Kulit sehat bebas jerawat

5 Cara mengatasi Komedo secara Efektif dan Aman

Berikut daftar cara mengatasi komedo secara efektif dan aman yang dapat Anda coba. Selain gangguan jerawat, terdapat gangguan kulit yang lain juga dapat membuat Anda merasa benar-benar terganggu, masalah tersebut tidak lain adalah komedo. Munculnya komedo pada dagu dan hidung bisa menjadikan Anda tak lagi percaya diri, sebab komedo itu terkadang muncul dengan bentuk kepala putih atau kepala hitam. Bagaimanapun juga, kedua jenis komedo tersebut benar-benar terlihat kurang menarik dan menjadikan kecantikan Anda berkurang drastis. Wajah akan menjadi terlihat kusam serta tak terawat. Lalu bagaimanakah cara mengatasi komedo tersebut dengan cepat dan mudah? Mari baca selengkapnya.



Kumpulan cara mengatasi komedo dengan efektif dan aman (Cara alami)

1. Putih telur


Anda dapat memakai putih telur. Ternyata putih telur tak hanya dimanfaatkan untuk sarapan saja, melainkan juga memiliki manfaat yang lain, yakni untuk menghilangkan komedo. Caranya balurkan putih telur, tambah madu 1 sendok, oleskan ke wajah yang mengalami gangguan komedo, oleskan dengan rata. Tunggu 25 hingga 30 menit. Terakhir basuh memakai air hangat.

2. Jus lemon

Cara yang kedua adalah dengan memakai jus lemon. Bisa juga menggunakan jeruk nipis, sama saja. Caranya Anda siapkan jus lemon dahulu, kemudian kombinasikan bersama gliserin dan minyak almond. Campur ketiganya, haluskan memakai blender. Oleskan pada kulit yang terserang komedo dengan rata, tunggu 10 menit, dan bilas memakai air bersih.

3. Uap air panas

Yang ketiga adalah dengan menggunakan uap air panas. Cara ini dapat dibilang yang paling mudah dibandingkan cara yang lain, dan juga nyaman untuk menghilangkan stress. Anda dapat menambahkan garam sedikit pada rebusan air panas. Gunakan uap air panas yang sudah tercampur dengan garam tersebut untuk menguapi wajah Anda. Tutup kepala memakai handuk supaya hasilnya bisa maksimal. Lakukan kurang lebih 10 menitan, terakhir jangan lupa bilas wajah memakai air dingin agar pori-pori menutup kembali, sesudah komedo Anda bersihkan.

4. Lidah buaya

Cara yang keempat adalah dengan memanfaatkan lidah buaya. Biasanya lidah buaya dimanfaatkan untuk menyehatkan rambut. Tetapi ternyata juga bermanfaat untuk mengatasi gangguan komedo pada kulit. Gel lidah buaya memiliki manfaat dalam mengatasi masalah komedo. Anda sediakan lidah buaya 1 batang, iris jadi 2 bagian, ambillah lendir lidah buaya tersebut, oleskan ke daerah wajah atau hidung Anda yang ada komedonya. Anda lakukan rutin terus, 1 hari 1 hingga 2 x, hingga komedo menghilang. Jika gel yang dihasilkan oleh tanaman lidah buaya tersebut Anda rasa kurang, Anda boleh memblender atau menjadikan potongan lidah buaya tersebut menjadi jus.

5. Pepaya

Yang terakhir yang akan dibahas sekarang, bahan alami lainnya untuk mengatasi komedo adalah masker yang dibuat menggunakan pepaya. Siapa sih yang tidak mengenal buah yang satu ini? Biasanya pepaya dimakan untuk mengatasi sakit perut. Jika dibuat menjadi masker ternyata bisa menghilangkan komedo. Jadi cara menghilangkan komedo dengan memanfaatkan pepaya itu bukan dengan dimakan. Anda lembutkan potongan dari buah pepaya hingga jadi bubur, kemudian oleskan ke sekitar kulit wajah Anda, sampai rata. Tunggu beberapa menit sebelum Anda bilas memakai air bersih. Lakukan ketika Anda bangun pagi juga menjelang tidur malam. Sekian artikel tentang 5 cara mengatasi dan menghilangkan komedo secara efektif dan aman, semoga bermanfaat.

5 Cara mengatasi Komedo secara Efektif dan Aman Rating: 4.5 Diposkan Oleh: risna novita