Kulit sehat bebas jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Cepat 1 Hari

Benarkah cara menghilangkan jerawat batu dengan cepat satu hari saja itu memungkinkan? Sebenarnya semua itu ada kemungkinan, walaupun Anda tidak sembuh dalam 1 hari, tetapi paling tidak ada efek positif yang dirasakan dibandingkan Anda tidak melakukan pengobatan apapun. Banyak orang yang tentu saja tak mempercayai ini, tetapi kemungkinan dari yang mencoba sudah pernah ada yang merasakan khasiatnya. Bahkan mungkin saja ada yang berhasil sembuh hanya dalam waktu 1 hari saja. Pola makan Anda harus dijaga juga, selain itu beberapa hal lain yang harus Anda lakukan contohnya.


Jangan konsumsi minuman dan makanan dengan kandungan gula, hindari stress emosional (Ini termasuk penyebab jerawat batu), hindari merokok, jangan konsumsi makanan permen, ayam, makanan berminyak dan gorengan. Juga hati-hati jika Anda bepergian ke luar, lindungi kulit dari paparan asap, debu, polusi, di mana itu bisa menyumbat pori-pori serta menyebabkan terjadinya iritasi kulit, yang pada akhirnya akan memancing timbulnya jerawat. Anda tentu tak ingin itu terjadi bukan. Sekarang mari lanjutkan ke beberapa tips menghilangkan jerawat dalam 1 hari, yang layak dicoba dan yang pastinya aman.

Menggunakan air lemon


Cara mengatasi jerawat batu dalam 1 hari menggunakan air lemon. Ambillah lemon 1 buah, lemon harus yang sudah matang lalu peras. Selanjutnya Anda celupkan cotton bud dalam air perasan lemon tersebut, kemudian gunakan untuk mengoles wajah yang terserang jerawat. Lalu Anda diamkan untuk waktu semalaman, terakhir jangan lupa bilas memakai air bersih keesokan harinya.

Menggunakan pasta gigi

Kedua cara menghilangkan jerawat batu yang merah lainnya yakni dengan menggunakan pasta gigi. Bahan ini juga bisa Anda manfaatkan untuk menghilangkan jerawat batu, termasuk yang sudah meradang ataupun bernanah. Cara untuk memanfaatkan pasta gigi tersebut cukup praktis, cukup gunakan langsung ke wajah yang terserang jerawat batu sebelum Anda tidur. Selanjutnya biarkan semalaman, agar bereaksi, saat pagi hari tiba sebelum Anda melakukan aktivitas bilas memakai air hangat, bilas sampai bersih.

Cara menghilangkan kukul batu dengan baking soda

Jerawat atau kukul batu juga bisa dihilangkan dalam 1 hari dengan baking soda. Jika memang belum sembuh dalam 1 hari, maka lakukan terus, sehingga hasil positif tetap akan terlihat. Memang jika kukul batu sudah cukup parah, tentu akan memakan waktu lebih. Kecuali hanya sedikit. Langsung saja, bagaimana cara memanfaatkan baking soda untuk itu, berikut langkah-langkahnya: Sediakan baking soda 1 sdm, campur air hangat, aduk sampai benar-benar rata, juga mengental, hingga berbentuk krim. Lalu, bersihkan wajah dahulu sebelum Anda mengoleskan ramuan baking soda tersebut, tak hanya dioleskan saja namun juga digosok lembut menggunakan gerakan memutar. Pastikan tangan Anda bersih ketika melakukan itu, cuci tangan terlebih dahulu. Tetapi hati-hati saat menggosok ini, jangan terlalu keras karena bisa-bisa jerawat pecah dan akhirnya membekas. Bekas jerawat lebih sulit untuk dihilangkan, harus ekstra hati-hati. Sesudah digosok selanjutnya Anda diamkanlah ramuan tersebut untuk jangka waktu 20 menit kemudian bilas menggunakan air dingin sampai bersih. Sama seperti cara-cara sebelumnya juga.

Intinya di sini harus bersabar. Semua cara alami di atas mungkin bisa menyembuhkan jerawat batu dalam waktu 1 hari, tetapi terkadang bisa juga lebih dari itu. Jika Anda ingin yang pasti, bisa menggunakan terapi laser. Sekian artikel tentang cara menghilangkan jerawat batu cepat 1 hari, semoga bermanfaat.

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Cepat 1 Hari Rating: 4.5 Diposkan Oleh: risna novita