Kulit sehat bebas jerawat

Cara Efektif Menyamarkan Noda Jerawat

Cara untuk menyamarkan noda jerawat, asalkan Anda mengetahui mana yang efektif, maka Anda sebaiknya tetap menerapkan cara tersebut. Permasalahan di kulit wajah yang memang paling sering terjadi yakni gangguan jerawat. Tak sedikit orang yang minder sebab wajah mereka terserang oleh gangguan jerawat. Akhirnya mereka pun putus asa dan bersedia untuk membayar uang hingga jutaan rupiah hanya untuk melakukan pengobatan menghilangkan jerawat serta bekas jerawat, walaupun hasilnya belum tentu maksimal juga, bahkan kadang ada efek sampingnya. Gangguan jerawat biasanya ada tanda-tanda bintil lepuh berisi darah dan nanah. Jika memang telah matang, maka jerawat pun pecah secara sendirinya, kemudian meninggalkan bekas yang terlihat menghitam pada kulit penderita jerawat tersebut. Mari baca selengkapnya.


Jerawat meradang


Jika memang jerawat sudah meradang kemudian Anda congkel-congkel, berikutnya yang terjadi bekas yang ditinggalkan oleh jerawat tersebut, yakni parut-parut atau lubang-lubang, biasa dikenal juga dengan sebutan “Scar”, bisa muncul, juga sulit sekali untuk dihilangkan. Tetapi Anda tak perlu buru-buru panik ketika wajah Anda muncul bekas jerawat tersebut. Yang terpenting yang harus Anda ingat adalah untuk tetap rajin dalam melakukan perawatan metode alami, yang memang terbukti bisa menghilangkan jerawat tersebut, dan untuk sementara Anda dapat mencoba menyamarkan jerawat tersebut sementara waktu.

Cara efektif menyamarkan jerawat


Berikut beberapa cara efektif yang dapat Anda gunakan untuk menyamarkan jerawat:

1. Memakai peralatan makeup, khususnya concealer yang berguna dalam menutup jerawat


Sesungguhnya peralatan makeup memang diproduksi untuk membantu seorang wanita dalam menjadikan penampilannya untuk terlihat lebih cantik. Anda boleh memakai primer dahulu, lalu oleskan concealer pada tempat-tempat kulit dengan warna merah dan berjerawat, yang terakhir Anda dapat memakai bedak. Setelah selesai, Anda akan melihat keajaiban, di mana kulit Anda akan menjadi halus seketika. Jerawat pun tak terlihat lagi.

2. Menggosokkan es batu halus ke kulit wajah, supaya menghilangkan warna merah pada jerawat yang diderita


Anda dapat menggosokkan kulit menggunakan es batu hingga Anda merasakan kulit Anda mati rasa. Selanjutnya, Anda cukup angkat es batu tersebut supaya suhu kulit wajah kembali hangat lagi seperti sebelumnya. Es batu ini dapat memperlancar aliran darah, dengan begitu gangguan jerawat pun dapat hilang dengan lebih cepat. Lagipula es batu harganya murah dan mudah untuk Anda temukan. Cara ini juga merupakan cara menyamarkan jerawat dengan metode alami, jadi bebas efek samping negatif apapun.

3. Mengaplikasikan pasta gigi pada kulit yang terserang jerawat


Tujuan melakukan cara ketiga ini supaya jerawat yang diderita menjadi cepat kempes. Di mana pasta gigi ini memiliki kandungan silica yang dapat membantu supaya gangguan jerawat menjadi cepat kering. Gangguan jerawat dapat mengecil, dan hilang, cukup menunggu waktu semalam saja, tidak perlu lama-lama. Untuk hasil yang sempurna, mungkin bisa lebih dari semalam.

4. Masker alami berbahan dasar madu


Anda juga boleh menggunakan bahan ini sehari sebelumnya. Bahan alami ini merupakan bahan alami yang terbaik. Bukan hanya madu saja, melainkan Anda pun dapat memakai berbagai produk lainnya, contohnya yakni timun, tomat, serta banyak lagi bahan alami yang lainnya. Itu semua dapat membantu supaya kesegaran wajah Anda tetap terjaga, jerawat pun selain disamarkan juga bisa menghilang seiring waktu.

Sekian artikel tentang cara efektif menyamarkan noda jerawat, semoga bermanfaat.

Cara Efektif Menyamarkan Noda Jerawat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: risna novita