Kulit sehat bebas jerawat

12 Cara Alami menghilangkan Jerawat dengan Efektif

Menghilangkan jerawat bisa dilakukan dengan cara alami, jadi Anda tidak harus selalu menggunakan obat-obatan atau terapi. Cara-cara alami ini tidak sedikit, jumlahnya cukup banyak, Anda bisa memilih salah satunya, yang sekiranya cocok untuk Anda. Mari baca selengkapnya.


Kumpulan cara-cara alami dalam menghilangkan jerawat

1. Es batu

Yang pertama adalah dengan menggunakan es batu. Seringkali Anda menjumpai orang yang menggunakan cara ini, atau mungkin paling tidak pernah mendengarnya. Es batu sendiri bisa membantu mengurangi peradangan di bagian kulit yang terserang jerawat tersebut. Karena itu akan bisa mengurangi bagian di wajah yang bengkak disebabkan oleh jerawat. Untuk cara menggunakannya itu cukup mudah, Anda bisa membungkus es batu tersebut memakai kain bersih, selanjutnya cukup Anda tempelkan ke bagian kulit wajah yang terserang oleh jerawat.


2. Jeruk nipis

Anda bisa melihat di produk sabun cuci, menggunakan bahan jeruk nipis, itu karena jeruk nipis memiliki manfaat untuk mengurangi kadar minyak. Jadi hal yang sama juga akan berlaku untuk kulit wajah Anda, di mana kulit berminyak itu bisa rentan pada jerawat. Untuk itu Anda dapat memotong kemudian memeras jeruk nipis, dan oleskan perasan tersebut ke wajah Anda yang terserang jerawat. Tetapi bagian wajah yang tak terserang jerawat juga sebaiknya Anda oleskan untuk berjaga-jaga dan agar wajah menjadi terlihat lebih cerah secara keseluruhan. Setelah dioleskan, tunggulah 30 menit baru Anda bilas memakai air bersih.

3. Madu

Campurkan madu bersama dengan putih telur. Aduk hingga rata, takarannya setengah sendok. Kemudian oleskan ke kulit wajah Anda yang terserang oleh jerawat.

4. Tomat

Tomat dengan kandungan vitamin C nya yang cukup tinggi mampu menyehatkan kulit dan menghilangkan jerawat. Cara memanfaatkan tomat ini, potong tomat tersebut kemudian langsung saja Anda oleskan pada kulit wajah yang terserang jerawat sampai beberapa kali. Tunggu 15 menit, dan bilas memakai air bersih.

5. Lemon

Sama saja seperti cara mengolah tomat sebagai obat alami penghilang jerawat.

6. Masker pepaya

Haluskan pepaya yang sudah Anda siapkan. Lalu oleskan pepaya tersebut ke kulit wajah Anda dengan merata, biarkan selama 15 menit. Basuh memakai air hangat sampai kulit wajah Anda menjadi bersih. Lakukan dengan rutin untuk hasil yang maksimal.

7. Bawang putih

Yang berikutnya adalah menggunakan bawang putih. Potong bawang putih 1 siung, jadi 2 bagian. Oleskan ke kulit wajah Anda yang terserang jerawat. Boleh juga dioleskan ke seluruh permukaan kulit wajah Anda. Tunggu 10 menit, dan bilas memakai air bersih.

8. Beras Jepang

Saat Anda memasak beras, dan masih dalam kondisi belum matang. Anda ambillah airnya kemudian diamkan sampai dingin. Sesudahnya Anda basuh kulit wajah Anda memakai air tersebut, hingga wajah jadi bersih.

9. Uap

Yang berikutnya dengan memakai uap. Masukkan air panas dalam wadah, posisikan wajah tepat pada atas wajah itu. Tunggu hingga beberapa menit, kemudian bilas memakai air hangat.

10. Masker buah apel dan nanas

Kedua jenis buah ini memiliki kandungan asam askorbat, yang bagus dalam mengurangi bekas luka. Anda haluskan buah apel dan nanas, gunakan menjadi masker wajah, cukup Anda oleskan saja. Tunggu 20 menit dan setelahnya dibilas. Lakukan 1 – 2x per minggu.

11. Beras kencur

Untuk menggunakan beras kencur juga bisa. Artikelnya akan dibahas dalam waktu dekat. Karena cukup panjang pembahasannya.

12. Serai

Penjelasannya bisa Anda baca di artikel tentang manfaat serai dalam menyembuhkan jerawat, di blog kesehatan ini.

Itulah informasi tentang kumpulan 12 cara alami menghilangkan gangguan jerawat secara efektif, semoga bermanfaat.

12 Cara Alami menghilangkan Jerawat dengan Efektif Rating: 4.5 Diposkan Oleh: risna novita