Kulit sehat bebas jerawat

Manfaat minyak zaitun Menghilangkan komedo dan jerawat

Berbicara tentang minyak zaitun menghilangkan komedo yang merupakan cikal bakal jerawat tentu membuat Anda tertarik, khususnya untuk Anda yang sudah lelah mengapa jerawat tak kunjung sembuh. Wajah yang berjerawat seringkali menjadi penyebab rasa tidak percaya diri atau minder sebab mengurangi tampilan wajah, entah itu wanita dan pria sekalipun. Apabila sejauh ini cara-cara yang sudah Anda gunakan dalam mengusir jerawat masih tak memberikan hasil terbaik, wajah masih kotor penuh jerawat serta komedo, maka Anda dapat menggunakan perawatan tradisional memakai minyak zaitun. Mari baca selengkapnya.


Tentang minyak zaitun


Merupakan bahan alami dengan macam-macam kandungan nutrisi dan obat, karena itu dikategorikan menjadi bahan herbal juga. Minyak dengan ragam manfaat kesehatan ini memiliki khasiat anti bakteri, anti jamur, antibiotik alami pula. Karena itu, memang minyak zaitun benar-benar tepat digunakan dalam mengusir jerawat jauh-jauh dari wajah. Dan Anda akan bisa mendapatkan wajah mulus seperti saat masih muda dahulu. Apabila jerawat juga terlanjur muncul pada kulit wajah, maka minyak zaitun juga dapat Anda gunakan dengan menggunakan metode aplikasi langsung.

Jika Anda tidak memiliki waktu mengolah minyak zaitun menjadi ramuan anti jerawat, dan Anda senang dengan sesuatu yang sederhana, maka Anda dapat menggunakan minyak zaitun dengan aplikasi langsung, di bagian wajah yang terserang jerawat. Sebelumnya cukup membersihkan wajah terlebih dahulu, Anda dapat memakai minyak zaitun sebelum tidur malam, kemudian membiarkannya untuk waktu satu malam setelahnya baru cuci wajah seperti umumnya keesokan harinya, cuci hingga wajah bersih kembali.

Aplikasi langsung bagi kulit wajah berminyak

Cara yang satu ini tak direkomendasikan untuk para pembaca sekalian yang memiliki jenis atau type kulit wajah yang berminyak, sebab menggunakan minyak zaitun bisa menyebabkan kulit wajah menjadi lebih berminyak lagi. Oleh karenanya, oleskanlah minyak zaitun di jerawat, tunggu beberapa waktu, setelahnya langsung bersihkan wajah dengan begitu sisa minyak zaitun pun akan terbilas habis.

Cara mengatasi komedo menggunakan minyak zaitun, metode spa ringan

Yang berikutnya adalah dengan melakukan spa ringan, untuk daerah wajah yang terserang jerawat. Tahapan-tahapan yang dilakukan yaitu sediakan air mendidih 1 baskom kemudian sisihkan, pijat wajah memakai minyak zaitun (Pijat dengan lembut), sesudah 5 menit, Anda uapi wajah menggunakan uap air mendidih yang sudah dipersiapkan untuk 5 hingga 10 menit sebelumnya. Sesudah 10 menit berlalu diamkanlah sampai kulit wajah Anda kembali suhu normal, lalu bilas wajah memakai handuk yang sudah dicelupkan dalam air hangat. Anda tak disarankan membilas wajah langsung sesudah diuapi sebab bisa menjadikan masalah kulit kering menimpa.

Terdapat macam-macam factor pemicu jerawat, Anda dapat membaca tentang itu pada artikel-artikel kami yang lainnya di blog kesehatan menghilangkan jerawat dan komedo ini. Lifestyle Anda juga harus diperbaiki, seperti kebiasaan mencuci rambut, janganlah malas mencuci rambut, karena itu dapat menyebabkan masalah bagi Anda ke depannya. Selain itu, sebaiknya Anda jangan lupa mencuci wajah sebelum tidur kala malam hari, rajin-rajin ganti sarung bantal, sprei dan pakaian. Untuk pakaian sebaiknya diganti setiap hari, karena Anda menggunakan pakaian tersebut hingga di luar rumah untuk melakukan aktivitas sehari-hari, karena itu sudah pasti banyak debu, kotoran, bahkan bakteri yang menempel, yang bisa menjadi biang jerawat. Sekian artikel tentang cara menghilangkan bekas jerawat dan komedo menggunakan minyak zaitun, semoga bermanfaat.

Manfaat minyak zaitun Menghilangkan komedo dan jerawat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: risna novita