Kulit sehat bebas jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat Efektif dengan Baking Soda

Baking soda untuk menghilangkan jerawat. Dikenal juga sebagai soda kue, biasanya baking soda dimanfaatkan untuk bahan membuat kue dan makanan yang lain. Namun baking soda ternyata memiliki manfaat lain bagi kecantikan beserta kulit Anda. Tak hanya itu, baking soda pun dapat menjadi bahan yang terbukti ampuh dalam mengatasi masalah kulit, selain jerawat juga masalah kulit yang lainnya yang biasa terjadi. Di mana baking soda bermanfaat juga bagi rambut dan tubuh, selain kulit. Dari menghilangkan gangguan jerawat hingga menghilangkan bau tak sedap di badan. Untuk cara memanfaatkannya, mari baca selengkapnya sekarang.


Memanfaatkan baking soda


Kandungan dari baking soda antara lain alkalin, anti jamur, dan anti radang. Namun untuk memanfaatkan baking soda, Anda jangan berlebihan memakainya. Sebab jika berlebihan, maka dapat merusak kulit, kandungan minyak alami pada kulit pun dapat terganggu. Jangan sampai itu terjadi.


Manfaat mencerahkan kulit


Baiklah sekarang mari langsung membahas manfaat dari baking soda, yang pertama yakni mencerahkan kulit. Jika Anda memang menginginkan kulit yang terlihat lebih cerah, maka cobalah untuk melarutkan baking soda dalam air secukupnya, sehingga membentuk pasta. Sesudahnya, Anda gosokan pasta tersebut pada kulit wajah sampai merata, kemudian bilas menggunakan air sampai bersih. Sel-sel mati dan kotoran pun akan ikut terangkat, kulit wajah menjadi lebih cerah dan bersih.

Manfaat menghilangkan jerawat


Inilah manfaat utama yang dicari sekarang ini, untuk menghilangkan jerawat. Dengan menggunakan baking soda, maka Anda akan dapat mengurangi produksi minyak di kulit yang berlebih, kulit wajah. Baking soda dapat mengendalikan kadar pH wajah juga memastikan jika produksi sebum tidak berlebihan. Untuk caranya tidaklah sulit, Anda cukup larutkan baking soda menggunakan sedikit air kemudian oleskan pada area kulit Anda yang terserang jerawat.

Manfaat memutihkan gigi


Manfaat ketiga dari baking soda terkait kecantikan namun bukan untuk kulit, yakni untuk menjadikan gigi Anda lebih putih. Seringkali jika dibiarkan, warna gigi terlihat kuning, sesungguhnya ini bukanlah gangguan kesehatan, namun akan kurang bagus dilihat. Karena itu Anda bisa mencoba menggunakan baking soda sedikit, digosokkan ke gigi. Cara tradisional ini dipercaya bisa memutihkan gigi. Jika Anda merasa ragu, tanyalah terlebih dahulu ke dokter gigi, apakah metode ini aman atau tidak.

Mengikis bekas jerawat


Selain menyembuhkan jerawat, ternyata baking soda pun dapat digunakan untuk mengikis bekas jerawat mengganggu, yang merupakan bekas noda dari jerawat sebelumnya, ataupun pengelupasan kulit. Agar kulit kembali halus, cobalah buat scrub menggunakan bahan dasar baking soda. Anda campur baking soda 1 sendok teh bersama pembersih wajah biasa. Lalu Anda gosok dengan lembut ke kulit wajah untuk jangka waktu 5 menit, kemudian bilas menggunakan air hangat. Campuran lemon boleh juga Anda tambahkan, agar Anda bisa memperoleh hasil yang lebih sempurna.

Manfaat mencegah noda jerawat


Berikutnya, baking soda juga bisa digunakan membantu mencegah bintik-bintik gelap muncul, begitu pula dengan bekas luka, khususnya sesudah jerawat tersebut sembuh. Caranya campur air bersama baking soda menggunakan perbandingan 3:1. Kemudian aplikasikan ke kulit wajah dan biarkanlah semalaman. Bilas menggunakan air hangat. Untuk Anda mengerti jika campuran ini pun memiliki fungsi mengeringkan kelebihan minyak pada kulit wajah. Dengan begitu jerawat tidak akan kembali lagi. Sekian artikel tentang cara menghilangkan jerawat dengan baking soda, semoga bermanfaat.

Cara Menghilangkan Jerawat Efektif dengan Baking Soda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: risna novita