Kulit sehat bebas jerawat

Cara menghilangkan Jerawat Batu yang Efektif

Jerawat batu termasuk ke dalam jenis jerawat paling sulit untuk dihilangkan. Umumnya bentuk dari jerawat batu cukup mengganggu penampilan, karena ukurannya yang besar, juga rasa sakit, serta jerawat jenis ini dapat mengakibatkan peradangan jika Anda tak menyembuhkannya sesegera mungkin. Terdapat variasi faktor yang bisa mengakibatkan jerawat batu muncul, beberapa di antaranya yakni hormon yang tak seimbang, faktor gen, diet, stress, pemakaian obat tertentu, debu, polusi, pemakaian kosmetik dengan bahan dasar minyak. Mari baca selengkapnya.


Perawatan dibutuhkan bagi penderita jerawat batu


Jika Anda menderita jerawat batu, maka perawatan ekstra pun akan Anda butuhkan demi tujuan mengurangi terjadinya peradangan serta mencegah jerawat berkembang. Sebab jika semakin parah, akan semakin sulit untuk disembuhkan. Tetapi jangan khawatir, pada artikel kesehatan kali ini akan kami bagikan beberapa cara jitu yang dapat Anda coba dalam usaha menghilangkan jerawat batu tersebut.

Menggunakan kentang

Sayur kentang memiliki kandungan alkali, yang bisa menyingkirkan minyak, di mana minyak tersebut yang menjadi penyebab pori-pori kulit tersumbat. Anda dapat mengiris kentang mentah menjadi setengah bagian, selanjutnya gosokkanlah kulit Anda yang terserang jerawat batu menggunakan potongan sayur kentang tersebut. Bisa juga dibuat menjadi jus kentang kemudian dioleskan ke kulit berjerawat, terserah Anda hendak menggunakan alternatif yang mana. Setelah dioleskan, tunggulah hingga 30 menit sebelum Anda bilas menggunakan air hangat.

Memakai telur

Bahan kedua yang dapat Anda manfaatkan yakni telur, tetapi hanya putih telurnya saja. Cara menggunakan telur yakni campur putih telur tersebut bersama madu beberapa tetes. Kemudian Anda oleskan pada daerah wajah atau kulit yang terserang jerawat, tunggu beberapa saat kemudian bilaslah hingga bersih. Metode ini disinyalir bisa mengurangi gangguan jerawat sekaligus menenangkan daerah kulit yang terserang oleh jerawat tersebut.

Campuran baking soda

Gunakan campuran dari baking soda setengah sdt, bersama air, buat menjadi pasta tebal. Selain itu, garam laut pun dapat Anda jadikan bahan campuran pasta tersebut. Garam laut juga mudah untuk diperoleh. Setelahnya, oleskanlah campuran tersebut ke daerah yang terserang jerawat lalu tunggu 15 menit. Sesudahnya dapat Anda bilas menggunakan air dingin. Ini dapat membantu dalam menghilangkan minyak yang berlebih pada daerah kulit tersebut, juga membantu dalam mencegah jerawat datang kembali.

Kunyit dan madu

Bahan berikutnya yang tidak kalah bermanfaat dalam menyembuhkan jerawat batu adalah kunyit dan madu. Kombinasikan kunyit, air jeruk nipis, beserta madu, kombinasi ini benar-benar efektif untuk mengobati gangguan jerawat batu dewasa. Metode ini pun ampuh juga untuk mengurangi peradangan, selain itu juga mempunyai efek menenangkan ke kulit.

Bahan lidah buaya

Yang terakhir yakni lidah buaya. Anda dapat mengoleskan kulit yang terserang jerawat menggunakan daging lidah buaya, sebelumnya daging lidah buaya dibersihkan terlebih dahulu dari kulitnya. Anda dapat melakukan cara ini setiap pagi, beserta sore hari. Apabila Anda dengan rajin mengoleskan itu maka seiring waktu pun jerawat akan mengering serta mengelupas, sesudah 3 hari. Selain itu, bekas jerawat juga dapat dihilangkan dengan manfaat lidah buaya tersebut.

Di sini Anda harus mengetahui perbedaan antara jerawat batu dengan komedo. Komedo memiliki ukuran lebih kecil. Di wajah seseorang yang terserang jerawat, umumnya terdapat komedo putih, komedo hitam, dan jerawat. Sekian artikel tentang cara menghilangkan jerawat batu yang efektif, semoga bermanfaat.

Cara menghilangkan Jerawat Batu yang Efektif Rating: 4.5 Diposkan Oleh: risna novita