Kulit sehat bebas jerawat

Jerawat balik Terus? Berikut Cara Mencegah yang Wajib Dicoba

Masalah kulit umum ini dialami oleh semua orang, khususnya saat memasuki umur remaja. Walaupun begitu ada juga bahkan cukup banyak orang dewasa yang juga terserang gangguan jerawat pada wajah mereka. Mari baca selengkapnya.

Untuk kondisi ini, gangguan jerawat umumnya menyebabkan masalah psikologis, contohnya kecemasan dan tidak PD. Pada artikel sekarang, kami akan sharing tentang cara mencegah jerawat supaya wajah bersih bebas dari jerawat, dan tentunya hanya menggunakan cara yang aman. Komedo dan jerawat muncul disebabkan oleh produksi minyak berlebihan pada wajah, dan adanya penyumbatan kelenjar sebaceous. Berbagai faktor penyebab tersebut mengakibatkan bakteri muncul hingga terjadilah jerawat, jadi itu asal usulnya. Menggunakan perawatan teratur serta menggunakan beberapa trik tips pencegahan jerawat, yang akan kami share sekarang ini, kondisi tersebut dapat Anda cegah.


Kumpulan cara mencegah jerawat wajib untuk dicoba


Kekurangan vitamin E dan A bisa mengakibatkan gangguan jerawat terjadi pada seseorang. Oleh sebab itu salah satu dari cara mencegah jerawat muncul pada wajah yakni dengan mengatur kembali komposisi makanan yang Anda konsumsi setiap hari. Ini memegang peranan yang cukup besar. Z. El Akawi sudah pernah melakukan studi dan eksperimen terkait hal ini, dan beliau berhasil membuktikan jika terdapat hubungan antara jerawat dengan vitamin. Dan memang seseorang yang kebutuhan tubuh akan vitamin E dan vitamin A selalu tercukupi memang tak mempunyai masalah jerawat. Berbeda dengan orang yang mempunyai masalah dengan jerawat, biasanya kekurangan kedua jenis vitamin tersebut. Untuk produk-produk kecantikan, sebaiknya memilih yang menggunakan bahan alpha hydroxy acids, produk ini direkomendasikan oleh Mayo Clinic, khusus bagi orang dengan masalah jerawat berlebih. Mengapa harus ada kandungan alpha hydroxy? Itu karena kandungan ini bisa membantu untuk proses pelepasan sel kulit mati, dengan begitu gangguan jerawat pun akan bisa dicegah.

Tips-tips lain untuk mencegah jerawat pada wajah

Berikut tips tambahan lainnya, yakni dengan menggunakan moisturize. Terdapat cukup banyak variasi obat oles jerawat yang dapat menjadikan kulit menjadi cepat kering, dan tentunya itu membuat kulit menjadi tidak sehat, Anda-pun akan sering merasa gatal-gatal jika kulit menjadi kering. Oleh karena itu sebaiknya memakai pelembab selalu, dengan begitu masalah kulit kering dapat diminimalkan. Gel merupakan salah satu bentuk pelembab yang biasanya cocok digunakan bagi seseorang dengan jenis kulit berminyak, sementara untuk seseorang dengan kulit kering dapat menggunakan krim pelembab, bisa juga menggunakan lotion, agar jerawat dapat dicegah.

Obat jerawat apotik

Selain itu Anda dapat mengandalkan apotik, di apotik dijual bermacam-macam pilihan obat jerawat. Tetapi tentunya Anda hanya bisa membeli yang tanpa resep dokter saja. Mungkin Anda bingung obat jerawat manakah yang cocok, karena pilihannya cukup beragam, dan jika Anda bertanya ke kasir apotik belum tentu mereka tahu yang mana yang terbaik. Anda dapat memilih obat oles dengan kandungan benzoil peroksida, di mana bahan ini termasuk ke dalam jenis bahan yang bersifat anti bakteri, namun memiliki efek kulit menjadi kering. Selain itu, obat dengan kandungan asam salisilat pun bisa membunuh bakteri pada pori-pori wajah, jerawat pun akan hilang. Mengapa rata-rata obat jerawat bisa menyebabkan kulit menjadi kering? Karena kulit berminyak itu merupakan lahan yang subur untuk jerawat tumbuh pada kulit. Sekian artikel tentang jerawat balik terus? berikut cara mencegah yang wajib dicoba, semoga bermanfaat.

Jerawat balik Terus? Berikut Cara Mencegah yang Wajib Dicoba Rating: 4.5 Diposkan Oleh: risna novita