Kulit sehat bebas jerawat

Cara Mengatasi Jerawat Meradang

Jerawat meradang akan mengganggu penampilan, selain itu menyebabkan rasa perih. Rasa percaya diripun akan ikut turun karenanya. Dari sini sudah dapat disimpulkan bahwa efek yang disebabkan hanyalah efek buruk saja. Apabila Anda telah menjalankan berbagai macam cara menghilangkan jerawat meradang tersebut namun tetap tak berhasil, Anda jangan stress dulu. Baca terus artikel ini dan temukan jawabannya, mengenai bagaimana mengusir jerawat meradang tersebut. Mari baca selengkapnya.


Sumbatan komedo


Kondisi jerawat meradang yang terjadi saat area bawah dari sumbatan komedo meradang serta memerah. Selain itu, jerawat meradang juga bisa disebabkan karena Anda melakukan cara menghilangkan jerawat yang tidak benar. Contohnya memencet jerawat, menggunakan alat yang tak bersih dan lain-lain. Sesungguhnya memencet jerawat boleh saja Anda lakukan di rumah, tetapi alat yang digunakan harus tepat, dan steril. Anda harus mengingat juga resiko memencet jerawat yakni bisa menyebabkan munculnya bekas jerawat. Selain itu teknik memencet jerawat tidak boleh asal, Anda harus melakukannya dengan tepat. Apabila Anda tak mengerti, maka jangan lakukan sendiri. Baca juga [Lokasi tumbuhnya jerawat]

Belum lagi apabila kondisi tangan Anda tak bersih, penggunaan alat tak steril, serta cairan keluar melalui jerawat ditekan itu bisa menjadikan keadaan jerawat justru lebih buruk dari sebelumnya. Karena itu bisa membuat kondisi jerawat jadi kemerahan, terinfeksi, mengalami luka, meradang dengan kondisi lebih parah. Selain itu juga ada potensi jerawat menyebar menuju bagian tubuh, kulit di daerah lainnya.

Cara menghilangkan jerawat meradang


Sulfur. Walaupun sulfur ini mempunyai bau tak sedap, namun sulfur termasuk kategori bahan yang efektif untuk menghilangkan gangguan jerawat meradang. Karena pemakaian sulfur ini bisa membantu menyingkirkan sel kulit mati, meredakan inflamasi jerawat, dan mengurangi kadar minyak pada wajah Anda.

Tea tree oil. Bahan alami lainnya yang dapat Anda gunakan adalah tea tree oil atau minyak pohon teh. Kandungan dari minyak alami ini bisa membantu meredakan inflamasi pada jerawat meradang. Juga, bisa mengurangi produksi minyak berlebih, menghilangkan bakteri yang menginfeksi wajah. Kandungan dari tea tree oil yakni benzoyl peroxide, di mana krim perawatan jerawat juga menggunakan benzoyl peroxide. Untuk yang terserang penyakit kulit eksim, ataupun seseorang dengan jenis kulit sensitif harus ekstra hati-hati, karena efek pengobatan menggunakan tea tree oil ini cukup berat, khusus orang dengan kondisi kulit itu. Baca [Bekas jerawat menahun]

Vitamin A. Bahan ketiga adalah vitamin A. Untuk menghilangkan jerawat Anda boleh mengkonsumsi makanan, minuman, ataupun suplemen vitamin A. Selain itu, alternatif lainnya adalah menggunakan salep dengan kandungan vitamin A ini. Saat mengkonsumsi vitamin A ada yang wajib untuk Anda perhatikan, khusus untuk jerawat, jangan mengkonsumsi vitamin ini dengan jumlah melebihi 10.000 IU, atau International Units, untuk 1 hari. Apabila Anda mengkonsumsi secara berlebihan, maka akhirnya akan menumpuk di dalam tubuh kemudian justru menjadi racun. Sementara vitamin A berbentuk krim umumnya ada dengan bentuk retinoid. Retinoid memiliki fungsi meningkatkan regenerasi dari kulit wajah dan sekaligus mempercepat proses penyembuhan luka, karena itu kulit yang sebelumnya rusak disebabkan oleh jerawat meradang pun bisa diganti kulit yang baru.

Zinc. Bahan terakhir ini bisa membantu mengurangi produksi dari minyak berlebih pada wajah. Fungsi lain dari zinc untuk proteksi kulit dari infeksi bakteri dan peradangan. Ada di dalam bentuk lotion, krim, dan suplemen. Konsumsi zinc per hari max 30 mg, jangan lebih. Sekian artikel tentang cara mengatasi jerawat meradang, semoga bermanfaat.

Cara Mengatasi Jerawat Meradang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: risna novita