Kulit sehat bebas jerawat

Cara Unik Menghilangkan Jerawat Menggunakan Sendok

Menggunakan sendok untuk menghilangkan jerawat tentu adalah sebuah ide yang unik, yang mungkin tidak terpikirkan oleh Anda sebelumnya. Mungkin Anda hanya berpikir jika sendok itu digunakan hanya untuk makan dan bukan mengatasi jerawat. Jerawat besar pada kulit wajah akan sangat membuat tidak asyik, hidup menjadi merana karenanya, belum lagi jika jerawat tersebut menimbulkan rasa perih dan tak nyaman. Umumnya jerawat yang muncul disebabkan oleh kondisi tersumbatnya pori-pori kulit baik oleh debu, kotoran, sisa make up, serta lainnya. Secara normal memang jerawat sesungguhnya dapat hilang tanpa diobati, tetapi memakan waktu yang tidak sebentar, dan tentu Anda ingin cepat-cepat mengatasinya. Mari baca selengkapnya.


Tak perlu obat jerawat


Banyak produsen yang sudah memproduksi obat jerawat, yang bisa Anda gunakan. Namun jika Anda tak mau, Anda tak perlu menggunakannya, dan boleh mencoba alternatif cara lainnya. Tidak ada salahnya mencoba, lagipula cara yang akan dibagikan sekarang ini murah.

Bahan selain sendok


Anda harus persiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu, yang pasti Anda menyiapkan sendok. Untuk bahan lainnya antara lain:
  • Cangkir
  •  Air panas
Setelahnya Anda rendam sendok dalam air panas untuk beberapa menit. Sesudahnya angkat sendok tersebut, Anda tes dulu di telapak tangan, apabila memang dirasa panasnya sudah pas, langsung tempelkan sendok tersebut ke jerawat, yang ditempelkan adalah bagian belakang sendok agar lebih mudah. Jangan langsung dilepas, tahanlah untuk beberapa waktu hingga sendok kembali terasa dingin. Tak hanya akan menghilangkan gangguan jerawat, namun trik ini pun dapat dipakai dalam menghilangkan komedo. Di mana komedo juga merupakan gangguan kulit yang menyebalkan. Jangan ragu untuk mencoba trik ini sebab selain aman, juga super hemat. Siapa yang tidak punya sendok di rumah? Setiap rumah pasti memilikinya. Dapatkan kulit yang bersih sehat, bebas jerawat dan gangguan komedo.

Untuk tampil lebih cantik


Selain itu, menggunakan sendok bisa juga untuk menjadikan wajah terlihat lebih cantik, yakni membentuk kontur pipi. Banyak wanita yang kurang percaya diri dengan mempunyai pipi yang chubby dan ingin mempunyai pipi yang tirus. Anda bisa memanfaatkan sendok untuk itu, tidak perlu melakukan operasi plastik. Dengan menggunakan sendok, maka tulang pipi pada wajah pun akan terlihat lebih tinggi dari sebelumnya. Kondisi dari tulang pipi wajah yang dapat terlihat tinggi bisa menjadikan penampilan Anda terlihat lebih menawan seperti artis. Cara membentuknya, menggunakan sendok, posisikan sendok bagian cekung (Punggung sendok) di pipi Anda. Usahakan Anda tempelkan dengan tepat di area pipi yang umumnya pada bagian polesan make up. Kemudian tekan perlahan, setelahnya kontur pipi yang terlebih lebih tirus pun akan terbentuk.

Membantu membentuk alis


Bentuk sendok juga bisa dimanfaatkan untuk hal lain, untuk yang ini terkait make up. Sendok dapat memiliki peran membentuk, mewarnai alis, supaya bisa terlihat lebih menawan. Caranya mudah sekali, Anda dapat menggunakan bagian yang cekung dari sendok untuk alat membentuk juga mewarnai alis, sehingga alis pun akan rapi.

Menghilangkan kantung mata



Jika kurang tidur maka akan muncul mata panda, atau kantung mata. Penampilan wajah pun akan terganggu dan Anda tentu mau menghilangkannya. Untuk mengatasi kantung mata, gunakanlah sendok dingin. Masukkan sendok dalam sebuah lemari es untuk jangka waktu beberapa menit, sesudahnya Anda letakkan sendok tersebut di area bawah mata, dengan begitu sirkulasi darah pada area seputar mata pun akan meningkat, hingga akhirnya masalah kantung mata dapat menghilang, cara yang alami dan aman. Sekian artikel tentang cara unik menghilangkan jerawat menggunakan sendok, semoga bermanfaat.

Cara Unik Menghilangkan Jerawat Menggunakan Sendok Rating: 4.5 Diposkan Oleh: risna novita