Kulit sehat bebas jerawat

Mengobati Jerawat dengan Minyak Wijen

Menghilangkan dan mengobati jerawat menggunakan minyak wijen, apakah hal tersebut memungkinkan? Rasa percaya diri dapat menurun apabila wajah terserang jerawat. Jerawat dapat dipastikan menjadi masalah yang benar-benar mengganggu penampilan. Kulit wajah tak dapat lagi terlihat mulus jika ada jerawatnya. Belum lagi masalah bekas jerawat yang menghantui, jadi tidak sebatas masalah jerawat saja. Apalagi bekas jerawat ini sangatlah sulit untuk dihilangkan. Masalah tersebut sudah banyak membuat jengkel, baik wanita maupun pria.


Tips menghilangkan jerawat


Untuk tips menghilangkan jerawat sesungguhnya sudah cukup banyak. Tetapi mungkin Anda baru pertama kali mendengar tentang tips yang satu ini. Tips ini cocok apabila memang Anda sedang berhadapan dengan gangguan atau masalah kulit. Anda dapat mencoba mengobatinya dengan memakai minyak wijen. Alasan mengapa menggunakan minyak wijen, sebab ini merupakan minyak yang alami diekstrak dari biji wijen, dapat Anda manfaatkan untuk keperluan kecantikan kulit. Bahkan minyak wijen juga sudah digunakan sejak lama. Kandungan minyak wijen yakni sejumlah protein baik, beserta senyawa antioksidan, senyawa yang dikenal dengan nama sesamol. Anda dapat memijat kulit menggunakan minyak wijen, cara ini akan membantu dalam meningkatkan sirkulasi darah, hingga membantu membersihkan kotoran penyumbat pori-pori kulit. Sifat dari minyak ini yang lembut bagi kulit dan bisa membantu dalam menghilangkan jerawat, sangatlah dicari.

Kandungan bermanfaat lain dari minyak wijen adalah vitamin E dan vitamin A, dan juga lemak tak jenuh. Di mana kandungan tersebut bisa membantu memperbaiki tekstur kulit serta mengurangi tanda penuaan pada kulit. Jadi rahasianya itu.

Untuk mengatasi jerawat, cara memanfaatkan minyak wijen, pertama-tama beri sebuah kapas dengan minyak wijen, kemudian usapkan kapas yang sudah dibaluri sedikit minyak wijen tersebut ke wajah Anda. Sebaiknya jangan gunakan tangan karena takut tangan Anda kotor dan akhirnya menyebabkan jerawat bertambah parah dan terjadi komplikasi. Setelahnya tunggu untuk waktu 20 menit barulah Anda cuci kulit wajah memakai pembersih wajah ringan. Mudah sekali bukan.

Masker minyak wijen


Selain itu minyak wijen juga bisa dibuat menjadi masker wajah, sama-sama untuk berperang dengan gangguan jerawat. Minyak wijen memiliki kandungan antioksidan yang dapat diserap dengan baik oleh wajah apabila Anda menggunakannya dengan teratur. Karenanya, kemunculan jerawat di kulit wajah pun akan bisa diminimalisir. Dalam usaha mencerahkan kulit, Anda bisa mencampur minyak wijen bersama buah pepaya. Untuk perawatan ini digunakan dalam usaha menghilangkan gangguan jerawat membandel. Untuk langkah-langkahnya silakan check di bawah ini.
  1. Pertama, Anda bersihkan buah pepaya dari kulitnya kemudian lumatkan dalam mangkuk kecil
  2. Oleskanlah bubur pepaya pada area wajah yang terserang jerawat, lalu bilas sesudah 25 hingga 30 menit
  3. Anda bisa menggunakan minyak wijen di kulit wajah
  4. Tunggulah beberapa saat kemudian bilas
Gabungan dari buah pepaya dan minyak wijen ini benar-benar bagus dalam membersihkan wajah dari gangguan jerawat. Untuk hasil sempurna, bisa terlihat dengan kurun waktu 1 hingga 2 minggu asalkan perawatan dilakukan dengan teratur. Apabila gangguan jerawat telah hilang, tetapi noda jerawat di kulit wajah masih belum hilang. Maka Anda masih bisa memakai masker minyak wijen hingga semua masalah tersebut berhasil diselesaikan. Minyak wijen yang digunakan di sini hanyalah minyak wijen asli bukan yang campuran. Sekian artikel tentang mengobati jerawat dengan minyak wijen, semoga bermanfaat.

Mengobati Jerawat dengan Minyak Wijen Rating: 4.5 Diposkan Oleh: risna novita