rendah, berdasarkan penelitian terbaru didapatkan hasil apabila ubi jalar bisa mengurangi gula darah, juga resistansi insulin ke pasien diabetes. Ubi jalar juga mempunyai serat yang ikut memberikan perbedaan signifikan. Hasil penelitian menunjukkan apabila pasien diabetes type 1 yang konsumsi diet tinggi serat, berhasil meningkatkan gula darah, kadar insulin, dan lipid. 1 buah ubi jalar sedang akan memberikan kurang lebih serat sebanyak 6 gram.

Ubi jalar seperti disebutkan sebelumnya bahwa memiliki kandungan serat. Karena itu ubi jalar merupakan makanan yang juga bagus untuk kesehatan organ pencernaan Anda. Bahkan kandungan seratnya dapat dibilang cukup tinggi. Sehingga masalah sembelit pun tidak akan terjadi lagi pada Anda. Saluran pencernaan pun akan menjadi lebih sehat.

Sekarang Anda sudah tahu bahwa ubi jalar memiliki berbagai manfaat. Jadi Anda tidak hanya akan mendapatkan manfaat untuk kulit putih bebas jerawat, namun tubuh Anda pun akan menjadi lebih sehat dengan konsumsi ubi jalar rutin. Sekian artikel tentang makanan anti jerawat dengan ubi jalar, semoga bermanfaat.

Makanan anti Jerawat dengan Ubi Jalar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: risna novita