Kulit sehat bebas jerawat

Cara Mengatasi Bekas Jerawat

Mengatasi bekas jerawat, bekas jerawat memang harus dihilangkan bukan Anda biarkan, karena akan mengganggu penampilan. Mungkin Anda gembira karena berhasil menghilangkan jerawat di wajah, namun setelahnya bisa saja Anda mendapatkan bekas jerawat pada kulit wajah, mungkin karena sering memencet jerawat sebelumnya. Bekas pada wajah tersebut dapat betah hingga lama sekali, bahkan berbulan-bulan. Sesungguhnya memang bekas jerawat walaupun dibiarkan akan hilang seiring waktu dengan sendirinya, tetapi bagi sebagian orang membutuhkan waktu yang tak sebentar. Selain Anda merawat diri dari internal atau dalam, dengan tujuan mencegah jerawat kembali, baik mengontrol asupan makanan, mencegah stress dengan menenangkan pikiran, dan mengatur kebiasaan serta penggunaan produk kecantikan. Selain itu, ternyata semua itu juga berkaitan dengan bekas jerawat. Mari baca selengkapnya.


Serum vitamin C


Mungkin Anda sudah sering mendengar manfaat dari vitamin C bagi kesehatan kulit. Vitamin ini adalah salah satu kandungan bersifat positif bagi kulit. Tidak hanya bisa membentuk kolagen yang baru, namun vitamin C pun dapat membantu meregenerasi kulit dua kali lebih cepat, juga vitamin C dipercaya efektif dalam mengatasi macam-macam permasalahan kulit. Dan salah satunya mengatasi bekas jerawat mengganggu. Anda dapat melengkapi perawatan harian menggunakan serum dengan kandungan vitamin C. Silahkan Anda pakai setiap sebelum memakai moisturizer ketika pagi beserta malam hari. Baca juga mengobati jerawat memakai minyak wijen dan kulit pisang untuk mengatasi jerawat

Tabir surya


Musuh paling utama dari kulit adalah paparan sinar matahari, sebab jika terpapar sinar matahari maka bekas jerawat akan semakin jelas terlihat. Sangat penting bagi Anda agar memakai tabir surya, tujuannya yakni melindungi kulit dari paparan sinar matahari, selain itu penting juga dalam mencegah munculnya noda hitam yang lain, selain masalah bekas jerawat. Oleh karena itu Anda jangan sampai lupa selalu memakai PA dan SPF setiap harinya sesudah Anda memakai pelembab di kulit wajah. Ulangi pemakaian apabila memang dibutuhkan.

Peeling


Perawatan wajah yang lainnya yang bisa menyamarkan noda yakni melakukan peeling, treatment yang bisa membantu meregenerasi kulit dan mengencangkan permukaan kulit Anda. Untuk melakukan peeling, cobalah lakukan 1 minggu 2x, wajib Anda sesuaikan ke kebutuhan serta jenis kulit, karena berbeda-beda antara satu orang dengan yang lainnya.

Concealer


Yang satu ini juga untuk menyamarkan bekas jerawat. Ada waktunya di mana Anda ingin wajah terlihat mulus, namun bekas jerawat menghapus keinginan tersebut. Anda tak perlu takut, karena dengan memakai concealer, Anda bisa menyamarkan bekas jerawat tersebut. Anda aplikasikan concealer tersebut, pilih yang warnanya paling mendekati warna kulit Anda. Kemudian Anda buatlah garis X pada bagian atas bekas jerawat, lalu ratakan menggunakan kuas kecil atau bisa juga menggunakan jari tangan.

Metode laser


Apabila bekas jerawat dirawat juga diobati menggunakan metode yang benar, contohnya laser. Maka, bekas jerawat itu akan menghilang secara perlahan. Tetapi apakah bekas jerawat dapat muncul lagi? Mungkin pertanyaan ini akan mengganggu Anda dan membuat Anda penasaran. Bekas jerawat yang telah dihilangkan menggunakan metode laser tak dapat kembali lagi. Alasannya karena memang laser mempunyai efek hasil akhir yang sifatnya permanen. Bekas jerawat pun dapat hilang dengan permanen, yang penting jika ada gangguan jerawat muncul lagi, orang tersebut tak mengotak-atik jerawat tersebut, biasanya sering iseng memegang jerawat menggunakan tangan. Hal tersebut sangat dilarang. Sekian artikel mengenai cara mengatasi bekas jerawat, semoga bermanfaat.

Cara Mengatasi Bekas Jerawat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: risna novita