Kulit sehat bebas jerawat

Kacang Almond bisa mengakibatkan Jerawat tidak

Kacang almond banyak orang yang bertanya, apakah jenis makanan yang satu ini dapat mengakibatkan gangguan jerawat di wajah atau tidak. Kacang almond memang merupakan makanan yang enak, biasanya disantap bersama coklat. Sudah menjadi satu. Tetapi di balik kelezatannya, Anda mungkin takut, karena takut terserang jerawat. Apalagi jika sudah terserang jerawat sembuhnya cukup lama. Tetapi sesungguhnya apakah ini hanya mitos atau memang benar-benar fakta medis, terkait kacang almond dan jerawat tersebut. Sekarang itulah yang akan dibahas bersama-sama. Silahkan Anda baca penjelasannya, mari baca selengkapnya.


Kacang almond apakah menyebabkan jerawat?


Sesungguhnya, jika Anda menelusuri lebih jauh tentang kacang almond, mengenai apa saja manfaat dan kerugian dari kacang almond tersebut, Anda tak akan khawatir lagi jika hendak memakan kacang almond atau coklat yang ada kacang almondnya. Secara garis besar atau biasanya orang-orang itu tak tahan terhadap vitamin dan zat-zat yang ada atau terkandung dalam kacang, dan itu berlaku pula untuk kacang almond. Oleh karena itu, macam-macam reaksi negative dapat keluar, disebabkan respon negatif pada zat yang berasal dari kacang almond yang dianggap menjadi racun, kemudian dapat ditolak tubuh. Jerawat merupakan wujud dari penolakan tubuh terhadap kandungan kacang almond tersebut.

Kulit tak toleran


Bisa juga ketika awalnya, kulit Anda tak toleran pada jenis bahan makanan tertentu yang termasuk ke dalam golongan berpotensi, mudah terserang jerawat. Hal tersebut disebabkan oleh zat yang oleh tubuh dianggap sebagai racun, bisa mengaktifkan kelenjar di kulit, dikenal sebagai kelenjar sebum, atau kelenjar minyak, dengan begitu jerawat pun dapat bertambah parah karenanya. Sesudah produksi kelenjar minyak lebih banyak apabila Anda bandingkan kondisi biasanya, maka penyumbatan pada saluran folikel pun dapat terjadi, di pori-pori kulit dan inflamasi yang terjadi pada bagian bawah dari permukaan kulit, dengan begitu timbul lah yang namanya gangguan jerawat. Itulah asal-usulnya yang perlu Anda ketahui terkait hubungan antara almond dengan jerawat.

Cara menyembuhkan jerawat karena konsumsi kacang almond


Jika Anda mengkonsumsi kacang almond, atau mungkin memakan kacang almond dalam jumlah yang berlebihan. Anda harus mengetahui bahwa hal tersebut bukan karena kacang almondnya, jadi konsumsi kacang almond bisa menyebabkan jerawat sesungguhnya hanyalah mitos. Dan yang menyebabkan jerawat tersebut tidak lain karena zat gula, zat glukosa pada kacang almond tersebut. Zat ini bisa memicu kelenjar minyak di kulit untuk bekerja. Hal yang sama juga berlaku untuk makanan berupa ice cream dan coklat, jadi tidak hanya kacang almond saja. Untuk itu, Anda boleh mencoba cara dengan mengurangi konsumsi gula dan makanan dengan kandungan karbohidrat yang tinggi.

Contoh makanan tersebut antara lain ubi, nasi, jagung, gandum, serta berbagai makanan berat yang lain. Kurang lebih 1300 penduduk pada pulau Kitivan yang sudah diteliti secara menyeluruh, semua partisipan melakukan diet gula, serta tidak makan makanan yang tinggi akan kandungan karbohidrat. Semasa percobaan, orang-orang yang Cuma memakan buah-buahan segar, ikan, daging dimasak pada atas tungku dengan cara tradisional, tak satupun gangguan jerawat muncul pada permukaan kulit mereka. Jadi untuk Anda yang sekarang masih bersemangat dalam melawan gangguan jerawat di kulit wajah, Anda dapat mencoba melakukan diet gula juga dan karbohidrat. Sekian informasi tentang kacang almond bisa mengakibatkan jerawat tidak, semoga bermanfaat.

Kacang Almond bisa mengakibatkan Jerawat tidak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: risna novita