Kulit sehat bebas jerawat

Kumpulan resep tradisional penghilang bopeng karena Bekas Jerawat

Ada berbagai bahan tradisional khas Indonesia yang dapat Anda manfaatkan untuk menghilangkan bopeng yang merupakan bekas jerawat. Salah satunya yaitu gel lidah buaya, di mana lidah buaya disebut juga dengan nama lain aloe vera, sudah sering digunakan dalam dunia kecantikan dan kesehatan, dan sekarang Anda juga akan memanfaatkannya. Pada bagian wajah lidah buaya juga dapat digunakan, biasanya lidah buaya ini dimanfaatkan untuk rambut. Tak hanya itu bahkan lidah buaya juga bisa digunakan untuk mengobati kulit jika terbakar api. Langkah-langkahnya sediakan lidah buaya kemudian potong dagingnya, lalu oleskan ke bagian kulit yang terbakar atau bopeng, tunggu beberapa saat dan lakukan dengan teratur. Mari baca selengkapnya.


Menggunakan madu alami


Setelah Anda membaca memanfaatkan aloe vera atau lidah buaya, berikutnya adalah memanfaatkan madu alami. Anda dapat mencoba mengolah madu alami menjadi masker, gunakan dengan teratur, waktu yang tepat untuk menggunakannya yakni malam hari sebelum tidur. Tunggu kurang lebih 15 menit. Apabila Anda ingin lebih jelas, Anda dapat membaca artikel kami lainnya tentang memanfaatkan madu alami.

Jagung muda menghilangkan bopeng lubang-lubang bekas jerawat

Jagung muda memiliki kandungan vitamin E, dan merupakan herbal alami yang benar-benar ampuh terkait kesehatan kulit. Anda dapat membuat masker wajah menggunakan jagung muda, dihaluskan sebelumnya, setelahnya Anda oleskan pada kulit wajah untuk waktu 20 menitan, dan terakhir bilaslah menggunakan air bersih. Jika memang Anda masih ingin mengetahui berbagai ramuan herbal tradisional yang lainnya selain jagung muda, madu alami, dan lidah buaya, Anda dapat meneruskan membaca.

Memanfaatkan Jelly Gamat

Ini adalah hasil timun laut atau dikenal juga sebagai teripang. Jelly Gamat juga sering dimanfaatkan untuk bahan dasar dari obat kecantikan, khususnya untuk menjaga kelembaban dan memutihkan kulit. Jelly ini bisa mengembalikan sel kulit mati, Anda dapat mencobanya sendiri langsung di rumah.

Masker mentimun dan tomat

Yang berikutnya yakni masker mentimun dan tomat. Dibuat menjadi masker, Anda bisa mengambil manfaat mentimun dan tomat tersebut untuk menjaga kelembaban dari kulit wajah. Balurkan pada wajah untuk waktu selama 30 menitan, kemudian Anda bilas menggunakan air bersih. Anda harus melakukan ini dengan teratur agar bisa merasakan manfaatnya. Untuk Anda yang mau sesekali mencoba berbagai perawatan kulit wajah langsung saja Anda baca detailnya pada terusan artikel di bawah ini. Kami sudah menyediakan banyak cara perawatan dan panduan dalam menghilangkan bopeng yang merupakan bekas jerawat dan dapat Anda lakukan sendiri langsung di rumah.

Abu lidi aren

Ini juga termasuk bahan resep alami memutihkan kulit serta menghilangkan bopeng di wajah. Sediakan 4 buah lidi aren, bakar hingga menjadi abu, jadikan abunya menjadi bedak, balurkan pada wajah. Waktu untuk melakukan itu pada pagi beserta malam hari, terakhir bersihkan ketika wajah Anda terasa berminyak.

Itulah bahan-bahan alami dan tradisional yang bermanfaat untuk kesehatan kulit, menghilangkan bopeng dan flek hitam bekas jerawat. Jangan lupa untuk menjalankan dengan rutin. Anda dapat memilih salah satunya saja, tidak perlu langsung semuanya. Contohnya jika Anda memilih menggunakan abu lidi aren, maka Anda tak perlu lagi menjalankan metode menggunakan Jelly Gamat. Cukup pilih salah satunya, agar berfokus dan lebih telaten melakukannya. Sekian artikel tentang kumpulan resep tradisional penghilang bopeng karena bekas jerawat, semoga bermanfaat.

Kumpulan resep tradisional penghilang bopeng karena Bekas Jerawat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: risna novita