Kulit sehat bebas jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat memakai Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih ternyata menyimpan banyak manfaat. Gangguan jerawat sudah pasti sering terjadi pada sebagian besar orang. Tak hanya terjadi pada orang dengan jenis kulit berminyak saja, namun jenis kulit kering pun dapat terserang oleh jerawat. Tentunya gangguan kulit ini akan membuat Anda merasa kesal.

Itu karena jerawat jika sudah terlanjur menyerang akan susah untuk disembuhkan serta susah pula dikempiskan. Faktor penyebab jerawat muncul juga sangatlah banyak. Bahkan walaupun sudah memakai sabun muka anti jerawat, bisa saja gangguan jerawat tetap tak terselesaikan. Mari baca selengkapnya.


Memakai bahan alami

Sesungguhnya ada cukup banyak pilihan bahan alami yang bisa Anda gunakan dalam mengatasi gangguan jerawat ini, salah satunya yakni dengan menggunakan minyak kayu putih atau yang biasa disebut juga dengan cajuput oil, sama saja.

Anda mungkin heran, karena minyak kayu putih ternyata tak hanya bermanfaat untuk meredakan masuk angin serta perut kembung, namun ternyata juga memiliki manfaat dalam membantu proses mengempiskan jerawat yang meradang. Apalagi mengingat jika minyak kayu putih ini tidak sulit untuk didapatkan.

Disebutkan jika menggunakan lemon untuk jerawat yang sudah meradang akan sulit. Di mana jerawat bukannya mengempis namun bisa jadi tambah meradang. Walaupun mungkin kondisi pada setiap orang bisa berbeda. Jika memang menggunakan lemon tak bisa dan jerawat tak mengempis, maka Anda bisa menggunakan minyak kayu putih ini sebagai alternatif solusi. Dibandingkan pusing-pusing.

Sifat minyak kayu putih

Mengapa minyak kayu putih bagus dalam membantu mengempiskan gangguan jerawat? Itu karena sifat dari minyak kayu putih yang anti inflamasi, atau anti radang, selain itu juga anti bakteri. Karena itu dengan menggunakan minyak kayu putih maka bakteri pada jerawat pun dapat dibunuh dengan sempurna. Untuk cara memakai minyak kayu putih dalam mengempiskan jerawat, bisa Anda ikuti di bawah ini.

Cara mengempiskan jerawat atau menghilangkan jerawat memakai minyak kayu putih

1. Bersihkan wajah memakai sabun wajah
2. Setelahnya lap wajah memakai handuk kering
3. Ambillah minyak kayu putih, kemudian oleskan di jerawat menggunakan cotton bud, hindari menggunakan jari, apalagi jika Anda belum cuci tangan sebelumnya
4. Tunggulah sampai minyak kayu putih yang diberikan itu mengering. Dan Anda oleskan lagi sebanyak 2 hingga 3 x apabila minyak kayu putih tersebut sudah mengering

Manfaat minyak kayu putih

Di sini manfaat yang akan Anda rasakan itu yakni bakteri akan hilang, bakteri yang ada pada permukaan kulit serta pada bagian dalam pori-pori kulit.

Dengan itu, maka jerawat yang bengkak merah dan meradang pun akan bisa diredakan. Selain itu jerawat akan kering dengan lebih cepat. Di mana itu berarti jerawat berhasil disembuhkan. Sudah tentu, Anda tetap tak boleh memiliki kebiasaan buruk sering memencet jerawat, maupun menggaruk jerawat. Jika Anda ingin cepat sembuh, selain itu juga jika tak ingin ada bekas luka karena jerawat tertinggal.

Minyak kayu putih dan bekas jerawat

Untuk menghilangkan bekas jerawat, maka Anda dapat menggunakan kombinasi minyak kayu putih bersama gel lidah buaya. Oleskan ke bekas jerawat yang ada pada kulit wajah Anda. Sifat anti inflamasi dari minyak kayu putih bersifat baik dalam merawat kulit wajah Anda, dan juga membantu menghilangkan noda tak diinginkan pada kulit wajah. Sekian artikel mengenai cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat memakai minyak kayu putih, semoga bermanfaat.

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat memakai Minyak Kayu Putih Rating: 4.5 Diposkan Oleh: risna novita