Kulit sehat bebas jerawat

Obat jerawat pada Punggung Terbukti Efektif

Masalah terkait jerawat memang tiada habisnya. Banyak sekali faktor penyebab jerawat, entah itu adalah faktor eksternal atau faktor internal. Anda mungkin sudah mengerti mengenai faktor penyebab jerawat yang timbul pada wajah dan juga pada kulit tubuh yang lainnya. Tetapi, apakah Anda sudah mengetahui penyebab jerawat yang muncul di daerah punggung? Mungkin Anda mengalaminya sekarang, jerawat pada daerah punggung juga dapat menyebabkan penderitanya mengalami beban psikologis. Penyebab munculnya jerawat di kulit punggung juga dapat diakibatkan oleh berbagai hal, ulasan lengkapnya dapat Anda temukan pada kesempatan artikel kesehatan sekarang ini. Selain itu, Anda tentu juga penasaran tentang obat yang mana yang paling cocok digunakan untuk pengobatan jerawat di daerah punggung. Mari baca selengkapnya.


Faktor penyebab jerawat pada kulit punggung


Mengenai obat yang tepat, akan dibahas setelah ini, Anda tetapi harus mengerti terlebih dahulu apa sajakah hal yang menjadi faktor penyebab jerawat di daerah punggung seseorang. Berikut ulasannya.

  • Tas punggung: Sesungguhnya memakai tas punggung bukan sebuah masalah berarti. Tetapi jika tas punggung yang digunakan diisi terlalu banyak barang, dengan beban berlebihan. Kulit punggung dapat terluka karenanya, kondisi tersebut meningkatkan resiko terinfeksi jerawat.
  • Keringat: Faktor penyebab kedua selain tas punggung dengan beban terlalu berat adalah keringat. Punggung dapat menjadi lembab karena keringat, sehingga rawan terserang infeksi bakteri, potensi pori-pori kulit tersumbat pun akan semakin tinggi.
  • Pakaian yang tak tepat: Yang terakhir karena penggunaan pakaian tak tepat. Contohnya yaitu menggunakan pakaian terlalu ketat, juga bahan kain yang digunakan pakaian tersebut tak menyerap keringat. Kulit menjadi tak dapat bernafas karenanya, sehingga minyak atau keringat akan menumpuk pada pori-pori kulit, oleh karena itu, jika Anda memenuhi kondisi ini maka sudah hanya masalah waktu hingga akhirnya Anda mengalami gangguan jerawat pada lokasi punggung.

Pengobatan untuk jerawat pada daerah punggung dengan terapi sinar

Ini merupakan salah satu dari jenis terapi yang bisa dikombinasikan bersama obat yang lainnya. Terapi sinar dapat menghilangkan jerawat di punggung dengan lebih cepat, selain itu keuntungan lainnya juga adalah tanpa bekas. Tetapi memang hingga sekarang ini terapi sinar masih membutuhkan penelitian lagi, penelitian lebih lanjut, terkait sumber sinar, dan berapakah yang tercocok dalam usaha menyembuhkan jerawat pada kulit punggung. Sinar terapi memiliki fungsi mempercepat proses penyembuhan, pengeringan jerawat di kulit punggung, caranya dengan menghambat serta membunuh macam-macam bakteri yang menginfeksi. Dengan menggunakan terapi sinar, jerawat yang sudah ada pun tak akan mengalami peradangan, karena alasan yang sama dengan sebelumnya. Konsultasi terlebih dahulu dengan dokter sangat disarankan sebelum memutuskan menggunakan terapi sinar. Efek samping dari terapi sinar yakni sensitivitas kulit terhadap sinar UVA, sinar UVB meningkat dan efek kemerahan sementara.

Chemical peeling

Pengobatan yang berikutnya dengan chemical peeling. Ini juga termasuk salah satu terapi, dengan memanfaatkan bahan kimia menjadi bahan utama menjalankan terapi. Asam salisilat merupakan bahan kimia aman yang digunakan, walaupun begitu chemical peeling harus dilakukan beberapa kali agar hasil yang diperoleh bisa sempurna. Dasarnya metode terapi chemical peeling ini adalah treatment dengan fokus pada merusak bagian dari permukaan kulit tertentu, berikutnya secara otomatis tubuh akan melakukan regenerasi sel, jika tidak melakukan itu maka regenerasi sel tak akan terjadi atau paling tidak terjadi dengan lambat. Sekian artikel tentang obat jerawat pada punggung terbukti efektif, semoga bermanfaat.

Obat jerawat pada Punggung Terbukti Efektif Rating: 4.5 Diposkan Oleh: risna novita