Kulit sehat bebas jerawat

Cara membasmi Jerawat dengan Aspirin

Apakah sebelumnya Anda pernah mendengar tentang menggunakan aspirin untuk perawatan jerawat? Jika sebelumnya Anda pernah mendengar mengenai cara ini, apakah Anda sudah pernah mencobanya. Karena memang kebanyakan orang tahu aspirin itu merupakan obat pusing, dan bukanlah obat jerawat. Berikut keterangannya: Aspirin atau dikenal juga dengan asam asetilsalisilat, asetosal, merupakan sejenis obat turunan yang berasal dari salisilat yang kerap dipakai menjadi senyawa analgesik, atau penahan nyeri minor, penahan rasa sakit, anti inflamasi untuk peradangan, dan antipiretik juga. Mari baca selengkapnya.


Bahan-bahan yang Anda perlukan


Untuk melawan jerawat menggunakan aspirin, berikut ini beberapa bahan yang akan Anda butuhkan, antara lain:

1. Air
2. Aspirin

Sesungguhnya aspirin dan air saja sudah cukup, namun apabila Anda mau repot dan meluangkan waktu lebih, dan mendapatkan hasil yang lebih maksimal lagi, maka Anda dapat menambahkan beberapa bahan di bawah ini yang juga bagus untuk kesehatan kulit, yakni:

3. Madu
4. Lidah buaya
5. Minyak zaitun
6. Lemon

Baca juga kacang almond dan jerawat

Cara menggunakan bahan-bahan tersebut


Sekarang mari berlanjut ke bagaimana cara menggunakan aneka bahan-bahan di atas tersebut. Silahkan Anda ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Pertama Anda siapkanlah air, aspirin, madu, ke dalam sebuah wadah

2. Setelahnya Anda masukkan 2 hingga 3 butir aspirin dalam wadah tersebut, kemudian hancurkan menggunakan beberapa tetes air

3. Anda kombinasikan madu dengan jumlah secukupnya dalam wadah tersebut

4. Langkah berikutnya Anda langsung saja aplikasikan masker aspirin tersebut pada seluruh bagian kulit wajah yang terserang jerawat bukan semuanya ya

5. Tunggulah sampai kering, waktu yang dibutuhkan kurang lebih 20 menit bisa lebih

6. Anda cuci menggunakan air sembari lakukan pijatan dengan lembut, arah berputar, serta mengulang, sampai wajah Anda menjadi bersih

7. Apabila kulit Anda merupakan jenis kulit kering, direkomendasikan memakai pelembab sesudah memakai masker aspirin

Jika Anda mau menggunakan cara yang sederhana, maka Anda cukup memakai air dan aspirin saja, dan usahakan jangan terlalu berlebihan bergerak saat memakai masker aspirin tersebut, yang tak memakai campuran bahan tambahan, madu, zaitun, serta bahan tambahan yang lainnya. Sebab salah satu fungsi dari bahan tambahan itu menjadi pengikat aspirin supaya tak rontok, ketika digunakan sebagai masker.

Fungsi aspirin adalah untuk mematangkan jerawat yang telah terlanjur tumbuh pada kulit wajah Anda. Kemudian aspirin tersebut akan menggagalkan pertumbuhan dari jerawat yang baru tumbuh pada kulit wajah Anda.

Sudah banyak orang yang mencoba cara ini, khususnya wanita. Bahkan sudah ada di forum-forum yang membahas masalah kecantikan. Dan ini adalah pengalaman dari orang-orang yang sudah mencobanya. Jadi memang hasilnya dapat dibilang cukup efektif. Sebab jika hasilnya tidak efektif, tidak akan ada banyak orang yang mau mencobanya. Dianggap membuang-buang waktu. Anda harus melakukan ini terus, hingga jerawat yang diderita sudah benar-benar hilang. Jangan memakai cara ini setengah-setengah, nanti takutnya jerawat kambuh lagi.

Jika Anda termasuk seseorang dengan kulit sensitif, maka penggunaan masker aspirin tidak direkomendasikan. Selain itu untuk ibu hamil juga jangan, sebab di dalam aspirin terdapat kandungan salicyl acid. Dan apabila Anda termasuk orang dengan type kulit kering, penggunaan masker aspirin ini direkomendasikan menggunakan dosis 1 hingga 3 X dalam seminggu, bisa lebih atau kurang dan dosis disesuaikan kondisi kulit Anda juga. Sekian informasi tentang cara mudah membasmi jerawat dengan memakai aspirin, semoga bermanfaat.

Cara membasmi Jerawat dengan Aspirin Rating: 4.5 Diposkan Oleh: risna novita