Kulit sehat bebas jerawat

Penyebab Jerawat tak Mau Sembuh-sembuh

Faktor penyebab gangguan jerawat tak mau sembuh-sembuh, atau tak kunjung hilang. Banyak orang yang penasaran, karena mereka sudah bosan dengan jerawat yang terus kembali lagi, bahkan ada yang tak sembuh-sembuh. Siapa ada yang merasa senang apabila jerawat muncul? Tentu saja jerawat yang menyerang wajah itu bisa mengakibatkan rasa tak nyaman dan penampilan yang ikut terganggu. Pada fakta di lapangan, gangguan jerawat itu bisa muncul disebabkan oleh kebiasaan sehari-hati yang orang tersebut tak sadari. Dengan Anda mengetahui kemudian menghindari kebiasaan buruk tersebut, maka diharapkan wajah pun bisa bebas jerawat dengan sesegera mungkin. Mari baca selengkapnya.


Adapun kebiasaan yang menjadi pemicu jerawat yakni

Kebiasaan pemicu jerawat di kulit


Memencet jerawat

Kebiasaan yang pertama yakni kebiasaan memencet jerawat. Kebiasaan ini tak hanya dapat menjadi penyebab jerawat tak kunjung sembuh, melainkan juga menimbulkan bekas jerawat, menyebabkan jerawat meradang. Memencet jerawat Cuma akan menjadikan proses penyembuhan jerawat yang menyerang menjadi lebih lama dari yang seharusnya. Anda sebaiknya memakai obat jerawat secara langsung di lokasi serangan atau gangguan jerawat, dengan itu akan bisa menghentikan jerawat sampai akhirnya ukuran jerawat pun mengecil. Juga sebaiknya minimalkan kontak tangan dengan jerawat di wajah. Karena Anda tidak tahu apabila ada kotoran yang berukuran mikroskopis di tangan Anda dan juga bakteri. Anda tak bisa melihatnya langsung. Selain itu tangan juga memiliki kandungan minyak, yang dapat menjadi faktor penyebab pori-pori wajah tersumbat dan menjadikan jerawat semakin parah dari sebelumnya. Baca cream vitacid juga.

Mencuci muka terlalu sering

Faktor penyebab kedua apabila Anda mencuci wajah atau muka terlalu sering, kala terserang jerawat. Wajah kotor memang dianggap menjadi faktor penyebab jerawat, itu yang sering dipikirkan orang-orang, tetapi itu belum tentu juga. Dengan seseorang terlalu sering mencuci muka maka wajah pun akan kehilangan minyak alaminya, di mana itu seharusnya ada, dan akan mendorong kulit untuk memproduksi minyak dengan lebih banyak. Nah, dari sini Anda sudah tahu bukan mengapa mencuci muka berlebihan bisa memicu jerawat? Lalu yang menjadi pertanyaan untuk sekarang “Berapa kalikah disarankan Saya mencuci muka dalam satu hari?”, jawabannya adalah 2 kali. Juga pakailah sabun pembersih muka ringan dan air hangat. Anda pun sebaiknya menghindari penggunaan kain waslap saat mencuci wajah, Anda cukup menggunakan jari dalam membantu meratakan sabun pembersih yang digunakan tersebut. Mudah bukan. Lihat juga cream penghilang jerawat.

Produk rambut

Yang berikutnya karena produk rambut menetes ke wajah. Anda sebaiknya jauhkan minyak rambut, atau gel, dan produk rambut yang lain dari bagian wajah, khususnya dahi. Sebab produk rambut tersebut bisa memicu serangan jerawat. Karena produk untuk rambut bisa menyumbat pori-pori kulit wajah. Anda sebaiknya menghindari memakai produk rambut dengan kandungan minyak yang banyak, selain itu rajin mencuci rambut disarankan jika tak ingin jerawat terus kambuh. Baca manfaat sayur dan buah, terkait jerawat.

Memakai make up dengan berlebihan

Anda juga sebaiknya hindari kebiasaan memakai make up berlebihan, obat jerawat disarankan digunakan sebelum Anda memakai make up, setelahnya bersihkan sebelum tidur. Bagi Anda dengan kulit berjerawat, sebaiknya memilih make up yang menggunakan label bebas minyak, serta tak mengakibatkan komedo atau biasa disebut sebagai non-comedogenic. Selain itu juga terdapat make up dengan jenis yang bisa membantu untuk menyembunyikan jerawat pada wajah. Sekian artikel tentang penyebab jerawat tak mau sembuh-sembuh, semoga bermanfaat.

Penyebab Jerawat tak Mau Sembuh-sembuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: risna novita