Kulit sehat bebas jerawat

Makanan penyebab jerawat

Hati-hati makanan penyebab jerawat. Jika Anda ingin memiliki kulit wajah yang bersih bebas dari jerawat, maka pilihan makanan itu penting. Tidak sedikit makanan yang enak ketika dimakan, namun efeknya menyebabkan gangguan jerawat dan kurang sehat bagi tubuh.

Jerawat memang sangat menjengkelkan. Tidak hanya sulit untuk menyembuhkannya. Bahkan ketika jerawat sudah sembuh, dapat muncul masalah baru yakni bekas jerawat, apalagi jika sebelumnya Anda diserang oleh jenis jerawat batu.


Penampilan pun akan terganggu oleh hadirnya tamu tidak diundang ini. Begitu pula dengan rasa sakit yang disebabkan oleh jerawat yang mulai matang. Kesemua itu benar-benar merupakan waktu yang sangat menyiksa dalam kehidupan Anda.

Tak hanya terbatas pada perempuan saja, namun laki-laki juga kerap terserang jerawat. Bahkan tidak sedikit yang kulit wajahnya sampai kemerahan disebabkan oleh jerawat. Khususnya untuk orang dengan type kulit berminyak.

Kenali penyebab jerawat


Jerawat yang muncul pada kulit wajah dan kulit tubuh lainnya dapat disebabkan oleh berbagai faktor. Faktor stress dan hormon merupakan beberapa penyebabnya. Begitu pula dengan keturunan dan lifestyle, khususnya Anda yang kurang menjaga kebersihan, resiko terserang jerawat akan semakin tinggi.

Makanan yang mengakibatkan jerawat


Faktor internal lain adalah makanan. Apabila Anda makan makanan sehat maka tubuh pun akan sehat, begitu pula jika Anda makan makanan yang menjadi penyebab jerawat, maka hanya masalah waktu saja hingga jerawat menyerang. Karena itu, jika Anda tidak dapat menjaga pemilihan makanan, maka jangan menangis jika terkena jerawat.

Donat

Makanan berupa kue berbentuk bulat dengan lubang di tengah ini memang terasa lezat menggiurkan. Apalagi jika disantap bersama kopi. Namun donat termasuk ke dalam makanan penyebab gangguan jerawat.

Di mana donat ini diolah dengan cara digoreng terlebih dahulu. Tidak ada donat yang dioven atau dipanggang. Dan jika mendengar kata digoreng, berarti sudah pasti donat termasuk ke dalam jenis makanan berminyak.

Minyak yang akhirnya terserap dalam adonan kue donat. Apabila Anda makan, maka asupan minyak akan masuk ke dalam tubuh Anda. Karena itu jangan heran jika Anda terserang gangguan jerawat parah karena terlalu sering konsumsi kue donat.

Es krim

Memang makanan yang enak-enak seringkali kurang menyehatkan. Itu juga berlaku untuk es krim. Es krim memang terasa manis dan segar sekali disantap ketika musim kemarau.

Tetapi es krim dapat menjadi faktor penyebab jerawat. Alasannya karena es krim dibuat menggunakan campuran gula. Kandungan gula yang cukup tinggi, yang membuat es krim terasa enak inilah yang dapat mengakibatkan gangguan jerawat.

Permen dan coklat

Permen serta coklat, dengan alasan yang hampir sama seperti es krim. Dapat juga menjadi penyebab gangguan jerawat muncul pada kulit. Sama-sama karena dibuat dengan kandungan gula yang cukup tinggi. Intinya makanan dengan kandungan gula cukup tinggi dapat menjadi penyebab jerawat, karena itu Anda sebaiknya menghindari menyantap makanan tersebut, paling tidak jangan terlalu sering. Kalau sesekali tidak terlalu masalah.

Makanan dengan bahan dasar teh hitam

Teh hitam memiliki kandungan kafein. Kafein dari teh hitam ini bisa memicu produksi dari hormon adrenalin. Di mana hormon adrenalin ini merupakan hormon penyebab jerawat, khususnya jika hormon tersebut diproduksi dengan jumlah yang terlalu tinggi.

Yoghurt

Yoghurt memang menyehatkan, tetapi jika Anda minum yoghurt maka kerja hormon di dalam tubuh pun dapat terganggu. Apabila kerja dari hormon tidak stabil, maka kelenjar kulit pun tak akan bisa memerangi infeksi bakteri. Karena itu jerawat akan tidak terbendung.

Makanan penyebab jerawat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: risna novita