Kulit sehat bebas jerawat

Bagaimana cara menghilangkan jerawat kurang dari 24 jam?

pasang iklan di sini 1

Bagaimana cara menghilangkan jerawat kurang dari 24 jam? Apakah hal ini merupakan hal yang mustahil untuk dilakukan? Tentu saja tidak. Terdapat beberapa cara yang boleh Anda coba.

Biasanya menggunakan cara alami untuk menghilangkan jerawat dengan cepat itu tidak memungkinkan. Di mana-mana menggunakan cara alami membutuhkan waktu yang lebih lama tetapi dengan kelebihan bebas efek samping negatif yang berbahaya.



Pengobatan jerawat harus memilih obat yang sesuai dengan jenis kulit


Sangat penting untuk mengetahui jenis kulit Anda sebelum memilih obat jerawat. Sebab berbeda jenis kulit maka obat jerawat yang digunakan pun juga tidak sama. Apabila jerawat yang Anda derita juga semakin parah bisa jadi karena pemakaian produk yang keliru. Jangan coba-coba produk untuk jerawat tanpa konsultasi dokter. Ini yang disarankan.

Menggunakan uap


Salah satu cara menghilangkan jerawat kurang dari 24 jam adalah dengan menggunakan uap. Seperti yang disebutkan sebelumnya jika cara alami membutuhkan waktu yang lama, sama dengan cara ini. Jerawat memang tidak bisa sembuh sepenuhnya tetapi tidak terlalu parah. Lalu bagaimana caranya?

Anda sediakan panci besar kemudian isi air panas. Posisikan uapnya ke wajah Anda. Dengan begitu kulit wajah akan bersentuhan dengan uap dari air panas tersebut. Tetapi jangan sampai kulit Anda terkena air panasnya, karena bisa membuat luka bakar. Lakukan cara penguapan ini untuk jangka waktu tiga puluh menit setelahnya Anda gunakan pelembab pada seluruh wajah.

Menghilangkan jerawat cepat menggunakan benzoil peroksida

Ini untuk membasmi bakteri penyebab jerawat. Benzoil peroksida mempunyai kadar konsentrasi berbeda-beda namun kadar konsentrasi 2,5% ternyata mempunyai manfaat sama dibandingkan dengan yang kadar konsentrasi 5 sampai dengan 10%. Untuk kadar konsentrasi lebih rendah akan mengakibatkan iritasi lebih ringan ke kulit. Juga, benzoil peroksida dapat mengupas lapisan kulit mati, karena itu kulit pun akan diperbaharui dan menjadi terlihat lebih cerah dan juga muda kembali.

Garam laut untuk menghilangkan jerawat hanya dalam waktu 24 jam

Cara menggunakan garam laut ini pertama-tama Anda campur garam laut 1 sendok teh dengan air hangat 2 sendok makan. Anda dapat memakai cotton bud ketika mengoleskan air garam dan oleskan langsung ke jerawat. Anda jangan membilasnya. Dengan menggunakan garam laut ini maka bakteri pun akan mati dan jerawat akan kering.
Tea tree oil

Yang berikutnya adalah menggunakan tea tree oil. Jadi ini termasuk minyak esensial yang memiliki sifat anti bakteri. Dengan menggunakan minyak ini maka mikroba yang bersarang pada bagian dalam pori-pori kulit Anda pun dapat dibasmi. Di mana itu adalah penyebab jerawat juga. Untuk memakai tea tree oil silahkan Anda gunakan alat tetes kemudian basahi kapas pentol menggunakan tea tree oil sedikit saja.

Kemudian Anda oleskan ke jerawat yang mengganggu. Takaran sesuaikan kebutuhan. Tetapi ingat untuk tidak mengoleskan terlalu banyak juga.

Bahan tea tree oil ini mempunyai sifat anti radang juga. Jadi ketika digunakan akan bisa membantu mengurangi ukuran jerawat dan menghilangkan efek kemerahan karena jerawat tersebut. Keesokan hari sesudah digunakan gangguan jerawat akan mereda, jerawat tidak lagi terlihat jelas, Anda pun dapat tampil dengan lebih percaya diri.

Itulah beberapa cara menghilangkan jerawat mudah kurang dari 24 jam. Semoga panduan yang kami berikan dapat memberikan manfaat untuk Anda.

pasang iklan di sini 2
Bagaimana cara menghilangkan jerawat kurang dari 24 jam? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Risnaku