Kulit sehat bebas jerawat

Kulit Pisang untuk Menghilangkan Jerawat

Menggunakan kulit pisang menghilangkan jerawat apakah memang bisa? Selain menggunakan sendok, cara yang mungkin terdengar aneh lainnya adalah menggunakan kulit pisang. Apabila buah pisang telah Anda makan, biasanya kulit akan langsung dibuang. Buah yang biasa dijadikan makanan diet ini memang cukup enak, sementara untuk kulit buahnya masih tidak terlalu dianggap, tetapi ternyata kulit pisang sesungguhnya mempunyai nutrisi cukup banyak. Mungkin Anda tak menduga hal ini sebelumnya, nutrisi dari kulit pisang pun baik untuk tubuh, selain itu juga memiliki nilai positif bagi kecantikan kulit. Mari baca selengkapnya.


Memanfaatkan kulit pisang


Manfaat kulit pisang salah satunya adalah menyembuhkan jerawat dengan efektif, kulit pun menjadi lebih bersih. Untuk cara menggunakan kulit pisang ini tidaklah sulit, Anda ambillah buah pisang yang tak terlalu matan dan tak mentah. Sesudah daging pisang disantap, gosokan kulit pisang pada kulit wajah Anda yang terserang jerawat dengan perlahan dan menyeluruh pada wajah. Anda pakai bagian dalam kulit pisang tersebut, bagian yang putih. Apabila wajah sudah terserang jerawat cukup banyak, juga sedang dalam kondisi meradang, maka sebelum digunakan Anda hancurkan terlebih dahulu kulit pisang tersebut dan tambah madu 1 sendok teh, Anda buat menjadi masker pisang dan madu. Menggosok kulit wajah dengan kondisi jerawat meradang merah dapat memperburuk kondisi jerawat Anda.

Apabila bagian dalam dari kulit pisang telah berubah warna menjadi hitam setelah digunakan untuk menggosok kulit wajah Anda, Anda buanglah kulit tersebut dan gunakan yang baru, ulangi langkah yang sama. Anda lakukan terus aktivitas tersebut kurang lebih 10 menit. Sesudahnya tunggu kulit mengering, jadi jangan dicuci langsung. Tunggulah minimal 2 jam, barulah Anda bilas. Anda dapat melakukan perawatan ini setiap hari dengan rutin supaya mendapatkan hasil maksimal, serta gangguan jerawat benar-benar sembuh. Caranya mudah sekali bukan? Buah pisang bisa Anda beli baik di pasar tradisional maupun supermarket. Dan lagi, karena yang digunakan dari kulit pisang adalah bagian dalamnya, maka Anda tak perlu mencucinya.

Kulit pisang membantu proses mengangkat sel kulit mati


Fungsi tersebut akan mencegah resiko jerawat menyerang kulit karena penyumbatan minyak yang disebabkan sel kulit mati yang menumpuk. Di mana ini sudah sering terjadi. Selain itu, kulit pisang juga bisa mencerahkan kulit wajah Anda, dan noda merah karena bekas jerawat pun akan memudar. Wajah pun bisa berseri kembali. Yang berikutnya, kulit pisang pun bersifat anti jamur. Ini bisa membantu dalam mengatasi iritasi dan rasa gatal di kulit, dan bisa mempercepat proses penyembuhan. Kandungan antioksidan dari kulit pisang pun juga memegang peranan, untuk mengatasi minyak berlebih dan juga mengurangi gangguan jerawat.

Potong kulit pisang


Jika Anda merasa apabila kulit pisang ukurannya terlalu besar, Anda bisa memotong kulit pisang tersebut ke ukuran yang sesuai. Potonglah ke ukuran yang pas untuk Anda. Jika ukurannya kebesaran, maka Anda dapat menggunting kulit pisang tersebut agar Anda bisa lebih mudah mengaplikasikannya. Sebelum memanfaatkan kulit pisang tersebut, sama seperti ketika Anda menggunakan bahan natural yang lainnya untuk menghilangkan jerawat – Anda wajib membersihkan kulit wajah terlebih dahulu. Bersihkan kulit wajah dari kotoran dan khususnya make up, untuk seorang wanita. Jangan sampai ada yang menempel. Sekian artikel tentang kulit pisang untuk menghilangkan gangguan jerawat, semoga bermanfaat.

Kulit Pisang untuk Menghilangkan Jerawat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: risna novita