Kulit sehat bebas jerawat

Cara mengobati jerawat membandel dengan efektif dan tanpa obat-obatan

Jerawat membandel memang membuat pusing tujuh keliling, bagaimana tidak? Karena sudah menggunakan cara ini, cara itu, namun jerawat tak kunjung hilang. Anda memang bisa memilih menggunakan obat-obatan berbahan kimia untuk mencoba mengobatinya, tetapi juga bisa menggunakan cara-cara alami. Jerawat memang termasuk masalah umum dan dihadapi oleh banyak orang, termasuk Anda, jadi Anda sesungguhnya tidak sendiri, khususnya untuk seseorang yang sudah memasuki usia remaja, biasanya mulai mengalami masalah jerawat. Apalagi jika jenis kulitnya termasuk jenis kulit berminyak. Mari baca selengkapnya.


Jenis jerawat


Untuk jenis jerawat sendiri, ada banyak, karena itu berbeda jenis berbeda pula cara untuk mengobatinya. Tiap jenis jerawat sebaiknya dirawat menggunakan cara yang berbeda, terutama jika Anda tak mau jerawat tersebut bertambah parah dan bahkan meninggalkan bekas jerawat di wajah. Terdapat banyak tantangan untuk pasien jerawat, beberapa di antaranya adalah tak boleh memencet jerawat tersebut dengan menggunakan kuku serta banyak lagi pantangan yang lainnya yang juga tak boleh dilanggar. Itu semua wajib untuk dipatuhi apabila tidak jerawat dapat bertambah parah dan meninggalkan flek hitam ataupun bopeng. Anda tentu tak ingin itu terjadi.

Sekarang memang solusi atau cara yang dapat Anda pilih cukup bervariasi, yang dapat Anda manfaatkan untuk menghilangkan jerawat mengganggu yang muncul di kulit wajah maupun punggung. Walaupun lebih seringnya pada bagian wajah, dan yang paling terlihat. Klinik maupun salon kecantikan pun sudah ada yang menawarkan jasa tersebut, jasa untuk menghilangkan jerawat. Namun Anda harus menyiapkan uang yang cukup banyak untuk menggunakan jasa tersebut. Belum lagi membayar biaya obat-obatannya dan waktu yang dibutuhkan. Jika itu masalah Anda maka jangan khawatir, karena Anda dapat menggunakan material atau bahan alami, bahan tradisional yang sudah ada sejak jaman dahulu dan sudah digunakan oleh nenek moyang dari jaman dulu.

Cara menghilangkan jerawat dengan buah lemon


Vitamin C yang cukup tinggi dalam kandungan buah lemon yang memiliki manfaat untuk menghilangkan jerawat. Buah lemon merupakan salah satu buah yang memiliki khasiat positif untuk mengobati jerawat, juga mengecilkan jerawat secara cepat. Namun ada yang harus Anda ingat, Anda sebaiknya menggunakan lemon fresh, dan jika Anda termasuk seseorang dengan jenis kulit sensitif, mungkin cara ini kurang dianjurkan. Baiklah, kembali ke cara menghilangkan jerawat memakai buah lemon, berikut ini cara mengolahnya.

  1. Pertama. Sediakan lemon fresh 1 – 2 buah
  2. Kedua. Peraslah buah tersebut dan tempatkan air perasannya di wadah
  3. Ketiga. Basuh air perasan lemon ke wajah yang ada jerawatnya, gunakan kapas, jangan gunakan tangan
  4. Keempat. Lakukan dengan rutin, khususnya pada menjelang tidur kala malam hari

Memakai es batu untuk melawan jerawat


Es batu juga memiliki peranan dalam menghilangkan jerawat. Di mana es batu dapat meningkatkan sirkulasi darah Anda di wilayah kulit yang terdapat jerawat, dan juga es batu akan mengecilkan pori-pori di kulit, dan membunuh bakteri yang merupakan faktor penyebab jerawat, selain itu juga menghilangkan kotoran di kulit serta menghilangkan gangguan minyak berlebih tertumpuk di kulit Anda. Untuk langkah-langkahnya yakni.

  1. Pertama. Sediakan es batu
  2. Kedua. Bungkus es batu menggunakan kain bersih
  3. Ketiga. Tempel di area wajah yang mengalami gangguan jerawat dengan merata
  4. Keempat. Tahanlah beberapa menit, lepaskan saat Anda sudah tak dapat menahan rasa dinginnya lagi
  5. Kelima. Ulangi sebanyak 10 hingga 20 kali
  6. Keenam. Jangan lupa lakukan cara ini dengan rutin sampai masalah jerawat tuntas

Sekian artikel tentang cara mengobati jerawat membandel dengan efektif dan tanpa obat-obatan, semoga bermanfaat.

Cara mengobati jerawat membandel dengan efektif dan tanpa obat-obatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: risna novita