Kulit sehat bebas jerawat

Cara menghilangkan jerawat bruntusan

pasang iklan di sini 1

Cara menghilangkan jerawat bruntusan. Bruntusan ini dapat diakibatkan karena berbagai macam faktor. Contohnya disebabkan oleh infeksi, efek penggunaan obat-obatan, ketahanan yang rendah pada bahan kimia tertentu, gigitan serangga, cuaca tertentu, polusi udara, hingga reaksi alergi.

Cara menghilangkan jerawat bruntusan


Apa itu bruntusan?


Jadi bruntusan ini merupakan kondisi kulit yang mengalami bintik-bintik kemerahan yang terasa gatal, bisa menjadikan kulit terlihat kurang cantik ketika dilihat. Adapun kebiasaan orang-orang yang menderita kulit bruntusan yakni kebiasaan menggaruk karena rasa gatal yang menimpa. Tentunya rasa gatal tersebut sangat mengganggu.

Ketika menggaruk bukan bertambah sembuh melainkan muncul masalah baru. Yakni terjadi infeksi dan memicu bekas pada kulit. Bekas pada kulit ini sulit dihilangkan. Apabila memang Anda menderita jerawat bruntusan, maka bisa menggunakan beberapa cara alami untuk menghilangkannya.

Cara menghilangkan jerawat bruntusan dengan banyak minum air putih


Sudah bukan rahasia umum jika air putih itu bagus untuk kesehatan kulit. Jika Anda cukup minum air putih maka kulit kering akan bisa dihindari. Kulit pun akan terhidrasi secara sempurna. Supaya bisa mendapatkan manfaat penyembuhan jerawat dengan maksimal, tidak hanya Anda harus merubah pola diet, tetapi minum air putih yang banyak juga diharuskan. Sebaiknya dalam satu hari minum paling tidak 10 gelas air putih. Ini bagus untuk Anda lakukan semasa perawatan. Hasilnya akan terlihat beberapa hari sesudah Anda melakukan ini.

Cara alami dengan cuka sari apel

Cara alami menyembuhkan jerawat bruntusan adalah dengan memakai cuka sari apel. Untuk cara menghilangkan jerawat bruntusan menggunakan cuka sari apel, itu berkat sifat astringent dari bahan ini. Yang bisa mengatasi masalah kelebihan minyak di kulit wajah Anda. Untuk cara menggunakan cuka sari apel tidak sulit, yakni Anda campurkan air segar dengan cuka sari apel dengan takaran secukupnya. Untuk perbandingan yakni 3:1.

Sesudah Anda membersihkan wajah, aplikasikan cuka sari apel yang sudah dicampur sebelumnya pada bagian wajah Anda yang terserang jerawat bruntusan. Kemudian Anda tunggu 10 menitan. Waktu pengaplikasian yakni malam hari sebelum Anda tidur, kemudian bisa Anda tinggalkan semalaman. Sesudahnya Anda dapat membersihkan wajah dengan cara bilas hingga sisa dari cuka sari apel hilang.

Masker oatmeal

Cara berikutnya yakni memakai oatmeal, karena ini termasuk bahan berserat tinggi. Oatmeal mempunyai sifat melembutkan kulit wajah, mendinginkan kulit wajah, dan memiliki kandungan antioksidan yang berguna untuk pencegahan iritasi di kulit wajah Anda. Untuk cara menggunakan masker oatmeal yakni Anda siapkan dahulu oatmealnya, lalu campur air, sampai teksturnya menjadi seperti bubur. Kemudian Anda oleskan campuran tersebut ke kulit wajah yang terserang jerawat bruntusan. Tunggu 30 menitan, setelahnya baru bilas menggunakan air bersih. Untuk Anda ketahui bahwa oatmeal termasuk salah satu dari bahan masker alami terbaik untuk menyembuhkan wajah berjerawat.

Hindari memakai kosmetik

Dalam rangka menghilangkan jerawat bruntusan. Hindari memakai kosmetik untuk beberapa waktu hingga sembuh. Karena kosmetik bisa menutup pori-pori kulit wajah, akibatnya aliran udara pada kulit menjadi terhambat. Apabila memang ada acara tertentu yang mengharuskan Anda menggunakan kosmetik, penggunaan kosmetik sebaiknya tak terlalu tebal, juga perhatikan daftar kosmetik yang mendukung untuk penyembuhan wajah berjerawat dan aman digunakan sehari-hari tanpa harus khawatir kosmetik tersebut menyebabkan kerusakan kulit wajah Anda.

Demikianlah artikel tentang cara menghilangkan jerawat bruntusan. Semoga artikel kesehatan kulit ini bermanfaat untuk Anda. Baca juga cara menghilangkan jerawat dalam waktu 24 jam saja.

pasang iklan di sini 2
Cara menghilangkan jerawat bruntusan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Risnaku