Kulit sehat bebas jerawat

Manfaat Serai untuk Menyembuhkan Jerawat

Negara Indonesia memang merupakan negara yang kaya akan rempah-rempah dan bahan tradisional lainnya. Serai merupakan bahan tradisional yang bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan jerawat, selain fungsi utamanya untuk bahan masakan. Bahkan serai dalam aktivitas masak merupakan bahan yang penting, biasanya untuk ayam goreng. Di balik itu ternyata serai juga bisa memperindah kulit Anda dan menjadikannya lebih sehat. Serai bersifat anti bakteri dan anti mikroba, yang berfungsi untuk mengobati infeksi. Pemakaian serai ini juga bisa Anda temukan di produk kosmetik yang dibuat menggunakan ramuan tradisional. Adapun kegunaannya yakni menjadikan kulit Anda lebih indah. Mari baca selengkapnya.


Mengapa serai disarankan untuk menyembuhkan jerawat


Alasan mengapa Anda disarankan memakai serai, adalah karena serai itu termasuk jenis bahan alami. Di mana dengan menggunakan bahan alami yang bebas bahan kimia berbahaya, maka Anda akan aman dari efek samping apapun. Walaupun memang tidak semua produk yang menggunakan bahan kimia itu memiliki efek samping. Tetapi mungkin saja penggunaan produk kecantikan tidak cocok dengan kulit Anda, karena kulit antara satu orang dengan orang yang lainnya belum tentu sama. Jadi memang memakai bahan-bahan tradisional itu sifatnya lebih aman untuk kesehatan dan tidak kalah efektif dalam menjadikan kulit Anda lebih cantik dari sebelumnya.

Fungsi serai untuk kecantikan


Fungsi dari serai antara lain untuk toner atau penyegar. Serai juga berfungsi menghilangkan gangguan jerawat di kulit. Mengobati jerawat dengan penerapan lifestyle yang sehat dan memakai bahan tradisional ini lebih aman untuk kesehatan, juga kecantikan kulit Anda. pada minyak serai ada kandungan senyawa yang bisa menghancurkan maupun menekan perkembangan dari mikroorganisme, contohnya jamur dan bakteri. Mikroorganisme yang merugikan.

Minyak atsiri di serai


Selain itu serai juga memiliki kandungan minyak atsiri. Di mana minyak atsiri ada kandungan limonene, kandungan yang bisa membantu mengatasi peradangan juga melumpuhkan bakteri merugikan. Senyawa ini bisa sangat bermanfaat dalam mengobati penyakit jerawat yang disebabkan oleh kotoran dan infeksi, minyak, ataupun lemak di wajah Anda. Dengan menambahkan minyak serai ketika mandi itu bisa mengatasi masalah minyak berlebih di kulit, jerawat pun akan berkurang. Anda pun bisa mengoleskan secara merata memakai kapas di bagian kulit Anda yang terserang oleh jerawat. Mudah sekali kok untuk menerapkannya.

Serai untuk kecantikan


Sebelumnya sudah dibahas mengenai manfaat serai dalam menghilangkan jerawat dan bagaimana menggunakannya. Anda pun perlu tahu manfaat lain dari serai ini, masih terkait dengan kecantikan dan kesehatan kulit Anda.

1. Membantu program diet

Mengapa bisa? Itu karena dengan minum teh serai, maka Anda bisa mencairkan lemak, melalui detoksifikasi. Adapun efek diuretic dari minum teh serai juga membantu dalam melancarkan BAB pada volume tinggi, cepat, dan efektif. Karenanya berat badan pun akan turun. Jika Anda bermasalah dengan kecantikan karena berat badan berlebih, boleh memanfaatkan cara yang satu ini.

2. Mengatasi eksim dan psoriasis

Selain mengatasi jerawat, ternyata serai juga memiliki manfaat untuk mengatasi dua masalah kulit lainnya, yakni eksim dan psoriasis. Itu karena sirkulasi darah akan semakin lancar dengan memanfaatkan serai. Jika peredaran darah lancar maka penuaan dini juga akan bisa dihambat, serta fleks di kulit yang mengganggu penampilan juga bisa dihambat. Sekian artikel mengenai manfaat serai untuk menyembuhkan gangguan jerawat, semoga berkenan.

Manfaat Serai untuk Menyembuhkan Jerawat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: risna novita