Kulit sehat bebas jerawat

Cara Menyembuhkan Jerawat Berlubang

Tidak sedikit orang-orang yang dapat berpikir dengan jernih jika mereka sedang terserang jerawat. Masalah kesehatan kulit yang satu ini memang menjadi dilema sejak lama, khususnya untuk para remaja. Walaupun apabila Anda sudah merawat kulit secara tepat, tetapi jika Anda sering mengalami pikiran stress, maka gangguan jerawat tetap dapat datang menyerang wajah Anda, kemudian penampilan Anda pun akan terganggu, dan kepercayaan diri pun akan ikut menurun karenanya. Seringkali Anda begitu jengah terhadap masalah kulit yang satu ini, kemudian memutuskan untuk memencet jerawat tersebut, di mana Anda berharap jerawat dapat segera hilang. Mari baca selengkapnya.


Resiko karena memencet jerawat


Sesungguhnya jika Anda memencet jerawat, justru Anda melakukan tindakan yang salah, sebab itu dapat meningkatkan resiko jerawat menyebabkan lubang di kulit wajah Anda. Lalu, apakah sesungguhnya ada cara yang tepat untuk mengatasi hal tersebut? Bekas jerawat meninggalkan lubang di wajah tentu saja menjadikan penampilan Anda tak lagi terlihat cantik. Atau paling tidak kecantikan Anda menjadi berkurang, untuk wanita. Di mana kulit yang cekung disebabkan oleh bekas jerawat tersebut dapat muncul karena lapisan kolagen yang berfungsi untuk menopang permukaan kulit Anda jadi hilang. Seorang pakar atau profesional kesehatan pernah menyebutkan jika untuk mengatasi problem bekas jerawat yang benar-benar parah kemudian meninggalkan lubang di wajah itu, lebih baik menggunakan perawatan wajah yang disebut dengan Platelet Rich Plasma, biasa disingkat dengan PRP, di mana perawatan ini dapat mer**gsang produksi dari kolagen agar kembali ke wajah Anda.

Proses perawatan wajah menggunakan metode PRP


Ini merupakan proses berupa darah pasien diambil kemudian dijadikan obat untuk masalah kesehatan kulit tersebut. Darah itu selanjutnya akan diproses menggunakan mesin khusus, dan membuat sel darah merah terpisah dari plasma, plasma yang sudah tidak lagi digunakan sebagai kebutuhan perawatan wajah. Untuk Anda ketahui bahwa plasma tersebut akan mempunyai faktor pertumbuhan yang dapat segera diaplikasikan ke kulit, dengan tujuan supaya kulit Anda kembali terang**ng untuk melakukan proses regenerasi kolagen. Itulah alasannya dan bagaimana metode PRP bekerja, sekarang Anda sudah mengetahuinya.

Produksi kolagen yang ideal


Jadi yang ideal itu, terkait produksi kolagen di kulit wajah berlubang yang disebabkan oleh jerawat dapat segera terjadi, kemudian kulit pun dapat kembali sehat serta cantik seperti sebelumnya.

Tetapi hasil dari metode perawatan yang satu ini juga bergantung ke kondisi tubuh dari tiap individu, yang berbeda-beda. Pada beberapa orang tercatat dapat menghasilkan hasil yang sempurna atau optimal, hanya dalam 1x perawatan saja. Tetapi juga tidak sedikit pasien yang wajib melakukan sampai beberapa kali proses perawatan dengan tujuan memperoleh hasil yang diinginkan.

Menggunakan minyak kelapa


Untuk cara alami, disebutkan bahwa minyak kelapa termasuk bahan alami yang bisa Anda manfaatkan dalam mengatasi problem kulit wajah bopeng, karena bekas jerawat sebelumnya. Untuk melakukan ini Anda cukup mengoleskan minyak kelapa ke bagian yang bopeng di kulit wajah Anda, lakukan dengan teratur hingga bopengnya menghilang. Hanya itu saja yang perlu untuk Anda lakukan, untuk mendapatkan manfaat dari minyak kelapa ini.

Cara berikutnya yakni memakai tomat, merupakan alternatif dari minyak kelapa. Caranya dengan dibuat menjadi masker tomat kemudian digunakan pada kulit wajah Anda.

Sekian artikel mengenai cara menyembuhkan jerawat berlubang, semoga bermanfaat. Kami tunggu komentar Anda jika ada yang Anda bingungkan.

Cara Menyembuhkan Jerawat Berlubang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: risna novita