Kulit sehat bebas jerawat

Kesalahan Pengobatan Jerawat ini Sering Terjadi

Benar-benar mudah dalam membuat kesalahan, namun akan sulit untuk memperbaikinya, termasuk dalam hal pengobatan jerawat. Karena kesalahan yang Anda lakukan dalam mengobati akan berakibat kondisi jerawat yang menjadi semakin parah dibandingkan sebelumnya. Berikut merupakan beberapa kesalahan yang dapat terjadi terkait mengobati jerawat, dan sudah sering dilakukan tanpa orang tersebut atau mungkin Anda sadari sebelumnya. Mari baca selengkapnya.


Mencoba produk pengobatan terlalu banyak


Umumnya orang-orang cepat menyerah, termasuk jika mereka merasa ketika menggunakan sebuah produk dan merasa tak cocok. Akhirnya mereka pun langsung membuang produk sebelumnya dan kemudian memakai produk berbeda yang lain, itu semua karena mereka tak melihat hasilnya, hasil yang mereka harapkan, dalam jangka waktu 1 – 2 hari. Tentunya, tidak semua obat bisa bereaksi secepat ini, apalagi untuk menyembuhkan jerawat. Terkadang ada orang memakai produk lebih dari satu, bahkan parahnya dalam waktu bersamaan. Mungkin mereka yang tidak mengerti menganggap semakin banyak produk yang digunakan akan semakin cepat sembuh. Hal tersebut bisa berefek buruk, yakni mengakibatkan iritasi kulit, selain itu kondisi jerawat pun akan semakin parah. Belum lagi efek ke kulit Anda.

Menghentikan perawatan terlalu cepat atau sebelum waktunya

Pada dasarnya, kulit manusia itu akan bereaksi pada obat, namun membutuhkan waktu, atau dengan kata lain terjadi secara perlahan. Gangguan jerawat berbeda, bisa menyerang dengan cepat, namun waktu 6 hingga 12 minggu dibutuhkan untuk menyembuhkan gangguan kulit yang merusak penampilan tersebut. Asisten profesor dermatologi dari University of California, dari Davis Health System, April W. Armstrong MD MPH, merekomendasikan agar pasien jerawat memberikan kesempatan pada 1 produk dari obat jerawat untuk bekerja 1 bulan, terus menggunakannya. Jangan mengambil kesimpulan terlalu cepat. Karena belum tentu obat tersebut tak cocok, tetapi mungkin membutuhkan waktu.

Pernah ada kasus yang dialami oleh beberapa orang yang menunjukkan pada minggu pertama ada iritasi pada kulit, walaupun ini tak terjadi pada semua orang. Namun jika terjadi kondisi seperti itu, bukan berarti infeksi namun disebabkan oleh peradangan. Penyakit jerawat dapat memburuk hingga setelahnya akan sembuh tuntas. Jadi jangan terlalu khawatir.

Memencet jerawat

Tak hanya memegang jerawat saja, namun memencetnya pun dapat membuat waktu penyembuhan semakin lama. Salah-salah jerawat meradang hingga akhirnya pada saat sembuh nanti meninggalkan bekas jerawat. Resiko jaringan parut dapat meningkat jika Anda sering memencet jerawat dengan tangan kotor. Di mana kuman dan kotoran dapat terdorong menuju dalam kulit dengan lebih jauh, mengakibatkan jerawat lebih bengkak, dan juga menjadi kemerahan karenanya. Untuk kesalahan berikutnya dapat Anda baca di bawah ini.

Menggunakan produk yang salah

Ada berbagai produk perawatan, yang mungkin saja Anda salah dalam memilihnya. Contoh produk perawatan tersebut misalnya sabun mandi tubuh, pembersih yang keras, serta produk perawatan kulit dengan dasar alkohol. Produk-produk tersebut dapat menjadi faktor penyebab mengapa kondisi jerawat semakin parah dari waktu ke waktunya. Disarankan jika memang Anda hendak mencari produk perawatan untuk wajah, serta make up, pakailah make up dengan label noncomedogenic, yang memang khusus bagi kulit berjerawat. Di mana produk tersebut bebas dari bahan-bahan yang menjadi penyebab pori-pori kulit tersumbat. Pada produk seperti tabir surya, pelembab, dan kosmetik, juga ada yang dapat mengakibatkan pori-pori kulit menjadi tersumbat.

Jangan sampai Anda melakukan kesalahan yang sama lagi dan semoga jerawat Anda cepat sembuh. Sekian artikel tentang kesalahan pengobatan jerawat ini sering terjadi, semoga bermanfaat.

Kesalahan Pengobatan Jerawat ini Sering Terjadi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: risna novita