Kulit sehat bebas jerawat

Cara Membersihkan Muka dari Komedo dan Jerawat Paling Ampuh

Wajah yang terkena gangguan jerawatan parah, dan juga komedo yang parah, khususnya daerah hidung, walaupun sudah Anda bersihkan berkali-kali tetapi tetap nonjol. Penampilan pun jadi kurang menarik. Saat sedang kumpul-kumpul dengan teman-teman sering ditanya-tanya. Pasti Anda pernah mengalami pengalaman memalukan ini bukan? Walaupun Anda sudah mencoba berbagai macam cara, mulai masker, facial, namun gangguan kulit tersebut tak hilang-hilang juga. Lalu bagaimanakah solusinya?


Jenis Kulit Muka yang Cenderung Berminyak


Umumnya jika Anda mempunyai jenis kulit seperti ini, jerawat sering menyerang. Namun bagaimana lagi, Anda tentu tidak bisa mengeluh dan merubah jenis kulit Anda. Satu-satunya cara adalah mencari solusinya. Untuk diketahui jerawat juga kerap tumbuh pada usia pubertas, terutama masalah kulit komedo.

Yang kami sarankan adalah Anda menjaga kebersihan kulit muka dengan lebih baik lagi. Khususnya jika Anda sering beraktivitas di outdoor. Anda dapat memilih kosmetik dan produk pembersih muka yang sesuai usia dan jenis kulit. Lakukan perawatan rutin siang dan malam hari. Dan jangan hanya bertahan beberapa hari saja, tetapi Anda lakukan terus menerus walaupun jerawat dan komedo sudah menghilang. Lagian berapa sih waktu yang harus Anda sediakan untuk melakukan itu? Sebentar saja bukan?

Memakai Putih Telur, Serius?


Ya serius dong. Putih telur sudah banyak dibahas oleh orang-orang akan khasiatnya dalam menghilangkan komedo. Memang putih telur termasuk kategori bahan herbal perawatan komedo yang cukup sering digunakan. Putih telur terbukti bisa menghilangkan komedo dalam waktu yang cepat, tidak butuh waktu berbulan-bulan, bahkan bahan ini mudah didapatkan langsung di dapur rumah Anda.

Bahan protein dan asam amino dalam putih telur yang memungkinkan itu semua terjadi. Bahan-bahan tersebut bisa mengecilkan pori-pori kulit Anda, alhasil produksi minyak berlebihan dapat dihindari. Pertumbuhan komedo akan berkurang karena produksi minyak sudah berkurang. Sementara itu asam folat dalam putih telur bermanfaat untuk menghaluskan kulit Anda yang terasa kasar dikarenakan komedo tumbuh.

Hindari Sering Berkaca


Supaya tubuh sehat maka Anda harus cukup tidur dan jangan stress. Karena itu Anda hindari sering berkaca, karena jika berkaca dan melihat kulit muka berjerawat dan terserang komedo, Anda akan sulit tidur karena kepikiran terus, belum lagi ditambah pikiran jadi stress. Yang penting Anda tetap rajin membersihkan kulit muka, merawat kulit menggunakan bahan-bahan yang tepat, dan tidak menyerah di tengah prosesnya.

Cara yang Biasa Dilakukan oleh Orang-orang di Rumah


Ada cara lainnya yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Bahkan banyak orang yang juga melakukan cara ini sendiri di rumah mereka. Untuk melakukannya, silahkan Anda siapkan air 2 wadah, 1 isi air panas, dan wadah lainnya isi air es. Kemudian sediakan 2 buah handuk kecil. Rendam 1 handuk di air panas, dan handuk lainnya direndam di air es. Basuh wajah Anda menggunakan handuk yang direndam di air es, lakukan 10 detik. Sesudahnya ambil handuk yang direndam dalam air panas, tunggu hangat, jangan langsung digunakan, kemudian basuh wajah memakai handuk tersebut untuk jangka waktu 10 detik. Ulangi terus hingga 7x. Yang terakhir basuh wajah menggunakan air hangat, lalu keringkan. Anda harus bersabar dalam melakukan metode pengobatan alami ini untuk 1 bulan. Pagi hari sesudah bangun tidur juga lakukan cara yang sama. Silahkan Anda coba.

Cara Membersihkan Muka dari Komedo dan Jerawat Paling Ampuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: risna novita