Kulit sehat bebas jerawat

Cara Mengobati Jerawat dengan Kencur

Setiap membicarakan mengenai masalah jerawat, memang tentu diikuti dengan bermacam-macam solusi. Ada banyak solusi pengobatan yang boleh Anda pilih. Jangan sampai jerawat merenggut rasa percaya diri Anda. Memang gangguan kulit yang menjengkelkan ini dapat muncul sewaktu-waktu tanpa diundang, tetapi itu biasanya karena pola makan dan pola hidup Anda yang buruk. Apalagi bagi Anda yang malas untuk membersihkan wajah, biasanya jerawat sudah menjadi santapan sehari-hari. Jerawat yang muncul, umumnya dipicu karena peningkatan hormon androgen di dalam tubuh seseorang. Selain hormon androgen yang meningkat, juga bisa disebabkan oleh faktor infeksi bakteri, makanan, dan kebersihan, semua itu dapat menjadi pemicu munculnya jerawat. Mari baca selengkapnya.


Kencur bahan tradisional penghilang jerawat

Biasanya kencur dibuat menjadi bahan jamu. Jamu beras kencur, mungkin Anda sudah pernah meminumnya. Kencur sendiri termasuk ke dalam kategori tanaman yang masuk ke suku temu-temuan. Memang kencur ini umumnya tumbuh pada dataran rendah, selain itu juga tumbuh di daerah pegunungan pada musim penghujan. Kegunaan dari kencur sendiri cukup bervariasi, sebab dapat digunakan bagi kesehatan dan juga kecantikan Anda. Sekarang mari membahas manfaat dari kencur untuk kecantikan.


Kencur dan manfaatnya untuk kecantikan

Ini adalah tumbuhan yang memberikan nilai positif bagi Anda yang mau bertambah cantik. Itu semua disebabkan karena kandungan mineral yang terdapat di dalam kencur. Di mana mineral di dalam kencur merupakan sulfur yang sifatnya baik atau bagus dalam menghilangkan gangguan jerawat yang membandel pada wajah Anda. Tak hanya bisa membantu dalam mengobati dan menghilangkan jerawat saja, melainkan bekas jerawat pun dapat Anda hilangkan menggunakan bantuan kencur ini, yang penting digunakan dengan rutin.

Cara membuat ramuan obat jerawat alami memakai kencur

1. Pertama Anda siapkan dulu kencur 1 ruas, jinten 5 buah, asam kawak, temulawak 1 ruas, dan gula aren dengan jumlah secukupnya saja. Pada tahap penghalusan, Anda dapat memakai blender, boleh juga memakai ulekan.

2. Apabila memang bahan yang Anda siapkan sudah halus, berikutnya Anda dapat menyeduhnya memakai air panas.

3. Berikutnya Anda dapat menambahkan jeruk nipis, tujuannya agar aroma serta tingkat kesegaran ramuan tersebut bertambah.

4. Langkah terakhir, Anda cukup menunggu sampai ramuan tradisional tersebut berubah jadi hangat, dan konsumsilah. Anda dapat melakukan ini dengan rutin tiap pagi hari, tujuannya untuk mencegah jerawat datang lagi. Mudah sekali bukan?

Kencur untuk kecantikan, tak hanya memiliki peran dalam menghilangkan jerawat, tetapi juga bisa membantu untuk melembabkan kulit Anda. Selain itu kencur pun dapat mencegah infeksi bakteri dan menghaluskan kulit wajah Anda. Jadi manfaatnya bagi kecantikan cukup banyak.

Cara membuat masker kencur penghilang jerawat

1. Pertama, Anda rendam beras untuk jangka waktu kurang lebih 15 menit

2. Kemudian Anda tumbuk beras tersebut sampai halus

3. Dan sesudahnya Anda siapkan beberapa siung kencur, secukupnya saja. Kemudian tumbuk bersama beras yang sudah Anda cuci sebelumnya itu. Anda tumbuk sampai bahan-bahan tersebut menjadi benar-benar halus.

4. Supaya aroma masker meningkat, Anda boleh memakai bunga Kamboja

5. Apabila memang adonan masker sudah rata. Selanjutnya Anda cukup mengoleskannya langsung pada daerah kulit wajah Anda yang terserang oleh jerawat

6. Terakhir, Anda tunggu untuk jangka waktu kurang lebih 30 menit, setelahnya baru Anda bilas sampai bersih memakai air dingin, hanya itu saja cara-caranya

Sekian informasi mengenai cara mengobati jerawat menggunakan kencur, semoga bermanfaat.

Cara Mengobati Jerawat dengan Kencur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: risna novita