Kulit sehat bebas jerawat

Jarang Orang mengetahui Penyebab Jerawat yang ini

Jerawat adalah nama yang terdengar seperti mimpi buruk, masalah kulit yang benar-benar dibenci tidak hanya oleh Anda melainkan semua orang juga. Baik itu seseorang yang masih berusia remaja hingga orang dewasa selalu ada yang mengalami gangguan jerawat ini, tentunya ikut mengikis rasa percaya diri mereka. Rasa tak nyaman di kulit wajah juga akan mengikuti, terkadang terasa sakit ketika disentuh maupun ketika Anda mengusap wajah menggunakan handuk. Ini benar-benar hal yang sangat mengganggu walaupun tidak berbahaya. Rata-rata orang berpikir apabila jerawat tersebut muncul disebabkan oleh kebiasaan kurang bersih saat membersihkan kulit pada wajah, namun apakah itu benar dan apakah ada yang lainnya? Mari baca selengkapnya.


Jerawat, pendapat oleh pakar kesehatan


Para pakar kesehatan menyebutkan apabila terdapat cukup banyak penyebab jerawat di kulit wajah. Tak hanya perawatan kulit wajah kurang maksimal saja, bahkan pikiran stress ternyata dapat menjadikan masalah jerawat datang, tamu yang tak diundang ini. Mengapa kondisi pikiran stress dapat menyebabkan hal tersebut? Selain di wajah, bahkan juga jerawat pada punggung, kulit kepala, dan leher pun dapat muncul juga. Karena itu sebisa mungkin hindari pikiran stress jika tak ingin berjerawat atau jika tak ingin gangguan jerawat Anda bertambah parah.

Hormon penyebab jerawat

Penyebab lain yang jarang diketahui selain stress adalah karena faktor hormon penyebab jerawat. Hormon yang dapat menyebabkan masalah jerawat dapat muncul apabila seorang wanita kala fase menstruasi. Disebabkan alasan tersebut, maka tidak mengherankan apabila beberapa wanita dapat mengalami gangguan jerawat yang cukup parah kala fase menstruasi mereka. Ini bukanlah sesuatu yang aneh lagi.

Usia terserang jerawat

Usia remaja merupakan usia umum di mana gangguan jerawat muncul pada kulit. Tetapi berdasarkan pendapat profesional kesehatan, disebutkan justru apabila usia 15 sampai dengan 30 tahun itu merupakan masa paling rentan untuk seseorang terserang gangguan jerawat, di mana jerawat sendiri umumnya muncul disebabkan oleh pori-pori kulit yang tersumbat, entah itu disebabkan oleh kebersihan badan yang kurang ataupun disebabkan oleh aktivitas sehari-hari yang mengakibatkan pori-pori kulit menjadi tersumbat.

Penyebab lainnya pada gangguan jerawat pada kulit wajah


Juga, gangguan jerawat dapat bertambah parah apabila di dalam tubuh seseorang itu terlalu banyak mengandung darah kotor yang diakibatkan karena permasalahan atau penyakit, khususnya di siklus menstruasi yang tak teratur. Jerawat pun dapat muncul disebabkan oleh kebiasaan buruk pada pola makan, dengan kata lain pola makan yang salah. Di mana seseorang yang jarang konsumsi buah-buahan, sayuran, serta minum air putih, itu lebih rentan terserang oleh jerawat. Sayuran, air putih, beserta buah-buahan merupakan nutrisi paling penting untuk membantu menyehatkan kulit juga membantu mencegah gangguan jerawat menyerang. Bahkan, apabila Anda menggunakan kosmetik dengan jumlah berlebihan ataupun menggunakan kosmetik dengan ciri yang kurang aman, bisa menyebabkan kulit wajah cenderung mudah berjerawat, karena itu kulit wajah justru berubah menjadi rusak bukannya menjadi lebih cantik. Anda harus berhati-hati dalam memilih kosmetik.

Kosmetik sekarang banyak yang palsu juga. Anda harus berhati-hati, sebab Anda tidak mengetahui kandungan apa yang terdapat di dalam kosmetik palsu tersebut. Bahkan beberapa kosmetik palsu dijual dengan harga yang sama dengan harga kosmetik aslinya, dengan kata lain harga yang tidak bisa dibilang murah. Sekian artikel tentang jarang orang mengetahui penyebab jerawat yang ini, semoga bermanfaat.

Jarang Orang mengetahui Penyebab Jerawat yang ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: risna novita