Kulit sehat bebas jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Teh Hijau

Cara terbaik menghilangkan jerawat dengan teh hijau, bisa Anda coba lakukan. Teh hijau jika menggunakan bahasa asing yakni green tea. Ini merupakan kategori minuman yang memiliki rasa nikmat, menjadi favorit banyak orang. Minuman teh hijau ini sendiri dapat disajikan dengan berbagai variasi, baik itu teh hijau hangat, teh hijau dingin, maupun dibuat menjadi es krim juga boleh. Tak hanya mempunyai rasa yang nikmat saja melainkan juga dikenal sebagai type minuman yang dapat memberikan efek positif untuk kesehatan seseorang. Bukan hanya itu, ada penelitian yang terbaru yang menunjukkan apabila ekstrak teh hijau dapat menjaga kecantikan wanita yang meminumnya. Mari baca selengkapnya.


Ekstrak teh hijau


Penelitian dilakukan di Taiwan, Universitas Nasional Yan Ming, meneliti mengenai manfaat ekstrak teh hijau untuk para wanita. Di penelitian tersebut, yang dilakukan untuk jangka waktu 1 bulan, ternyata disebutkan apabila ekstrak teh hijau setara 1 gelas teh per hari, dan digunakan untuk bahan perawatan kecantikan pada beberapa wanita. Ternyata hasil yang didapat yakni kulit wanita tersebut menjadi terlihat lebih sehat, bebas dari gangguan jerawat. Berdasarkan pendapat para ahli medis disebutkan jika terdapat banyak faktor penyebab munculnya gangguan jerawat. Dari kulit wajah kurang dijaga kebersihannya, dan kondisi stress berlebihan. Tetapi umumnya gangguan jerawat yang terjadi disebabkan oleh produksi minyak di kulit wajah yang berlebihan, dengan begitu menjadikan kulit wajah sebagai tempat ideal untuk pertumbuhan bakteri, bakteri bisa berkembang biak dengan leluasa, serta akhirnya menjadi penyebab gangguan jerawat.

Apabila seseorang memakai ekstrak teh hijau pada beberapa bagian wajah, contohnya mulut, dagu, dan hidung, kandungan antioksidan dari teh hijau dengan nama epigallocatechin-3-gallate, biasa dikenal juga dengan EGCG, bisa memberikan dampak positif bersifat anti bakteri, serta anti inflamasi di kulit wajah. Dengan begitu masalah gangguan jerawat pun bisa dihilangkan, kulit wajah pun lebih bersih karenanya.

Teh hijau mamu


Juga bagi Anda yang sering bepergian atau beraktivitas di luar rumah setiap harinya, kulit akan rentan terhadap paparan sinar matahari. Sekarang Anda bisa memproteksi kulit tubuh memakai teh hijau. Yakni dengan seduh daun teh 2 sendok makan, kemudian diamkan tunggu sampai dingin. Sesudah dingin, Anda saringlah air teh menggunakan kain lembut. Sesudahnya Anda pakai kain itu untuk mengompres bagian kulit Anda, di mana berpotensi terkena sinar matahari, yang tak terlindungi oleh pakaian. Kemudian diamkan, tunggu sampai mengering. Anda sebaiknya melakukan proses pengompresan untuk jangka waktu kurang lebih 30 menit, dan itu sebelum Anda beraktivitas. Ini bisa digunakan sebagai alternatif sun block.

Kulit kering

Selain menghilangkan jerawat, bagi Anda dengan masalah kulit kering pun bisa mengatasinya dengan menggunakan teh hijau. Cara buat teh hijau menjadi masker, menggunakan campuran lemon dan oatmeal. Campur air teh beberapa sendok dan jeruk lemon beberapa tetes, ke oatmeal 3 sendok. Sesudahnya, Anda usapkan pada seluruh bagian wajah sembari berikan pijatan ringan menggunakan gerakan memutar. Setelahnya diamkan untuk jangka waktu 15 menit, kemudian basuh menggunakan air dingin.

Masalah kulit kering memang bebas jerawat, namun terkadang tidak nyaman, karena akan timbul rasa gatal. Juga kulit sering menjadi kemerahan. Itu semua dengan teh hijau pun bisa dibereskan. Sekian artikel tentang cara menghilangkan jerawat dengan teh hijau, semoga bermanfaat.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Teh Hijau Rating: 4.5 Diposkan Oleh: risna novita