Kulit sehat bebas jerawat

Terserang Jerawat bisa Bikin Awet Muda

Memang sudah bukan hal yang aneh dan baru lagi jika gangguan jerawat disebutkan bisa mengganggu penampilan. Orang-orang berlomba-lomba mencari cara bagaimana untuk mengobati jerawat di kulit tersebut. Tetapi mungkin Anda akan berpendapat lain setelah membaca artikel ini hingga selesai. Disebutkan jika seseorang yang terserang jerawat semasa muda mereka bisa mengambil manfaat pada masa tua. Di mana Anda bisa terlihat lebih muda, seiring umur bertambah, dibandingkan dengan orang yang tak memiliki masalah pada kulit wajah mereka, apakah ini benar dan apakah alasannya orang-orang bisa berpendapat seperti itu? Mari baca selengkapnya.


Penelitian tentang ini


Pernah diadakan penelitian mengenai hal ini dan ditemukan jika seseorang yang bermasalah dengan jerawat itu mempunyai kromosom yang dapat memperlambat proses penuaan pada diri mereka. Jadi siapapun orangnya, jika memang pernah terserang penyakit jerawat sudah tentu bisa merasakan rasa kurang percaya diri. Alasannya karena kulit wajah mereka yang jadi merah-merah. Bahkan ada yang sangat tidak PD, sehingga memilih untuk tak keluar rumah, dan menangis karena jerawat yang tak kunjung sembuh.

Juga ada orang lainnya yang mencuci wajah serta mencari jalan keluar untuk mengatasi masalah tersebut. Tetapi hasil penelitian ini bisa membuat Anda merasa lebih bahagia dan lebih tidak stress, khususnya bagi Anda yang mengalami jerawat sekarang ini.

Tanda-tanda penuaan wajah lebih berkurang


Disebutkan pada studi yang sudah diterbitkan oleh Journal of Investigative Dermatology yang dilansir oleh Elle, bahwa tanda-tanda penuaan pada wajah seseorang, contohnya yakni penipisan kulit dan keriput yang muncul itu, di depannya, lebih sering terjadi pada orang yang tidak mengalami jerawat.

Jadi berdasar penelitian yang melibatkan hingga 1205 perempuan kembar tersebut, ¼ di antara subjek penelitian terserang jerawat. Dan pemeriksaan sel darah putih dari para relawan, serta sampel kulit berhasil menunjukkan apabila orang yang mengalami gangguan jerawat ternyata mempunyai topi pelindung, dikenal juga sebagai telomere, di ujung kromosom tubuh mereka. Telomere ini yang akan membantu mencegah kromosom melemah, serta bagi mereka yang terkait penuaan. Orang yang dengan telomere panjang itu akan mengalami penuaan lebih lambat, jika dibandingkan dengan orang lain yang ber-telomere pendek.

Walaupun sekarang ini Anda masih merasa gemas untuk memencet jerawat, menyembunyikan kulit berjerawat, dan melakukan perawatan scrub kulit wajah. Anda sebaiknya ingat saat Anda sudah mulai ubanan dan tua, dibandingkan teman-teman Anda yang lainnya, Anda akan terlihat lebih muda. Karena alasan yang sudah disebutkan sebelumnya. Sehingga Anda tahu bahwa masih ada hal positif yang bisa Anda ambil, jadi Anda tidak perlu terlalu stress jika mengalami jerawat yang tak kunjung sembuh.

Pendapat dermatologist

Untuk pendapat dari beberapa dermatologist atau ahli kulit. Disebutkan jika peningkatan produksi minyak di orang yang terserang jerawat itu akan menjadikan kulit menjadi lebih lembab serta bebas dari kerutan. Sepertinya alasan ini pun juga masuk akal. Alasan mengapa seseorang yang terserang jerawat ketika bertambah usia masih terlihat awet muda.

Setelah mendengar semua itu, Anda tetap harus rajin mencuci wajah. Rutin namun bukan berarti keseringan. Jadi jangan setelah membaca artikel ini, justru Anda menjadi kurang merawat kulit wajah supaya berjerawat, bukan itu tujuan artikel ini. Anda harus mengetahuinya. Sekian artikel tentang terserang jerawat bisa bikin kulit awet muda nanti, semoga bermanfaat.

Terserang Jerawat bisa Bikin Awet Muda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: risna novita