Kulit sehat bebas jerawat

Menyembuhkan Jerawat Menggunakan Daun Kemangi

Menyembuhkan jerawat memakai daun kemangi bukanlah sesuatu yang mustahil. Biasanya daun kemangi sendiri hanya digunakan untuk teman lalapan, itu yang kebanyakan orang ketahui. Di daun kemangi sendiri, sesungguhnya ada kandungan beberapa jenis vitamin, yakni vitamin A, B, dan vitamin C, di mana vitamin-vitamin tersebut baik dan dapat memberikan nutrisi untuk kulit. Juga, minyak atsiri merupakan kandungan bermanfaat lainnya dari daun kemangi. Manfaat dari minyak atsiri yakni untuk mencegah infeksi bakteri, anti jamur, antibiotik, juga membantu mencegah infeksi kulit. Mari baca selengkapnya.


Nama lain dari daun kemangi yakni daun basil. Salah saru ciri paling khas dari daun kemangi, yang membedakannya dibandingkan daun yang lain adalah aroma limau yang lembut. Karena itu daun kemangi sering dijadikan bahan lalapan dan terkadang digunakan untuk campuran masakan, agar semakin wangi.

Khasiat super daun kemangi


Daun kemangi pun memiliki khasiat bagi kecantikan wajah, khususnya untuk membantu menghilangkan komedo. Selain itu Anda dapat memanfaatkan daun kemangi untuk pembuatan ramuan mengatasi kulit keriput, juga bisa membantu mengencangkan kulit wajah, serta menjadikan kulit menjadi lebih cerah. Di sini Anda sudah bisa melihat manfaat luar biasa dari daun kemangi tersebut. Daun kemangi juga disebutkan bisa membantu mengurangi kadar minyak pada kulit wajah Anda. Jadi bagi Anda yang memiliki jenis kulit wajah berminyak, bisa memanfaatkan daun kemangi.

Dibuat menjadi toner alami


Cara memanfaatkan daun kemangi ini adalah dengan diubah menjadi sebuah toner alami. Di mana Anda akan memanfaatkan toner alami tersebut sebelum waktunya Anda tidur, juga setelah Anda mencuci wajah, menggunakan sabun muka. Jadi dapat disebut toner kemangi ini sebagai pelengkap perawatan wajah. Tetapi Anda tak perlu khawatir akan efek sampingnya, karena kemangi termasuk bahan alami yang aman untuk digunakan. Bahkan sudah banyak orang yang memanfaatkan daun kemangi sebelumnya sebagai sebuah toner alami wajah, jadi Anda bukanlah orang yang pertama kali – Anda tak perlu takut.

Bahan-bahan yang harus Anda persiapkan:

  1. Daun kemangi 100 gram
  2. Air panas 200 ml

Langkah pembuatan ramuan daun kemangi


  • Haluskanlah daun kemangi
  • Campurkan ke dalam air panas
  • Aduklah hingga sarinya keluar
  • Kemudian dinginkan
  • Peraslah daun kemangi kemudian simpan air perasannya di dalam botol
  • Anda dapat menyimpannya pada lemari es

Dan setiap hari sebelum Anda tidur, Anda oleskan terlebih dahulu toner tersebut ke wajah, kemudian diamkan hingga satu malam. Gangguan jerawat pun akan segera mengering, wajah pun akan menjadi lebih bersih. Bahkan gangguan jerawat yang baru juga tidak akan muncul.

Faktor penyebab jerawat muncul

Selain memanfaatkan daun kemangi untuk menyembuhkan jerawat dan mengatasi bekas jerawat. Anda juga harus mengetahui apa saja faktor penyebab jerawat dapat muncul di kulit Anda. Dengan begitu, sebelum terserang jerawat, Anda dapat mencegahnya terlebih dahulu. Jerawat itu disebabkan karena racun di dalam tubuh juga darah yang kotor. Dengan Anda konsumsi daun kemangi, secara otomatis racun tersebut akan dibuang, selain racun, hal yang sama juga akan terjadi untuk zat-zat yang tak memiliki manfaat untuk tubuh. Juga yang paling penting yakni daun kemangi memiliki kandungan antioksidan tinggi, itu merupakan alasan mengapa daun kemangi ini benar-benar efektif untuk menghilangkan jerawat sekaligus mengatasi bekas jerawat dengan cara yang alami dan natural. Sekian artikel tentang menyembuhkan jerawat menggunakan daun kemangi, semoga bermanfaat.

Menyembuhkan Jerawat Menggunakan Daun Kemangi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: risna novita