Kulit sehat bebas jerawat

Hati-hati Bekas Jerawat Menahun, Apakah Bisa? Bisa!

Bekas jerawat lebih sulit dibereskan dibandingkan jerawat itu sendiri. Bahkan beberapa bekas jerawat dapat membekas hingga menahun, yang membuat kemulusan wajah Anda menjadi berkurang. Tentunya ini merupakan kondisi yang paling dibenci, baik oleh kaum Adam maupun kaum Hawa. Walaupun hanya 1 benjolan merah, efeknya besar, khususnya bekas yang ditimbulkan. Berikut beberapa tips mengatasi jerawat tanpa meninggalkan bekas yang menahun.


Mencegah munculnya bekas jerawat


Hindari kebiasaan memencet jerawat. Sebab melakukan ini bukannya membuat jerawat sembuh melainkan bibit jerawat pun akan semakin banyak dan bekas jerawat juga akan muncul. Tidak sedikit orang yang mau menghilangkan gangguan jerawat menggunakan jalan pintas. Untuk sesaat memang pencet-pencet, korek-korek pada jerawat, cairan putih di jerawat bisa menghilang. Namun benjolan tersebut bisa berubah menjadi berwarna merah. Dan cairan putihnya juga akan membawa dampak negatif lebih parah untuk wajah Anda. Adapun dampak negatifnya yakni bibit-bibit dari jerawat pada cairan putih tersebar pada bagian wajah Anda lainnya. Karena itu jangan terburu-buru, tetapi Anda harus bersabar dalam usaha menghilangkan jerawat, juga jika Anda memiliki kebiasaan pencet-pencet jerawat, hilangkan mulai dari sekarang.


Facial ketika wajah terserang jerawat


Anda harus meluangkan waktu untuk mengatur jadwal melakukan facial wajah. Ketika kondisi wajah Anda kotor, kusam, semakin berminyak, solusi yang dapat Anda lakukan yakni melakukan facial. Anda cukup langsung berangkat ke skin care tempat langganan Anda, di mana Anda cocok, terserah, dan melakukan perawatan di tempat tersebut. Ketika sedang terserang jerawat, Anda lebih baik menunda terlebih dahulu. Itu karena saat proses facial, jerawat akan dipencet dan dikeluarkan paksa, di mana ini bukanlah cara yang baik. Jerawat memang akan hilang menggunakan cara tersebut namun ingat ke depannya, di mana setelah jerawat hilang, tetap saja bekas jerawat akan muncul. Kulit pun akan terlihat kusam karenanya, itulah alasannya lebih baik Anda jangan facial dahulu selama masih ada jerawat yang menempel.

Gangguan jerawat muncul? Segeralah beri obat jerawat, jangan tunggu memerah


Kebiasaan orang-orang Indonesia, khususnya remaja, sering menunda-nunda. Bahkan jika terserang jerawat, mungkin mereka beranggapan akan sembuh sendiri. Itu memang benar, tetapi alangkah baiknya, untuk mencegah adanya bekas jerawat pada kulit wajah, selagi baru terserang jerawat atau selagi jerawat baru muncul. Sebelum jerawat menjadi parah dan memerah, berikan pengobatan pertama dahulu. Gunakan salep atau obat yang disarankan dokter kulit. Ciri-ciri jerawat baru muncul yakni ada benjolan kecil, juga pada daerah benjolan tersebut terasa sedikit ngilu. Saat ini merupakan saat yang paling tepat untuk menghajarnya dengan salep atau obat jerawat. Dengan begitu jerawat akan sembuh, bekas jerawat pun tak datang.

Ketika terserang jerawat, kurangi intensitas mencuci muka, dan hati-hati dengan teknik scrubbing


Anda akan merasa risih saat wajah terserang jerawat. Di mana penampilan tak lagi perfect. Belum jika wajah berminyak, mood pun akan turun. Rata-rata orang yang terserang jerawat lebih sering mencuci muka dalam usahanya menghilangkan minyak di kulit wajah. Namun apakah terlalu sering mencuci muka itu baik? Jawabannya tidak! Mencuci muka terlalu sering buruk bagi kelembaban wajah, kulit wajah dapat menjadi kering. Begitu pula dengan teknik scrubbing, sebaiknya Anda hindari, sebab teknik ini sifatnya kasar, jerawat lain dapat tumbuh jika Anda memaksa menggunakan teknik ini. Jerawat dapat meletus dan meninggalkan bekas menahun. Sekian artikel tentang hati-hati bekas jerawat menahun, apakah bisa? Bisa! Semoga bermanfaat.

Hati-hati Bekas Jerawat Menahun, Apakah Bisa? Bisa! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: risna novita