Kulit sehat bebas jerawat

Jerawat Umur 13 Tahun Ini Pengalaman Saya Menghilangkannya

pasang iklan di sini 1

Terserang jerawat umur 13 tahun memang membuat menderita. Anda tentu penasaran bagaimana cara menghilangkannya. Kalau bisa lebih cepat lebih baik. Sebagai permulaan kita semua sudah pasti pernah mengalami yang namanya jerawat, apapun jenis kulitnya. Mungkin bagi beberapa orang memang jarang terserang jerawat tersebut tetapi pasti pernah menderita jerawat sesekali. Yang parah apabila jerawat yang diderita itu ukurannya besar-besar, padahal teman Anda yang seusia Anda, sama-sama berumur 13 tahun tidak terserang jerawat. Hanya Anda sendiri. Pasti dong merasa malu.


Jerawat saat Umur 13 Tahun harus Segera Diobati


Jika terserang jerawat, jangan ditunda-tunda, Anda harus segera mengobatinya. Dengan begitu wajah tidak akan rusak karena jerawat. Anda pun akan dapat tampil dengan lebih percaya diri. Jangan menutupi jerawat menggunakan kosmetik tebal, karena justru dapat memperparah keadaan. Itu tidak menghilangkan sumber masalahnya, ingatlah!

Jerawat pada Anak Menjelang Remaja


Pada usia menjelang remaja dan itu termasuk anak-anak berusia 13 tahun. Jerawat yang menyerang umumnya bersifat lebih ringan. Dan termasuk komedo tertutup dan komedo terbuka. Lokasi jerawat papula atau jerawat merah biasanya pada zona T di daerah wajah anak, di dahi beserta sepanjang hidung. Dan juga daerah dagu termasuk. Apabila jerawat lebih parah kondisinya mungkin itu merupakan tanda jika anak dapat terserang gangguan jerawat lebih serius ke depannya.

Memilih Makanan Tepat supaya Jerawat pada usia 13 Tahun Hilang


Makanan yang dikonsumsi dapat mempengaruhi kesehatan kulit, termasuk serangan jerawat. Sebaiknya hindari konsumsi makanan berlemak dan pedas. Tetapi Anda jangan sama sekali tidak konsumsi makanan dengan kandungan lemak, karena lemak masih dibutuhkan untuk pembentukan sel organ paru-paru juga otak anak. Diatasi dengan konsumsi makanan lemak tetapi sedikit saja, dan jangan terlalu sering.

Membersihkan Muka


Usahakan rajin membersihkan muka. Sesuaikan pembersih muka berdasarkan jenis kulit Anda, apakah berminyak atau kulit kering. Saat membersihkan muka pakailah air hangat, kemudian bilas. Jangan memakai air panas karena air panas bisa menjadikan pori-pori wajah pecah dan kulit memerah karena setengah melepuh. Bilasnya juga pelan-pelan khususnya pada daerah yang berjerawat. Jangan lupa cuci tangan sebelum membilas kulit wajah.

Memakai Shampoo


Ketika memakai shampoo jangan sampai shampoo tersebut mengenai wajah. Karena beberapa shampoo dengan kandungan protein, madu, telur, dan lain-lain dapat menjadi pencetus masalah jerawat di kulit wajah.

Sarung Bantal


Rajin-rajinlah mengganti sarung bantal. Paling tidak antara 2 sampai dengan 3 hari diganti yang baru. Karena bantal akan menyerap minyak alami pada wajah. Dan bisa menempel lagi pada kulit setiap Anda tidur menggunakan bantal tersebut. Pertumbuhan bakteri pun akan meningkat karenanya.

Gunakan Masker


Anda dapat menggunakan masker wajah setiap malam. Jika malas membuat sendiri, silahkan beli saja masker wajah alami yang banyak dijual di toko yang menjual perlengkapan kecantikan. Jangan lupa untuk membaca pengalaman saya di artikel ini.

Pengalaman Menghilangkan Jerawat


Sebenarnya untuk menghilangkan jerawat saya sendiri lebih prefer pengobatan herbal. Selain itu dibiarkan terkadang sembuh sendiri, tetapi tergantung jenis kulit juga ya. Saya sendiri sih beruntung karena mempunyai jenis kulit yang tidak berminyak. Sehingga jika terserang jerawat asalkan rajin dibersihkan nanti beberapa hari hingga beberapa minggu jika cukup parah, jerawat bisa hilang dengan sendirinya. Mengenai pengobatan herbal sendiri itu maksud saya yang dibeli di apotik.

Jadi bukan herbal dengan menggunakan ramuan buatan sendiri. Memang bisa tetapi ngapain repot-repot jika sudah ada yang dibuatkan? Bingung kemahalan? Tenang saja, rata-rata obat herbal itu dijual dengan harga yang murah kok, tidak perlu khawatir.

pasang iklan di sini 2
Jerawat Umur 13 Tahun Ini Pengalaman Saya Menghilangkannya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Risnaku